Skip to main content

Dharma Wanita Persatuan Dispendik Gelar Baksos, Indahnya Berbagi Bersama SD dan SMP Kota Surabaya

KHSblog.net- Dharma Wanita Persatuan Dispendik Gelar Baksos, Indahnya Berbagi Bersama SD dan SMP Kota Surabaya. Dharma Wanita Persatuan Dispendik Kota Surabaya menggelar acara bakti sosial pada Sabtu (15/4/2023) bertajuk “Indahnya Berbagi Bersama SD dan SMP Kota Surabaya”, berlokasi di Graha YKP Surabaya dengan mengundang 714 siswa SD, SMP Negeri dan swasta se-Surabaya bersama orang tuanya.

Acara yang sudah dipersiapkan sekitar dua pekan ini menjadi acara rutin tahunan yang dijadwalkan oleh Dharma Wanita Persatuan Dispendik Kota Surabaya yang diketuai oleh Rahma Irma Suryaningsih Yusuf Masruh (istri Kepala Dinas Pendidikan kota Surabaya).

Bersama 31 pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dispendik Kota Surabaya, gelaran acara bakti sosial ini menjadi acara penutup di bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian organisasi ini. Sebelumnya DWP Dispendik sukses menggelar acara penghimpunan Garage Sale Ramadhan bersama (Gabungan Organisasi Wanita) GOW Surabaya.

Rangkaian acara dimulai dengan hiburan bazar yang berada di luar gedung, bazar sekolah yang menampilkan produk karya siswa. Mulai dari karya seni lukis, aneka kreasi olahan makan serta minuman sehat hingga produk nutrisi tanaman dari bahan popok bekas.

 

Antusias peserta didik begitu luar biasa mengikuti event bazar di acara baksos kali ini. Nampak pada sebagian besar peserta bazar mengenakan kostum unik masing-masing. Tak hanya itu, setiap anak didik bersama pendampingnya berani menampilkan trik bagaimana agar produk jualannya diminati pengunjung.

Ketua DWP Dispendik Kota Surabaya Rahma Irma Suryaningsih menyempatkan mengunjungi semua stand bazar yang ada sejak pagi bahkan membeli produk karya siswa di setiap stand. Sesekali beliau juga menanyakan bagaimana cara pengolahan produknya.

Tak hanya bazar yang nampak ramai sejak pagi sebelum acara dimulai, di dalam ruangan Graha YKP sejumlah tampilan sudah dipersiapkan untuk menghibur para undangan yang hampir penuh menempati kursi yang disediakan.

Ada band dari SMP, ada Hadrah, tampilan tari Saman ada duet tilawah Al-Quran serta yang tak kalah menarik ada tampilan berkisah dari Aisyah Yasmin Fadillah Izzati dari SDN Jepara 1 kelas 4 , gadis cilik yang menyabet juara 1 Dacil Dinas Pendidikan Kota Surabaya 2023.

Acara yang ditunggu pula oleh para undangan yang hadir adalah sambutan Wali Kota Surabaya bersama Rini Indriyani selaku penasehat DWP Kota Surabaya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota menyerahkan baksos secara simbolis kepada 15 siswa serta dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI).

Dalam sambutannya, Wali Kota Eri menyampaikan bulan Ramadhan tahun ini semakin banyak elemen masyarakat yang menunjukkan kepedulian sosial melalui beragam macam kegiatan. Antara lain, Garage Sale Ramadhan dan Sembako Murah dari GOW, perusahaan yang rutin memberikan paket sembako kepada warga setiap bulan ramadhan.

Tak lupa pula dalam sambutannya Wali Kota Eri menyampaikan pesan kepada anak-anak Surabaya,
“Anak-anak Surabaya terus sholih ya”, Ujar Eri Cahyadi (sambil mengajak anak-anak menjawab dengan kompak).

Sesi akhir acara seluruh siswa, orang tua, panitia DWP beserta undangan yang hadir diajak untuk berswa foto bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Baca juga:

[Display post tag = dispendik]

Tinggalkan Balasan