Advertisements

Pengalaman warganet cari handphone hilang dengan aplikasi Find My Device dari google

Pengalaman warganet cari handphone hilang dengan aplikasi Find My Devidce dari google. Handphone atau gadget diembat maling tentu sebuah bencana dan musibah. Ada salah satu cari mencari handphone hilang dengan memanfaatkan aplikasi Find My Device dari mbah google. Warganet Riyan Wahyu Utomo mengunggah pengalamannya memakai aplikasi ini menemukan handphone yang diembat maling. Syaratnya GPS mesti ON dulu ya masbrow biar bisa mendeteksi lokasi. Monggo disimak gans…

Riyan Wahyu Utomo mengunggah pengalamannya di facebook pada tanggal 22 Januari 2018 sambil melampirkan 2 foto sebagai bukti.

#GUNAKAN APLIKASI *FIND MY DEVICE* DARI GOOGLE, UTK LACAK HP YANG HILANG!!!!!

Ini adalah kejadian nyata yang baru saja saya alami. HP saya barusan hilang di ambil maling.

#Ceritanya : Ketika di sebuah rumah, saya sedang teledor meletakkan HP di meja, kebetulan meja tsb saya sangat dekat dengan pintu masuk rumah dan itu sangat riskan utk dicuri org. Ketika saya hendak ingin ke ruang lain dan kembali ke meja saya, saya tersadar HP saya sudah tidak lg di meja. Singkat cerita, saya yakin saya tdk lupa menaruh HP saya. Pada waktu itu, saya coba telpon HP saya dan tersambung. Di panggilan yang kedua, HP saya sudah tidak aktif padahal masih full batrai dan disaat itu saya yakin HP saya dicuri!!!!!

Lalu yang saya lakukan adalah langsung buka aplikasi FIND MY DEVICE by google yang tersambung ke Email kita yang sdh login di HP. Setelah saya buka aplikasi tsb, saya tidak bisa melacaknya karna HP saya dlm keadaan mati. Tetapi, saya pantang menyerah dan terus merefresh aplikasi karena ketika si pencuri mengaktifkan HP, maka langsung akan terdetect dimana lokasinya. Yang benar saja, Tuhan Maha Penolong….. Tak lama setelah saya refresh, aplikasi tsb mengatakan jika HP saya berada di sebuah tempat yang tak jauh dari rumah tersebut di salah satu gang di Jalan Flamboyan Jogja.

Pada saat itu saya langsung menuju lokasi dan mengeceknya. Tak jauh dari lokasi, saya melihat seorang pria duduk sendirian dengan pandangan yang mencurigakan. Pria tsb sedang memainkan hp akan tetapi itu bukan hp. Saya curiga dgn org tsb karena tadi pagi saya melihat dia berlalu lalang disekitar kantor. Saya memberanikan diri dengan insting saya utk menanyakan ke pria tsb. Saat itu saya blg ke pria tsb kalau saya ingin melihat apa yang ada di dalam tasnya yang terbuka lebar. Dan ketika saya menengok sedikit, saya melihat HP saya di dalam tas pria itu. Dan dengan sedikit nada paksaan #jawatimuran saya, saya menyuruh pria tsb mengeluarkan HP saya. Dan yang benar saja, setelah saya cek, itu benar2 HP saya!!!! Akhirnya saya langsung mengambil HP saya dgn paksa. Akhirnya, saya menanyakan pria tsb utk mengaku jika dia mengambil HP sya, tapi dia tdk mengaku (jarang2 jg ada maling ngaku sih ahahah) dan akhirnya saya hanya menasehati dia.

Alhamdulillah HP gak jadi hilang…….

#Sharing bagi teman2 agar meminimalisir kemungkinan HP hilang dan dicuri. Siapa sih yang tahu kalau HP kita bisa selalu aman? Yang bisa kita lakukan adalah mencegahnya.

#Caranya :

  1. Pakailah mode keamanan yang tersedia di device kamu, password/pattern atau finger password.
  2. Pastikan Hp mu terkoneksi dgn email pribadimu. Sinkronkan dengan emailmu atau paling tidak log in email di HP.
  3. Jika Hpmu hilang/jatuh/dicuri, jangan panik. Langsung buka aplikasi GOOGLE dan ketik “find my device”. Setelah aplikasi terbuka, km akan log in sesuai dengan alamat dan password email kamu yang sama dengan yang ada di HP. Setelah log in, aplikasi akan mendeteksi dimana HP berada melalui GPS.
  4. Lalu jika HP mu dalam keadaan mati? Jika Hpmu dicuri, si pencuri pasti akan menghidupkan HPmu d suatu waktu, refresh aplikasi tsb d bbrpa menit karena ketika si pencuri membuka hpmu, otomatis akan langsung terdeteksi dimana lokasi HP mu dibuka.
  5. Segeralah menuju lokas dan mencari HPmu dengan mengajak beberapa teman anda untuk membantu.

SELALU HATI2 ya….

***

Informasinya si maling tidak ngaku gans…iya sih mana ada maling ngaku maling..tersangka ngakunya dapat handphone dikasih orang….ahihihi. Warganet pun mengapreasi pengalaman menggunakan aplikasi ini. “Aku langsung download ini bareng suamiku trs nyobain. Bagus dan direkomendasiin banget ini odong. Makasih banyak ya ” terang Thya Gustyani Mulyana.

Well, semoga berguna ya mantemans…

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

 

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 25 January 2018, in caricara and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: