Advertisements

Tempat usaha selalu buka tapi kata pelanggan bilang selalu tutup. Kok bisa ? #klenik

Tempat usaha selalu buka tapi kata pelanggan bilang selalu tutup. Kok bisa ? #klenik.  Seolah kejadian ini tidak masuk akal tetapi begitoe adanja kenjataannya. Jadi ceritanya punya usaha semacam warung atau fotokopi yang selalu buka setiap hari bahkan bisa jadi selalu ramai. Namun ada beberapa pelanggan yang mengaku dan mempertanyakan kok warungnya slalu tutup ya. Nah terus yang benar yang mana? Bagi mantemans yang terjun di dunia usaha tentu tidak asing dengan persaingan usaha yang berimbas pada hal-hal klenik itu.

Salah satu kejadian diposting oleh warganet Adul Daldiri di grup ‎Kerabat Keliling Jogja. “intermezo.terjadi sungguh-sungguh ,kejadian taun 2015 yg lalu .nek rapercoyo takon dewe karo pak sumarno kui eneng alamate ,ngapunten kulo yo rakenal kalih pak sumarno..” . ujar Adul sambil melampirkan foto potongan surat kabar mengenai usaha fotokopi terebut.

Beragam tanggapan warganet mengenai fenomena tersebut. “wis biasa lur nek gon bisnis mesti ngono kui, warunge ibuku dodolan mie anggre eneng uwong moro tp ora niat tuku mesti bare kui dagangane ora payu, kadang nemoni uwong sing delalah blasakan ng buri omah bar kui dagangan ora payu, pokoke werno werno lurr nganti sayki kebal gon koyo ngono..”terang Prihatmoko Dwi Anggoro.

Warganet lain Puput Hega Saputri menyampaikan pengalaman serupa. “Waiki..podo nggonku… Warungku buka terus, tapi mesti le do omong ratau buka, neg ra keblablasen, ada juga yg blg grobak e ora ono… Pdhal grobak g pernah dbawa kmn2 tetep manggrok disitu. Dan saya setiap hari buka pagi jam 10 – adzan magrib lho..” jelasnya.

Muhammad Nurul Huda
Mbah kok ceritanya seperti tempat q ya mbah…

ceritanya q buka sablon dipinggir jalan…tadi sore kata pelanggan q bilang “kok tutup mas td jam 3an”…pdahal q buka dari jam 1… terus istri q jg jualan makanan disamping kios q…kata pelanggannya “kok sering tutup mbak dr kmrn” padahal blom libur sampe berhari2…dan kejadian seperti itu gk cm sekali dua kali…tp dah berkali2…

Kristin
Ya Alloh.. Podo karo sik tx alami, buka penyetan alhamdulillah rame jare sambele puedes poll. Hla kog sui sui do diprotes pelanggan nek warunge kerep tutup, pdhl ra tau prei wong sik jogo gantian. Sui sui rha kuat tombok, kukuutt. Anggep ae durung rejekine ng kene, diganti ro Gusti Allloh. Sabar awe golek rejeki liyane meneh, ora perlu dibales ora perlu dendam, Gusti Alloh mboten sare.

Budi Susilo
Podo ro warunge wong gonku sik nang cerak dln raya lokasi ra prlu tk sebut …..pdhl buka truz tp jare para plgne tutup truz nganti d takoni kok warunge tutup truz mbk saiki.. yo d sauri buka kok mbk ..tp si pelangan ttp kekeh ngomong tutup truz , basan d pikir2 pnts kok akhir2 warunge ra payu lah jare sik arep tuku tutup ….akhire pindah, Mugo2 wae lek dang sadar sik nyalahi ..

Tomy Satria
Persis kejadiannya sama kayak warung saya pak..anak pak RT mau dateng ngambil uang iuran, pertama tutup trus dia ngambil iuran ke sebelah warung kemudian pulang. Selang brapa lama lewat warung keliatan buka, dia balik ke rumah ambil buku iuran. Lah kok balik lagi katanya tutup warung saya. Dia urung pulang lagi. Itu baru satu orang, ada beberapa yg bolak balik mau mampir warung bilang kok tutupan trus warungnya. Cuma bisa istiqfar saja

Mutiara Nur Madina
Dl sy jg pernah digituin tdnya g ngeh Sm sekali cm waktu itu sempet beberapa hari usaha cucian mobil sy sepi bgtt g Ada yg datang padahal biasanya sampe antri2 penuh parkiran Ampe g cukup,ketahuannya pas g sengaja Nemu ada tanah Sm kembang2 br ngerti mungkin Krn ada org yg usil,akhirnya sy malemnya sholat tahajud trus ember sy kasih air sy bacakan yaa sin 3 kali ayat kursi 7 kali Falaq binnas 7 kali,hbs itu airnya disiramkan ke sekeliling tempat usaha Alhamdulillah biidznillah paginya cucian blm buka ud ada yg datang karyawan sy sampe heran,trus ada yg nanya kemana aja mas beberapa hari kok nutup?kirain pulang kampung,Wallahu alam bishowab…semua hanya Allah yg tahu apa yg tjd sy pun tak mau suudzhon yg penting kita berusaha mencari jalan yg terbaik yg diridhoi Allah..

Agung Sedayu
saya juga punya pengalaman yg aneh….pernah suatu saat ketika di las palmas spanyol saya janjian dengan seorang penjaga toko orang Indonesia untuk datang membeli laptop di tokonya dan ketika saya datang ke tokonya terlihat tokonya tutup makanya saya memutuskan untuk beli di toko sebelahnya dan ketika sudah beli laptop dan akan balik ke kapal saya liwat di depan tokonya dan ternyata tokonya buka dan temen saya cerita tokonya tidak pernah tutup …..saya sampai tidak yakin dengan kejadian itu karena benar2 tokonya tutup tapi ada saksi lain teman saya juga bilang tokonya buka….toko dimana saya beli laptop memang terasa suasana magisnya karena milik orang india yg didalamnya banyak terdapat sudut2 seperti tempat memuja penuh dengan patung2 yg bentuknya agak ganjil menurut saya…

Berkaca dari fenomena diatas menurut Adul Daldiri sepertinya ada persaingan usaha yang tidak sehat karena iri dengki. “sepertinya cara2 sejenis banyak ditempuh untuk persaingan usaha yg tidak sehat.iri dengki jd motif pemicu utama dari jiwa seseorang.banyak yg mengalami dan merasa menjadi korban,berarti sebenarnya jg banyak orang2 yg bisa melakukan hal2 yg suprarasional dan tidak logis (dukun paranormal kyai dll) yg biasanya mereka menjadi jujukan dimintai tolong oleh mereka yg gelapmata karna iri dengki.ini sebuah fenomena yg nyata dan terjadi dalam masyarakat kita.namun karna ini termasuk dalam ranah irasional ditengah masyarakat kita yg hidup dijaman modern dan terbiasa dgn hal2 yg logis.sekali lagi ‘percaya ato tidak percaya tergantung kita menyikapinya..dgn iman dan pengetahuan batin contohnya bagi mereka yg dapat mengetahuinya..wallahualam “ jelasnya secara panjang lebar.

Sementara warganet lain menyarankan untuk menghilangkan sihir tersebut dengan rukyah atau bacaan lain sejenis.  “Bacakan Almatsurat mas/mbak pagi dan petang, al fatihah,ayat kursi 3 x, al ikhlas, al falaq, annas masing-masing 3x di bacakan di air segayung trus di percikan di sudut-sudut ruangan, klo kurang ulangin lg air segayung dan dibacakan yang sama juga, almatsurat setiap hari rutin pagi dan petang, insyallah hilang ” ujar Anggit Raharja

Warganet lain Leily Husna pernah melakukan rukyah pada tempat usahanya. “Kalo saya ngerasa usaha saya pernah diginiin sm orang, setiap karyawan komplit sepi ga ada konsumen datang, eh pas tutup itu konsumen berjubel dateng, Tp Alhamdulillah setelah diruqyah udh ga pernah kaya gitu lagi.. pernah jg suatu hari Nemu kresek hitam yg dalamnya kaya sesaji2 gitu dibuang depan Rumah.. wallahua’lam yaa..” tuturnya.

Gusti Allah mboten sare, ini keyakinan yang perlu dipegang bahwa rejeki itu sudah ada yang ngatur dan Allah juga akan memberikan balasan yang setimpal terhadap orang-orang iseng dan mencelakakan orang lain.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 15 October 2017, in Mistis and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Asisten HaiSayang

    mungkin ada yg pernah ngalamin juga
    waktu itu ane pernah lewat salah satu tempat usaha milik kenalan.
    lewat pagi tutup
    lewat siang tutup
    lewat sore tutup
    lewat malem juga sama

    pas ane tanyain ke owner nya mas kenapa sih ruko mu kayanya tutup terus, kaya orang gak niat buka usaha

    di jawab

    ah emang rukonya belum buka kok mas. belum ber operasi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: