Skip to main content

Liburan Sekolah Bingung Mau Kemana, Roomokalisari Adventure Land Suguhkan Wisata Sesuai Kantong

KHSblog.net- Liburan Sekolah Bingung Mau Kemana, Roomokalisari Adventure Land Suguhkan Wisata Sesuai Kantong. Liburan sekolah sudah hampir sepekan dilalui, usai penerimaan laporan hasil belajar anak didik (raport) anak-anak tentunya ingin menikmati sejenak hiburan.

Hiburan sebagai sarana relaksasi atau bersantai sejenak selepas berjuang secara akademis menjawab tantangan soal ujian akhir semester.

Libur sekolah kali ini berdurasi cukup panjang. Lebih dari dua minggu anak-anak sekolah diberikan jeda dari aktivitas kegiatan belajar mengajar. Libur akhir semester kenaikan kelas memang biasanya lebih lama dari libur semester satu.

Nah, ayah bunda tak perlu risau bagaimana caranya untuk mengisi liburan selama dua pekan. Rekreasi menjadi salah satu cara mengisi kegiatan liburan. Rekreasi yang tak menguras kantong namun tetap memiliki makna kebersamaan bareng keluarga.

Ada banyak lokasi wisata yang menjadi pilihan rekreasi menghabiskan waktu bersama keluarga. Kali ini pilihan tempat wisatanya cukup ramah di kantong.

Roomokalisari Adventure Land menjadi destinasi pilihan berwisata sekaligus rekreasi tipis-tipis bareng keluarga. Berlokasi di kecamatan Benowo Surabaya Barat, Roomokalisari Adventure Land ini menyajikan wisata air serta wahana beberapa satwa yang baru dibuat untuk menambah ragam wisata di sini. Ada satwa rusa, ada satwa burung, ada hewan kura-kura, domba serta kelinci.

Tak hanya menyuguhkan wisata air sebagai ikon utama Roomokalisari Adventure Land ini, wisata air yang berupa pilihan naik perahu, sewa jetski, sewa kano serta sewa sepeda ada pula yang tak kalah menarik yaitu ada arena untuk berkuda.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), terus mengembangkan destinasi wisata Romokalisari Adventure Land. Bahkan terbaru, wisata ini juga dilengkapi beberapa jenis satwa burung.

Wisata Roomokalisari Adventure Land ini dikelola Pemkot Surabaya, di lokasi ini selain ada mini zoo (kebun binatang mini) juga ada wahana Playground, Motor ATV (All Terrain Vehicle).

Melalui berbagai wahana tersebut, masyarakat bisa menikmati susur sungai sekaligus memacu adrenaline.

 

Untuk tiket wahana bervariasi, misalnya, tiket perahu kayuh Rp10 ribu per orang selama 15 menit, menunggang kuda Rp20 ribu untuk dua kali putaran (khusus anak dengan berat badan maksimal 50 kilogram).

Tiket wahana ATV untuk pengunjung usia minimal 17 tahun seharga Rp25 ribu per dua kali putaran untuk rute pendek dan Rp50 ribu per dua kali putaran untuk rute panjang.

Pemkot juga memfasilitasi transportasi Surabaya bus untuk memudahkan warga Surabaya menikmati destinasi wahana baru di Surabaya Barat ini.

Adapun jalur rute Surabaya bus yaitu dari Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Terminal Tambak Osowilangun (TOW) serta lokasi-lokasi bus stop yang tersedia.

Termasuk hari Sabtu-Minggu disediakan layanan Surabaya bus sampai lokasi Roomokalisari Adventure Land.

Tersedia sekitar 6 armada untuk rute Suroboyo Bus menuju Romokalisari Adventure Land. Armada ini juga melayani rute sebaliknya dari Romokalisari Adventure Land kembali menuju TOW hingga TIJ.

Nah, ayah bunda silakan segera menjadwalkan family time di libur sekolah kali ini. Wisata keluarga tak perlu selalu berbiaya mahal, namun tetap happy dan nyaman.

Selamat mengunjungi destinasi Roomokalisari Adventure Land bareng keluarga Anda. Pastikan kondisi sehat sekeluarga, dan jangan lupa berdoa agar rekreasi atau wisata bernilai ibadah.

Baca juga:

[display post tag = rekreasi]

Tinggalkan Balasan