Advertisements

Nenek 71 tahun dinikahi remaja 16 tahun asal Sumatera Selatan ini bikin gempar…hehehe

Nenek 71 tahun dinikahi remaja 16 tahun asal Sumatera Selatan ini bikin gempar…hehehe. Kata orang, cinta memang kadang diluar logika akal sehat dan kadang juga buta. Slamet (16) dengan gagah berani dan cinta mati menikahi Rohaya (71), nenek 3 cucu asal Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Pernikahan yang ditentang antar keluarga ini akhirnya SAH setelah keduanya mengancam bunuh diri bila tidak dinikahkan. Weleh2…..cinta mati coy…

Momen bahagia nan kontrovesi itu baru saja terjadi pada Minggu (2/7/2017)   di Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan. Perasaan syukur dan bahagia terpancar diwajah pasangan Rohaya binti Kiagus Muhammad Jakfar (71) dan Selamat Riyadi Bin Husni (16) dengan maskawin uang tunai sebesar Rp.200.000. Pernikahan digelar dan difasilitasi warga setempat karena sebelumnya pernikahan ini ditentang antar keluarga kedua mempelai. Prosesi ijab kabul di rumah Ketua RT 01 .

Slamet, pemuda yang tidak lulus SD ini jatuh hati pada Rohaya yang telah merawatnya dengan sepenuh cinta ketika sakit 3 tahun silam. Maklum Slamet tinggal dengan orang tua angkat yang hanya berjarak beberapa meter dari rumah Rohaya. Sementara ibu slamet telah menikah lagi dan ikut tinggal bersama suami baru pasca meninggalnya bapak slamet.

“Bapaknya Slamet sudah wafat dan ibunya menikah lagi. Di Karang Endah, Slamet tinggal bersama orangtua angkatnya. Tak jauh dari rumah Rohaya,” tutur Kepala Desa Karang Endah, Cik Ani sebagaimana diberitakan jawapos.com (4/7).

Sebelumnya mereka berdua mengancam bunuh diri dengan meminum obat rumput sehingga membuat luluh ibu dari Slamet dan terenyuh bagi warga sekitar yang sehari-hari bersama mereka. Umur si mempelai lelaki memang di bawah ketentuan UU Perkawinan. Namun karena sudah mendapat izin/dispensasi dari negara, maka sah sudah perkawinannya.

Menurut Psikolog Forensik dan pengurus Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Reza Indragiri Amriel peristiwa ini cukup mengejutkan namun perlu diapresiasi.  

“Saya berpikiran positif bahwa ini adalah manifestasi cinta platonis, cinta batiniah. Bukan eros alias cinta badaniah. Perkara ada orang yang bilang ini sebagai contoh Oedipus Complex, gerontosexual, dan sebutan-sebutan miring lainnya, saya jawab : Ah, sudahlah,” kata Reza, tadi malam sebagaimana diberitakan jpnn.com (4/7).

Keduanya sudah membuat keputusan. Menurut Reza, lebih baik didoakan dan dukung saja agar kedua mempelai bisa saling menguatkan lahir batin. Ketimbang berzina atau menyentuh dunia prostitusi.

“Senyatanya ini pilihan hidup yang jauh lebih baik dan bertanggung jawab,” pungkasnya.

Sementara Slamet sendiri siap memberikan kebahagian lahir dan batin bagi cinta pertamanya tersebut. Bagi Slamet ini merupakan pengalaman nikah kali pertama sedangkan bagi Rohaya ini yang ketiga kalinya setelah 12 tahun menjanda. Mereka hidup bahagia di rumah sederhana  berlantai semen itu milik Rohaya. Tak ada barang mewah semisal kursi makan ataupun televisi di rumah 4×6 meter persegi tersebut. Ruang tamu hanya disekat. Ada dua kamar tidur. Juga ruang dapur.

”Doakan langgeng. Saya akan bekerja keras, ambil upahan membersihkan kebun warga dan kerja serabutan lainnya,” kata Slamet.

*diolah dari berbagai sumber

Maturnuwun

baca juga :

==- —***\Contact KHS Go Blog/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : https://twitter.com/setia1heri
Instagram : https://instagram.com/setia1heri
Youtube : https://www.youtube.com/user/setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
*”ngono yo ngono ning ojo ngono…”*

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 5 July 2017, in justinpoh and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: