Skip to main content

Ngabuburit Asyik Bareng Dharma Wanita Persatuan Dispendik Kota Surabaya, Persiapan Garage Sale Ramadhan 1444H

KHSblog.net- Ngabuburit Asyik Bareng Dharma Wanita Persatuan Dispendik Kota Surabaya, Persiapan Garage Sale Ramadhan 1444H. Ada banyak kebaikan untuk menuai berkah Ramadhan, salah satunya adalah menginisiasi kegiatan penghimpunan donasi pakaian layak pakai dan pakaian baru  bersama Dinas Pendidikan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dispendik Kota Surabaya.

Jum’at (24/3/2023) memasuki Ramadhan hari kedua, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dispendik Kota Surabaya menggelar persiapan kegiatan Garage Sale Ramadhan 1444H yang berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya.

Kegiatan ini digelar sesuai dengan surat edaran dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) serta menyambut bulan suci Ramadhan 1444H, maka Dharma Wanita Persatuan Kota bersama Pemerintah Kota Surabaya menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk ‘Garage Sale dan Sembako Ramadhan 1444H’.

Kegiatan ini rencana akan dilaksanakan pada 6 April 2023 dengan menunjuk di 5 wilayah yaitu titik lokasi di Surabaya Barat, Timur, Pusat, Utara dan Selatan

Ratusan paket bantuan dari Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan beberapa kategori kebutuhan lebaran berdatangan ke Dispendik Kota Surabaya sejak pagi tadi.

Panitia dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Dispendik Kota Surabaya sudah bersiap bertugas sejak pukul 12.30 WIB di ruang Ki Hajar Dewantara.

Pengurus Dharma Wanita Persatuan Dispendik (DWP) Kota Surabaya bersiap memilah (mensortir) dari paket yang belum sesuai dengan kategorinya. Selanjutnya paket dipaking serta dicantumkan jenis barangnya serta jumlahnya di setiap paket.

Kategori paket A terdiri dari 6 macam yaitu bantuan donasi berupa pakaian setelan atau gamis muslimah dewasa, baju takwa, celana pria, mukena, hem batik/polos, sarung.

Paket B antara lain, sepatu untuk usia anak-anak sampai dewasa, tas juga mulai dari usia anak-anak hingga dewasa serta kebutuhan alat rumah tangga semisal panci, penggorengan, teko, dll.

Adapun paket C merupakan paket yang ditujukan untuk usia 4-16 tahun. Paket ini memang sengaja harus pakaian baru agar bisa digunakan saat hari raya Idul Fitri.

Besar harapan DWP Dispendik Kota Surabaya agar sumbangan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di bulan penuh kemuliaan.

“Hari ini kita mensortir pakaian bekas layak pakai serta pakaian baru, semoga apa yang sudah kita berikan ini bermanfaat untuk semuanya dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan”, pesan Bunda Yusuf Rahma Irma Suryaningsih selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Dispendik Kota Surabaya.

Hampir pukul 16.30 WIB paket sumbangan yang sudah didistribusikan dari DWP Dispendik ke DWP Kota Surabaya sudah 4 kali diselesaikan dengan dibantu kendaraan truk dari Satpol PP Surabaya. Kolaborasi indah di bulan berkah.

Baca juga:

 

Tinggalkan Balasan