Skip to main content

Kota Surabaya Raih Rekor Muri, Lomba Penelitian Terbanyak Tingkat SD dan SMP

KHSblog.net- Kota Surabaya Raih Rekor Muri, Lomba Penelitian Terbanyak Tingkat SD dan SMP. Prestasi Kota Surabaya kali ini luar biasa yaitu berhasil memecahkan Rekor Muri dengan kategori Lomba Penelitian Terbanyak Tingkat SD dan SMP, bertempat di gedung Balai Pemuda Surabaya pada Rabu, 3 Mei 2023.

Wali kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi bunda Literasi Rini Indriyani menerima penghargaan dari Muri. Prestasi yang membanggakan kota Surabaya, berhasil melibatkan 2002 peneliti dari SD dan SMP dengan total 1001 judul penelitian.

Di Hari Pendidikan Nasional ini merupakan hadiah istimewa bagi Kota Pahlawan dengan mendapatkan award dari Rekor Muri. Kolaborasi apik perhelatan akbar Rekor Muri yang dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya bersama pemerintah kota  juga dalam rangka sebagai hadiah Hari Jadi Kota Surabaya ke-730.

Adapun Rekor Muri Lomba Penelitian Pelajar Surabaya yang diikuti oleh pelajar SD dan SMP. Ada 6 Bidang SMP yakni
1. FISIKA : 73 judul,
2. ILMU HAYATI : 219 judul
3. KOMPUTER : 61 judul
4. LINGKUNGAN : 198 judul
5. MATEMATIKA : 95 judul
6. SOSIAL : 211 judul

Sedangkan dari bidang SD yakni:
1. IPA : 144 judul

Gelaran Rekor Muri kali ini melibatkan peserta dari SMP sebanyak 119 sekolah serta dari
SD berjumlah 107 sekolah.

Rincian judul penelitiannya yaitu, peserta SMP sejumlah 857 judul dan Peserta SD ada 144 judul dengan total 1001 judul penelitian dan 2002 peneliti.

Semoga dengan capaian Rekor Muri kali ini sebagai momentum untuk terus berkarya menorehkan prestasi terbaik peserta didik baik dari tingkat SD dan SMP. Harapan berikutnya adalah semoga pendidikan di Kota Surabaya khususnya kian gemilang.

Baca juga:

[display post tag = surabaya]

Tinggalkan Balasan