Skip to main content

Gempar…ditemukan tikus diduga jadi-jadian di Tambak Asri, Tajinan, Malang

Gempar…ditemukan tikus diduga jadi-jadian di Tambak Asri, Tajinan, Malang

Warga desa Tambak Asri, kecamatan Tajinan, Malang heboh dengan penemuan tikus ghoib yang beredar dari mulut ke mulut. Tikus ini menurut warga suara tangisnya seperti suara bayi. Demikian postingan akun Real Tric di grup facebook Komunitas Peduli Malang (Asli Malang) pada hari Minggu, 24 April 2016.tikus ghoib asal tambak asri, tajinan, malang, jawa timur

“Tikus Ghoib bikin heboh, lokasi ds Tambak Asri, Tajinan. Suarane kayak bayi nangis. Ditemukan ditempat penyimpanan beras yang tertutup rapat” ujar Real Tric. Makanannya, tambah Tric hanya cuma roti dan minume susu. Mau dikasih makanan jenis lain tidak mau makan. Tak pelak postingan ini menimbulkan kehebohan dikalangan netizen baik yang percaya maupun mengingkarinya.

Ada netizen yang mempercayai postingan ini dimana untuk meyakinkan apakah tikus tersebut merupakan tikus asli atau jadi-jadian yakni disuruh ‘menganiaya’ ekornya. “silet en buntute lek muni ato berarti iku paiman dadi tikus lek nyatek nyakar iku berarti tikus sawah.tidak semua orang bisa lihat makhluk ghoib .kalau iso delok tikus ghoib berarti umak iso delok pocong ge ngarep lawang omah sampean. ” ujar Kisantawi. “Batek.en buntut.e lek muni atoooh, Brarti iku tikus gaegaenan tpi lek tikus.e nyakar ta nyokot berarty iku tikus tmenan hhhh” tambah Andhika Agung Permana.

Netizen lain menyarankan untuk didoai terlebih dahulu untuk meyakinkan kebenaran hewan pengerat tersebut. “cobah di bacakan surat ibrahim..yg mencritakan ibrahim a.s..dan nabi isa a.s..klo benar itu tipu day jin insya ALLOh akan sirna..ket ini di ambil dari ruqya syar’i ya ..dari kitab syech abdulsalam bali ” ujar Ato’illah. Ada netizen lain yang pernah pengalaman serupa dengan penemuan tikus jadi-jadian tersebut. “D t4ku jg prnh.. kurungan jg sprti itu…. tb2 hilang tdk ada besi yg trbuka atau yg rusak… wallohuallam bi sawab ” terang Puspita Damayanti

Netizen lain menyangsikan kebenaran tikus jadi-jadian ini. “Hadoh tikus got iku….ndek daerah rungkut akeh, suarae yo macem2.seng ga tau krungu suarae ancen kaget” terang Edward Tandjaja. Terlebih postingan yang dilampirkan cuma berbentuk gambar tidak ada gambar atau video. “Ngomong suara g onok rekaman opo video yo g percoyo ker.. ” sangsi Ihya Ulumudin Al Jawawi.

tikus diduga ghoib alias jadi-jadian ada di desa tambak asri, tajinan, malang pada april 2016

Namun akun Real Tric beralasan bahwa ia tidak sempat mengabadikan momen tersebut karena baterai mau habis. “Maap videonya gk ada soale td pas lowbatt..” ujarnya beralibi. Real Tric juga menjelaskan bahwa ada orang yang berpesan untuk menjaga tikus ini. “Sempet ada seorang wanita turun dri mobilnya trus liat tikusnya dan berpesan kpd pemilik rumah untuk merawat dan jangan disakiti. Suatu saat dia akn kembali utk mengambil tikus tsb.” pungkas Real Tric.

Bagaimana dengan Anda mantenans? Percaya atau nggak percaya itoe dipersilahkan sahadja….hehehehe. Mungkin mantemans yang dekat lokasi di Malang dapat menambahkan inpoh lebih lanjut….

NB : beberapa hewan yang dianggap pesugihan yakni babi hutan alias celeng, anjing, dll

Maturnuwun


***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8
©©©©©©©©©

6 thoughts to “Gempar…ditemukan tikus diduga jadi-jadian di Tambak Asri, Tajinan, Malang”

Tinggalkan Balasan