Advertisements

Inilah Waliyullah Jaddab atau Majedub….Warga Gresik banyak yang mencari dan merindukannya

Namanya dikenal dengan sebutan Habib Bakar. Beliau merupakan cucu dari Habib Abu Bakar Assegaf dari Gresik. Orangya sudah tua dan seringkali tidak memakai baju dan hanya memakai sarung belaka. Orang kalau tidak mengenali beliau maka akan menganggap sebagai orang gelandangan. Namun bagi mereka yang tahu bahwa Habib Bakar merupakan salah seorang waliyulloh Jaddab atau Majedub. Demikian orang-orang di Gresik menjuluki pria bertelanjang dada, berjenggot putih dan berkopyah ini. Dan orang-orang yang pernah bersentuhan dengan beliau mulai merindukan kehadiran dan berusaha mencarinya. Apa keistimewaannya ?

Habib Bakar Waliyulloh Jaddab-Majedub di Polres GresikKHS mencoba menghimpun informasi sosok Habib Bakar ini via Gresik Sumpek on Facebook. ” Subhanallah..!! ini lah seorang Waliyulloh Jaddab/Majedub yang sampai saat ini masih hidup di jawa timur dan nama nya di masturkan(tutup)..WAQILA(Air kencingnya Berbau Wangi), Masuk Sumur langsung Hilang tinggal Sarungnya Dan Ketemu di Makam Kakeknya Sedang memeluk Nisan…Dan Puluhan Keanehannya selalu membawa BERKAH….Cucu Wali Quthub Habib Abu Bakar Assegaf Gresik ini Yang sudah 15 Tahun Di dalam Kamar Tanpa Makan Dan minum sedikitpun..”Ujar Efendi ketika membagikan gambar Habib Bakar diatas pada tanggal 29 Desember 2015.

Orang-orang yang pernah bertemu

“Dulu aku sering ketemu di Kantor Maarif Cab. Gresik, beliau sering main layang2 ke kantor. saat itu almarhum P Anwar Rimin seneng kalo malem ngrewangi melekan”ujar akun Mas Bro

“alhamdulillah saya udah pernah ketemu belia sama persis dg foto tersebut acara dipolres gresik” ujar Burhan Syarif Syarif 

” Ingat masa kecil ketika habib bakar msh sering mampir2 d warkop…” kata Didik Kuswantoro

“Nek mangan ngombe sih sik iyo, tp mek sak cokota titik. sing dipangan sin ga bernyawa. Dulu suka tuker sarungku dan suka klambiku. Koyok ngono wis ket jaman SD kiro2 taon 1976, nek Jum’atan ndik masjid Jami’ muter njero masjid ” pengalaman dari Moh Hamzah

” bib bakarr.. subhanallah.. da 20 tahunan.. g liat wajah bwliauu…”ujar Kang Maz

“Dulu sering mampir di terminal gub suryo&warkop”malah suka kalo habib mampir” terang RhamaFoto Habib Abu Bakar Assegaf bersama sang kakek

Pengalaman keistimewaan yang lain

“Subehanallah ini fakta sy dulu supir angkot waktu itu beliau pernah ikut naik angkot sy muter muter kota gersik dan duduk didepan cuman pakek sarung tanpa baju beliau sy kasih satu bungkus rokok tdk mau hanya di ambil 3 batang 2 di tarok telinga kanan kiri 1 di hisap beliau tdk mau apa apa lagi subehanallah tanpa aku sadari penumpang begitu banyak turun naik turun naik padahal waktu itu mobil angkot lain sepi g ada penumpang tapi sy tau beliau itu waliyullah yg selalu membawa berkah rezeki smoga beliau selalu di sayngi allah…..aamiin3x” ujar Rohman Adiputra.

Menurut informasi dari Bachtiar Ryawan saat ini posisi Habib Bakar tinggal di Nganjuk sebagaimana keinginan beliau sehingga mengapa beliau saat ini jarang sekali terlihat di Gresik kecuali ada haul kakeknya Haul Habib Abu Bakar Assegaf. “Habib Bakar tetap tinggal di Nganjuk….itu sudah tugas beliau menetap disana….kalau di Gresik tetap dipegang Habib Husein ato lebih dikenal dengan sebutan Habib Potlot…..”terang Bachtiar.

Habib Bakar Waliyulloh Jaddab-Majedub di GresikPenasaran ingin bertemu

“Sya cman ngeshare sja kang Zaynyy Akhmed..sya sndiri sja pgn ktmu beliau ” ujar akun Cong Khobir

Demikian mantemans sekilas investigasi KHS terkait sosok Waliyullah Jaddab Habib Bakar yang membuat penasaran orang Gresik. Mohon apabila ada informasi tambahan atau koreksi diatas bisa disampaikan.

Maturnuwun

————–

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 5 January 2016, in Altargiri and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 39 Comments.

  1. pertamax dulu masbrow

    Like

  2. subhanallah..jadi penasaran..

    Like

  3. no komen ah…. ndak di bilang wahabi

    Like

  4. gak kluar kamar 15 tahun wedaannnn…

    trus sholatnya gmn???

    kwkwkwkwkw
    kyk gini dibilang waliyullah…. astagfirullah…

    Like

    • Allah dan walinya yang tahu.. kamu siapa? Aku siapa? Kita hanya manusia biasa:)
      Terlebih beliau cucu dari Rasulullah SAW .. beliau” Ahlul Bait dihapus dosa”nya dan disucikan tertera dalam surat al Quran

      Like

  5. kapan tepatnya ke gresik kang? Di mana?

    Like

  6. Artinya: Ingatlah, Sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (yaitu) orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa. Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan (dalam kehidupan} di akhirat. tidak ada perobahan bagi kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. yang demikian itu adalah kemenangan yang besar. ( Q.S. Yunus : 62 – 64).
    …kayaknya ciri-ciri yg disampaikan blm menunjukkkan deh!

    Like

    • Raden Syair Langit

      mulut si Inot lancang bener.. berani melcehkan seorang waliyullah.. hei tolol.. jngn smakan seorang waliullah dngan curt macam elu.. beliau itu majdub.. klau blum pham majdub buka kitab tauhid Umul Barohin maanye ngaji yg bener.. safinah sama tijan darui aja belum becus udah berani koment.. tlol nnget elu. lu inget inget nih.. liat aja nanti buktinya k kwhidupan elu… heh kampret… gk bakalan lama lu sial.. inget inge aja omongan gue tong

      Like

  7. Insya alloh jika nda ada halangan.haul imamul qutub alhabib abubakar assegaf bisa hadir dan klo memang rezeki bisa bertemu cucu beliau hb.bakar assegaf..

    Like

  8. Yunus bin ‘Abdil A’la berkata ; “Aku berkata kepada Asy-Syafi’i : Al-Laits bin S’ad berkata : Jika kalian melihat seseorang berjalan di atas air maka janganlah kalian tertipu olehnya hingga kalian menimbang perkaranya di atas Al-Qur’an dan As-Sunnah”

    Maka Asy-Syafi’i berkata, “Al-Laits rahimahullah masih kurang, bahkan jika kalian melihat seseorang berjalan di atas air dan terbang di atas udara maka janganlah terpedaya olehnya hingga kalian menimbang perkaranya di atas Al-Qur’an dan As-Sunnah” (Tafsiir Al-Qur’an al-‘Adziim 1/326. Perkataan Al-Imam Asy-Syafi’i ini juga diriwayatkan oleh Ibnu Abi Haatim dengan sanadnya dalam kitabnya Aadaab Asy-Syaafi’i wa Manaaqibuhu hal 184)

    Liked by 1 person

  9. ali muhammad bin syech abubakar

    kalo dia dibilang wali gara2 WAQILA(Air kencingnya Berbau Wangi), Masuk Sumur langsung Hilang tinggal Sarungnya, 15 Tahun Di dalam Kamar Tanpa Makan Dan minum sedikitpun.

    berarti apa bedanya beliau dengan Dukun /orang pinter /orang yg bersekutu dengan syaithon.

    sedang rasulullah juga makan dan minum, terperosok kelubang saat perang badar dan terluka, kencing beliau juga tidak dikisahkan hadits berbau wangi, sedang beliau yg mulia adalah RASUL yg ma’sum dan dijamin surga oleh ALLAH.

    hakikat WALIYULLAH adalah orang2 yg dicintai ALLAH
    Wali diambil dari lafal al-walayah Adapun arti dari al-walayah adalah al-mahabbah (kecintaan).
    ”Jika kalian mencintai Allah maka ikutlah aku maka Allah akan mencintai kalian dan memaafkan kalian dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (Ali Imron :31)

    maka selain rasulullah adalah para sahabat yg pantas disebut WALIYULLAH karena mereka orang2 yg mencintai ALLAH dan sudah tidak diragukan lagi.

    jadi Sadarlah kawan2, Wali adalah orang yg bertakwa dan mencintai ALLAH, bukan yg Sakti, kebal bacok, tidak makan minum bertahun2, bisa hilang, bisa terbang, dan keanehan2 yg lainnya yg membuat manusia tercenggang.

    dan yg terakhir,
    ada habib2 yg berada dijalan kebenaran yaitu jalan al quran dan sunnah, mereka ikhlas dengan niatan karena ALLAH, ini yg jarang terekspos/diberitakan.

    ada pula habib2 yg cuma mencari dunia, kehormatan, pangkat, jabatan, kepopularan, harta yg banyak, dan ini yg sering terekspos/ diberitakan besar2an.

    maka berfikirlah saudaraku.

    Liked by 1 person

  10. Abubakar Hasan Assegaf

    Kebetulan sy keponakan beliau. Sedikit koreksi. Yg benar nama beliau adalah Habib Abubakar bin Segaf bin Abubakar Assegaf

    Like

  11. Maaf koreksi. Yg benar beluau Hbb Abubakar bin Segaf bin Abubakar Assegaf. Jadi cu2, bukan putra hbb Abubakar Gresik. Yg tdk keluar 15 th itu kakeknya. Itu disebut uzlah.

    Like

  12. benih benih Dajjal mulai bermunculan
    orang2 yang mengaku bisa menurunkan hujan
    memberhentikan matahari
    mengeluarkan emas permata dari perut bumi
    membuat subur atau membuat gagal panen
    yang bisa berjalan diatas air
    bisa menghilang
    bisa mematikan plus menghidupkan kembali

    itu semua ciri2 Dajjal akhir zaman, semua orang akan memujanya, hanya 1 pemuda yang berani mengingkarinya, lalu Dajjal membelah tubuhnya dan menghidupkannya kembali sambil berkata “Apa sekarang kau sudah percaya bahwa aku Tuhan?” lalu pemuda itu berkata “tidak, justru semakin kuat keimananku bahwa engkau ini adalah Dajjal yang diceritakan oleh Rasulullah SAW”, lalu sejak detik itu Dajjal tidak bisa membunuh pemuda itu lagi.

    buat kalian “penyembah” orang ini, yang memuja2nya, mengagumi kesaktiannya (bukan ilmunya), segeralah bertaubat dan belajar Islam mulai dari 0 lagi, karena pikiran kalian terlanjur nyasar jauh dari nilai nilai sejati Islam yang dibawa Rasulullah SAW

    Liked by 1 person

  13. Kalau saya sih tetap kagum dengan Rasulullah aja deh.

    Like

  14. Semua hanya ujianNya.. hanya Allah lah yg Maha mengetahui. Sesungguhnya wali wali Allah itu ada dalam naunganNya.. adalah RahasiaNya

    Like

  15. Ferra ferawan ST

    Dari bibit yg terbaik tumbuh pohon yg baik dan menghasilkan buah yg ranum n terbaik… jk kita ingin mengencam beliau mari kita tanya siapa kita… makan n minum apa kita… uang dari mana yg kita belanjakan… bila sudah merasakan kita lebih baik baru boleh kita ingkari

    Like

  16. Alhamdulillah saya orang yg banyak dosa
    selama ini baru beberapa kali hadir di majlis majlis taklim.
    pas ada maulid nabi besar Muhammad SAW di habib abubakar beji depok atas ridho allah saya yg awam di acara tersebut dan tidak mengetahui akan kehadiran habib bakar(gresik).langsung bisa bersalaman dengan beliau .

    Like

  1. Pingback: Diusir ketika di perpustakaan masjid jami’ gresik….begini ceritanya | khsblog :-D

  2. Pingback: Kumpulan karomah Habib Bakar, waliyullah jaddab asal Gresik (full gambar) | khsblog :-D

  3. Pingback: Habib Abubakar Assegaf Gresik, waliyullah jadab yang masih hidup | khsblog :-D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: