Skip to main content

Awas dan Waspada….Modus kejahatan Ranjau Paku Dalam Jeruk di Kota Surabaya

Modus baru kejahatan dengan menebar paku dalam jeruk terjadi di Kota Surabaya terutama di malam hari. Jeruk berwarna kuning tercecer di jalanan ini bila dilibas mobil maka akan menyebabkan bocor alias kempes. Demikian dialami salah seorang pengguna mobil Xenia nama Irsyad Triyongko, 35, warga Pasuruan yang akan mengunjungi orang tuanya di Kertajaya, Surabaya. Ketika melintas ruas jalan tersebut dia menggilas jeruk yang tercecer tersebut sehingga menyebabkan ban mobilnya kempes. Kwatir menjadi korban tindak kejahatan akhirnya ia menggeser mobilnya ke tempat yang lebih ramai. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Gubeng untuk ditindak lanjuti lebih lanjut.

modus ban paku jeruk di kota surabaya tahun 2016Kejadian serupa juga pernah di sekitaran Jambangan yakni jeruk tercecer dijalanan. “”Tentunya hal tersebut yang dikhawatirkan dapat membahayakan nyawa pengemudi. Mobil dapat saja selip atau bagi pengendara motor bisa terjatuh,” ujar Kanit Lantas Polrestabes Surabaya AKP Nur Rachima Putri sebagaiman diberitakan Harian Radar Surabaya (11/1).

Pihak kepolisian menghimbau masyarakat khususnya pengguna jalan agar berhati-hati jika melihat benda-benda mencurigakan tercecer di jalanan. Sebab bisa jadi benda-benda tersebut sengaja disebar oleh pelaku kejahatan agar ban pengendara bocor dan mereka leluasa beraksi. Nah bila ban telah kempes ditempat sepi maka komplotan akan mendekat dan beraksi.

Bagi yang sedang berkendara malam hari di Kota Surabaya harap waspada bila menemukan jeruk berceceran dijalanan khususnya di Wilayah Kertajaya dan Jambangan. Hal ini tidak menutup kemungkinan terjadi di wilayah-wilayah lain di Kota Surabaya. Ingat…hindari menggilas jeruk tercecer dijalanan bila berkendara di malam hari.

Maturnuwun

——————-

14 thoughts to “Awas dan Waspada….Modus kejahatan Ranjau Paku Dalam Jeruk di Kota Surabaya”

Tinggalkan Balasan