Advertisements

Pintu Pemberitahuan, nama unik pemuda asal Bantul, Jogjakarta

Pintu Pemberitahuan, nama unik pemuda asal Bantul, Jogjakarta. Nama unik dan diluar kebiasaan pada umumnya kali ini terdeteksi ada di Bantul Jogjakarta. Pemuda ini bernama Pintu Pemberitahuan (18) yang merupakan anak pasangan dari pelukis Luwi Utami dan Iswanto. Namanya menjadi viral ketika diunggah oleh panita ketika mengikuti sebuah acara workshop di Purwokerto. Monggo disimak gans….

Pintu bersama Bunda dan adik perempuannya

Pintu Pemberitahuan  lahir pada tanggal 26 Februari 1999 di Bantul, Jogjakarta. Pemuda yang saat ini menjadi mahasiswa semester I Akademi Perikanan Yogyakarta ini hobi melukis sebagaimana darah dari kedua orang tuannya. Namanya terinspirasi dari lukisan sang Ayah yang pertama terjual saat pameran pada tahun 1999 yang saat itu sedang krismon alias krisis moneter.

Saat itu tahun 1999 Iswanto menggelar pameran tunggal di Jakarta. Dalam kondisi yang sulit saat krismon tentu itu sebuah kenekatan terlebih usia kandungan Luwi sudah mencapai 9 bulan. Lukisan pertama yang terjual berjudul “Pintu Pemberitahuan” dibungkus seorang pengusaha dengan banderol 20 jeti. Lukisan yang menggambarkan seorang joki memacu kudanya ini dibeli oleh kolektor Pia Alisyahbana , perempuan yang pernah menjadi pemimpin redaksi Majalah Kartini. Selanjutnya beragam lukisan lain terjual hingga mampu terkumpul 400 juta sebagai bekal menyambung hidup ditengah krismon

Lukisan yang pertama terjual itulah yang menjadi inspirasi sang Ibu untuk memberikan nama,”Pintu Pemberitahuan”. Lantas siapa panggilan resmi Pintu Pemberitahuan?. “Ada yang panggil pintu. Ada juga yang Pinto atau Pito,” tutur Pintu menyebut beberapa nama panggilannya sebagaimana diberitakan harian jogja. Namun untungnya sang adik wanita yang lahir tidak diberi nama Jendela namun Calvina Azumi Putri Pratiwi….hehehe. Entar dikira keluarga material rumah…hehehe.

Sukses selalu buat Pintu…

Maturnuwun

bacaan : harian jogja

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

 

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 2 January 2018, in inspiring and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: