Advertisements

Tergiur promo Iphone 8 murah, tertipu jutaan rupiah

Tergiur promo Iphone 8 murah, tertipu jutaan rupiah. Hari gini beli barang mesti waspada dan hati-hati terlebih belinya via dunia maya alias online. Pengalaman berharga dari Warganet di Info Cegatan Jogja yang mengaku menjadi korban penipuan karena tergiur promo Iphone 8 murah. Weladalah…

Warganet HickAm PoetRa Qudsiyya membagikan pengalamannya di grup facebook  ‎info cegatan jogja pada hari Selasa, 6 Pebruari 2018 sebagai berikut :

Hati-Hati !!!
Sekarang modus penipuan melalui jejaring sosial semakin menjadi, terutama WhatsApp.. Saya adalah korbannya. Katanya lagi ad promo iphone 8+ seharga Rp 750.000. Msak sudah saya transfer disuruh transfer lagi sebesar Rp 1.250.000. Katany buat jaminan barang biar cepet sampainya. Nah sudah saya transfer juga. Dan dia bilang “mohon ikuti kata saya agar uang jaminan anda bisa anda terima lagi. Tunggu saja dalam waktu 5 menit.” Tau tau uang saya tinggal Rp 106.000. Padahal saldo awalny Rp 1.600.000. Uang saya hilang total Rp 2.700.000. Lebih parahnya lagi saya suruh isiin pulsa nomor telkomsel sebesar Rp 350.000 buat aktivasi akses transfer uang saya. Sungguh MENGHERANKAN !!! Ga JELAS NI MALING !!!

***
Unggahan diatas memantik tanggapan dari Warganet yang juga pernah menjadi korban dengan modus serupa. “Sperti kasus tm ak. . Tm ak kenak 27 jta. . Tp beda ini iphone 5 jta yg d tawarin. . Kata.ny lg ad promo. . Bkan 750rbu. . Tm ak pcya cz harga asli 8jta.an ” terang Vita Dovita Winata. Hal ini juga diamini oleh Widodo Sri, “Buat pengalaman… sy juga pernah mengalami spt itu. Jangan mudah tergiur harga murah. Semoga pelaku segera tertangkap” ujarnya .

Sementara Warganet lain mengajak berpikir rasional sebelum memutuskan membeli atau membayar barang. “Kl dari awal sudah tidak wajar harganya, itu patut dicurigai. Sebaiknya kita tdk lsg tergiur n termakan hrg murah. Sepromo2 nya Ip 8+ hrg 750 udah g wajar bgt kl new. Apalagi hanya lwt jejaring sosial lebih2 hanya lewat WA. Be smart buyer aja…”tutur Ratna Sari Sabtuningtyas Tse-toe.

Warganet lain lebih panjang lebar menjelaskan terkait fenomena ini. “(maaf) mungkin klo logika berfikirnya jln ya ngga bakal ketipu, sekarang bayangin aja iPhone 8 seharga 750. Klo di logika berfikir saya ndak masuk akal. Pesan saya bro klo ada penawaran harga seperti itu kroscek ulang harga barang tersebut. Cek aja di website atau tanya teman. Lah ini iPhone 8 kok harga segitu. Dan kesalahannya lagi hal ini anda posting di sini, berharap sampean dpt simpati malah jadi bahan bully. ” pungkas Susilo Widodo.

Semoga menjadi pelajaran bagi siapapun khusus bagi pemula yang terjun di dunia FJB online. Hari gini masih banyak yang mencari sesuap nasi dengan tipu tipu sana sini.

Maturnuwun

Baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 7 February 2018, in justinpoh and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: