Advertisements

Heboh pro kontra…rencana harga rokok Rp.50.000 tahun 2016

Rencana pemerintah untuk menaikkan harga rokok menjadi Rp.50.000 menuai pro dan kontra. Keberadaan cukai rokok selama ini memang menjadi salah satu sumbangsih pendapatan negara. Namun sisi lain tidak sedikit masalah kesehatan hingga kematian disebabkan oleh puntung rokok ini. Apakah alasan kenaikan harga cukai rokok ini?heboh harga rokok sebungkus 50000 alias lima puluh ribu

Naiknya tarif cukai hasil tembakau (CHT) disebabkan adanya kenaikan  target penerimaan cukai hasil tembakau dalam APBNP 2016 menjadi sebesar Rp 141,7.  Hal inilah yang menyebabkan harga rokok secara otomatis juga akan mengalami kenaikan yang diperkirakan harga nantinya per bungkus mencapai Rp. 50.000. Padahal saat ini harga rokok yang kisaran Rp. 15.000 hingga Rp.21.000.000 di area Jawa Timur.

Dengan kenaikan mencapai Rp.50.000 tentu mencapai kenaikan hingga 200-300 %. Bagaimana tanggapan netizen? Aris Setiawan Wolusongo  memantik diskusi ini di forum GRESIK SUMPEK (18/8). “Ora uruss enak iso leren rokok.an.. Nginang ae murah ” ujarnya.

Beberapa netizen memberikan tanggapan sebagai berikut :

“Kasihan para petani tembakao… se enaknya naikin harga rokok…. harga 50rbi gpp asalkan isinya 60 perbatang ” ujar Sopyan Sopyan

“Ngelinting dewe ae…ben murah…bebas pajak…” Kata Lutfi Hari Dwinata

” Alhmdulilah aqw tak leren rokok an nek regoe sakmene iki kpn dimulai iki tak dukung westt ” terang Pepejugaedy Outsiderlovers Takinginmenginjakneraka

” Meskipun 100rb q beli ” tegas Ovi

“malah nek iso tambah larang tambah apik dadi barang mewah n limited,biar gak sembarang wong iso rokok’an ” seru Muhammad Hanafi

” Gak ngurus seng penting aku tetep 🚬 dan Tetep tak tuku masio larang 😄 ” ujar dengan tegas Sirojul Munir dan Sauri Delapant Sembilant

Kebijakan kenaikan harga cukai rokok ini tentu ada pro dan kontra didalamnya. Baik dari elemen peduli kesehatan hingga elemen pro petani tembakau.

Entahlah….

Maturnuwun

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 18 August 2016, in biarsehat and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 59 Comments.

  1. Bagus bagus 100 rb aja sekalian biar pada libur ngerokok

    Like

  2. Uda PASTI RAKYAT miskin gak hisap rokok karna rokok LEBIH mahal dari ganja.
    Udah PASTI ganja banyak laku.Pemerintah tinggal siapkan aja rumah sakit jiwa yang banyak.
    Saya brapa pun tetap belik rokok

    Like

  3. ngurusi rokok, koruptor noh urusin

    Like

  4. Opo ora dipikir nasibe buruh pabrik rokok,kalau rokok naik menjadi 50 ribu perbungkus siapa yang mau beli terus kalau g ada yang mau beli otomatis pabrik gulung tikar,terus puluhan ribu karyawan akan di phk,kalo sudah di phk untuk menghidupi keluarganya gimana?apa boleh minta sama presiden?atau rakyat di suruh jadi pengemis??pikir dong akibatnya

    Like

    • iyah yah kasiah juga yg 1 desa pengedar narkoba padahal mereka hidup dari itu tapi malah di tangkepin polisi penghasilan mereka pun di bakarin jadi kehilangan pekerjaan semua

      Like

  5. Mudah”an sampe 250ribu mantaaaap

    Like

  6. Rika ngerokok apa dirokok pak?

    Like

  7. Daun kaung (rokok klobot) bakalan rame lagi, nih !!

    Like

  8. balik ke jaman tingwe wae lah luwih greget hisapane (Y)

    Like

  9. Ga mungkin klo rokot jadi naik harga 50rb/bks.
    Ga bklan mungkin. Klo d lhat dri dmpaknya ke dpan…
    Pemerintah ra ngutek….!!

    Like

  10. Kebijakn pemerintah ckup bgus dan ptut di apresiasi..tp dissi lain,,nsib ribuan orng juga trancam,,dengan hrga rkok 50rb,udh psti hny sbgian orng yg mmpu mmbeli,,dengan sndri nya pabrik rkok akn glung tikar,yg panik karyawn akn di phk,,pedagang2 kecil rkok(asongan)yg biasa hidup brgntung dr sna tidk bs dgang lagi..ribuan orng akn nganggur,smntara untk mmulai hdup bru sngat sush..apa pmerinth bisa mncarikn pkerjan bgi mrk orng kcil yg nggur gra2 rokok..klo dismain dngn negara lain,mmng negra kita rkok ny murh tp dinegra lain kan pnghsilan orng ny juga setimpal,,negara lain,gji nya sebulan dbwa ke indonesia bisa hidup setahun(kr2 bgitulah ya)..jd pemerinth,kaji lg lah,,jgn gegabah mtusin ny..

    Like

  11. setuju…

    Like

  12. ya silahkan dinaikan….maka akan semakin banyak kasus kriminal gara” rokok. ini INDONESIA Bung. merdekalah indonesia k(aca)u.

    Like

  13. Harga rokok diurusin,lah orang” yang koruptor gak pernah diurusin,,,
    Yang pastinya pengangguran akan semakin banyak dan tindak pencurian karena ingin merokok semakin banyak dengan berbagai cara…..

    Like

  14. rokok d naikan se enaknya…..org mati bukan krn rokok tp uda usianya da waktunya di cabut TUHAN….merdekakan indonesia dr hutang luar negri baru naikan harga rokok….bbm turun rokok naik harganya emang dr dulu org kecil jadi tumbal…..

    Like

    • orang berdiri di depan rel terus di tabrak kereta berarti juga karena sudah waktunya di cabut yah ? ayah saya kena jantung kotor karena rokok kalau ga di operasi cuci jantung bisa mati berarti kalau mati udah waktunya di cabut ? wah berarti orang tua saya ngelanggar takdir dong.

      Like

  15. Saya sarwanto umur 47 tahun anak 4 cucu 2..Saya bukan perokok,tapi saya kerja di pabrik rokok..bagaimana dengan dengan nasib kita sebagai buruh pabrik rokok??
    Apa yang setuju dengan jenaikan tersebut bisa menjamin keluarga saya dan teman2 saya??

    Bagaimana dengan nasib yg di perkebunan tembakau??
    Tolong kasih kami pencerahan??

    Like

  16. Ehh pemerintah yg adil pengertian lu kurang , koruptor yg bikin bangkrut bangsa ga urusin , roko yg ga seberapa malah untung di naekin yg ada pendapatan negara berkurang , roko naik ganja harus legal!!

    Like

  17. Kallo harga rokok naik. Berang harram lah yg psty d’carri.
    Sedangkan harga murah sperty rokok. D’naikin. Terlebih jlasss akn. Mnjdii. Mrak’a. Rokok Gelle yg jdii. Barrang isepaan yg utama.
    Kenapa itu. Pun harga’a msih terjangkau bagi pngguna’a.
    Bagi saya perokok aktif. Melainkan buattyg d’luar snah psty akn brfkiran sama.. mkin menjadi bangsa Indonesia. Klo cra bgtu. D’terapkan. Tollong hpusss harga yg sperty itu. Krna kalangan bawah pun. Btuh mrasakn yg nma’a rokok. …

    Like

  18. Rejeki di tangan Allah….apa pemerintah yang ngasih uang? Kamu pun tau kamu kerja baru dapat uang….kalau harga naik alhamdulillah karna JIKA SATU PINTU RIZKI KAMU DITUTUP MAKAN AKAN BANYAK PINTU RIZKI KAMU YANG AKAN DIBUKA…

    Like

  19. HARGA ROKOK Rp.50.000?
    Kadang terdengar lucu dan ragu2, cara pemerintah dengan menaikkan harga rokok dengan alasan agar berkurangnya tingkat perokok diindonesia. Ini bukan keberanian, justru pemerintah menunjukkan KERAGUANNYA untuk mengurangi perokok, kenapa ragu? Ya, kalo memang pemerintah benar2 serius ingin mengurangi tingkat perokok diindonesia seharusnya pemerintah MELARANG adanya pabrik rokok diindonesia atau MEMBLOKIR IMPOR ROKOK, TANPA TERKECUALI dan TANPA MELIHAT KEUNTUNGAN PAJAK yang dihasilkan dari pabrik rokok.
    Kalo cuma menaikan harga rokok,
    -ORANG KAYA TETAP BISA/SANGGUP MEMBELI MESKIPUN HARGA TINGGI
    -ORANG MISKIN JUGA TETAP BISA MEMBELI ROKOK PRODUK RUMAHAN.
    Saya sangat setuju dan mendukung penuh bila pemerintah pusat bergerak dengan sigap untuk menutup pabrik rokok baik produk ternama maupun produk rumahan.
    Bagaimana dengan kalian yang perokok??? Setujukah?? Hehehe

    Liked by 1 person

  20. WAH BAKALAN PADA NANAM GANJA RAKYAT INDONESIA
    SETUJU BANGET KLO PADA NANAM GANJA

    Like

  21. apa petinggi negara sudah memikirkan dampak negatifnya…kalau belum pertimbangkan lah dahulu sebelum mengambil tindakan..jangan memikirkan dampak positifnya saja tapi dampak negatifnya juga perlu di pikirkan lah…

    Like

  22. Saya yakin semua perokok akan berhenti dan perekonomian indosia akan banhak pengaguran akan banyak phk dan kemungkinan akan gulung tikar para perusahaan rokok akan berhenti produksi kalau masih tetap produksi maka ngak akan ada konsumen dan rokok ilegal makin menjadi,heheheheheee silahkan aja naikkan dan rasakanlah dampak dari kenaikan cukai,

    Like

  23. Naik sich boleh…..tp jngn keterlaluan gitu……..trus ksian dngn para pekrja rokok……psti bnyk pengangguran……tlong d tinjau lagi…!

    Like

  24. Naik kin aja sampai 1 juta sekalian. Jgn salahkan nanti bnyk penyelendup rokok dr negara tetangga thailand, filipina dan vietnam. Pabrikan lokal bakalan hancur.

    Dasar pemerintah ceroboh. Kalau krn alasan anak sekolah mampu beli rokok, kan bnyk tembakau murah dan tinggal linting sendiri. Pasti mrk akan lakukan hal tsb.

    Like

  25. Punya president malah urusi rokok? Ga ada kerjaan lain? 😁

    Like

  26. Agustus gini urusi veteran perang kek, rokok diurus 😅, president ga ada kerjaan lebih penting?

    Like

  27. Om jokowi klu mau kurangi perokok pabrik yg ditutup bukan harga yang di naikkan..liat dampak nya nanti kesehatan akibat rokok akan bertambah karna diyakini perokok aktif akan lebih memilih rokok buatan rumahan.alias tembakau linting.parah kebijakannya noh koruptor sialan yg diurus

    Like

  28. Roko naik bagi ku sangat ke beratan apa lagi naik nya 100% lbih. Ni sebenar nya sayang masarakat apa nyiksa masarakat.pemerintah indonesia tuh.

    Like

  29. Gw ga panik soal ada kenaikan roko jadi 50 per bungkus..yg jls gw ttp beli..
    Klw udah 1jt per bungkus,gw berhenti…berhenti beli bungkusan maksud nya..

    Like

  30. Beli yang ilegal aje kalo gt .. 😀

    Like

  31. Beli rokok ilegal 😤😤

    Like

  32. Harga rokok naik Rp.50000 ya….trus kenapa memangnya ? Apa lantas penghisap rokok akan benar benar hilang keberadaanya…..PEROKOK AKAN BERHENTI MENGHISAP ROKOK KALAU ROKONYA TIDAK ADA YANG JUAL… KALAU CUMA HARGA Rp.50000/bungkus….mereka punya alternatip sendiri…. YAITU DENGAN BELI ROKOK ECERAN PERBATANG, BAHKAN ADAKALANYA MEREKA BISA NGUTANG….. coba renungkan kalo sudah begitu….??

    Like

  33. SIMALAKAMA….monngo mawon…

    Like

  34. sya ga setuju kalau harga rokok naik mencapai 50.000, karna kasihan yang perokok apa lagi banyak orang yg pada susah di luar sana, kalo emang harga rokok tetap naik nencapai 50.000 saya ingin orang pengangguran di luar sana kasih kerjaan dan saya ingin harga uang gaji naik menjadi 4jt supaya semua orang bisa membeli rokok

    Like

  35. kalo memang harga rokok naik saya ingin tembakau ganja di adakan di mana-mana, kalau ga di adakan mending ga usah jadi pak presiden,

    Like

  36. Percuma pemerintah naikin harga roko juga gx bakal
    Ngurangi utang negara.yg ada kmiskinan makin meraja rela, pengangguran banyak,yg ada pasti nya bukan ngurangi utang negara mlah tambah lagi pasti nya. Berpikir lh lebih matang wahai pemerintah.
    Jangan mencelakakan rakyat,
    Roko memang bahaya, tapi berpikir juga para petani ,pedagang yg pasti bangkrutt.

    Like

  37. Rokok = Sebuah inspirasi… Perokok ga punya inspirasi ga punya duit? Mungkin kata lain MEROKOK MEMBUNUHMU kalo harga murah membunuh orang yang miskin kalo harga mahal membunuh yang kaya?

    Like

  38. Ha..hah? Negara kita negara yang “latah” ? Kalo roko naik harga sampe 50rb/ bungkus? Mungkin harga beras bisa nyampe 35rb/ liter? Mampus lah kita sebagai rakyat miskin…

    Like

    • Wdoh kalo roko smpe dgan harga selangit sich di jamin BEGAL,PRAMPOKAN&KRIMINAL LAIN NYA MERAJA LELA. mnurut sy hawatirnya bgtu bos tp ya trserah yg berwenang z lah klo symah terserah.

      Like

  39. Bagi Gue Rokok Murah Mahal Gax masalah…🚬

    Like

  40. ngerokok pake kertas aja om murah

    Like

  41. Dgn di naikanya harga roko jd 50rb/bks maka pemerinrah sendiri tlah memperlihatkan ke arogansianya trhdp rakyat..apa gara” target pemerintah yg g kekejar trs rakyat yg jd tumbal…

    Like

  42. hahahaaha kaloh merokok dilarang maka orang padalan nyurik

    Like

  1. Pingback: Ini alasan mengapa ada rencana harga rokok naik Rp.50.000 | khsblog :-D

  2. Pingback: Beredar daftar kenaikan harga rokok per september 2016…pusing tujuh keliling gans… – setia1heri.com

  3. Pingback: Harga rokok tahun depan pasti naik tapi bukan Rp.50.000/bungkus | khsblog :-D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: