Advertisements

Waspada sampul buku anak sekolah nuansa cabul seperti kejadian di Kendari

Waspada sampul buku anak sekolah nuansa cabul seperti kejadian di Kendari. Bagi orang tua harap waspada dengan sampul buku anak-anaknya yang masih sekolah. Bagi mantemans yang pernah sekolah SD tentu pernah memberikan sampul pada bukunya dengan sampul dari kertas warna kecoklatan. Biasanya sampul-sampul ini terdapat kata-kata mutiara dan peribahan. Namun apa yang di Kendari, Sulawesi Tenggara ini ditemukan sampul buku anak yang bernuansa gambar cabul. Warganet Asminar menyampaikan uneg-ungenya di laman facebooknya pada hari sabtu, 1 Juli 2017. Monggo disimak mantemans…

Kelihatannya sepele…tp efeknya berbahaya.sore td jalan2 ke toko ATK yg terkenal di daerah kendari.tmni kk acha beli buku n perlengkapan sklhnya.seperti biasa yang di beli buku tulis,perlengkapan tulis,plus sampul buku n plastik pembungkus buku biar bukunya bersih.tadinya nyari sampul buku yg polos tanpa gbr.tp gak ada.si mbak pelayan toko lalu nunjukin sampul yg sdh tergulung n terbungkus plastik ” ujar Asminar di laman facebooknya mengawali cerita.

Nampak sy lht gbr belakang sampul itu jadwal pelajaran.kata mbak nya ini isi nya 10 lembar bu.ya udah lgsg sy ambil trus bergegas pulang krn udah mau magrib.jam 8 mlm….nyantai sambil sampul2 buku kk acha yg td dibeli.awalnya sih gak ngeh….krn serius gunting2 n isolasi.pas tersadar…Astagfirullah…..ini sampul gambarnya apa???Tulisannya juga apa???baru sadar dengan Tulisanx…ini mksdnya apaaa???#pelajarannya ya harus ekstra teliti….apalagi buat anak2 kita tercinta.buat bunda2 yg di kendari hati2 ya beli sampul bukunya….sampul yg sama stoknya msh byk tadi.sdh tergulung manis jadi bunda gak akan ngeh klo gbr n tulisan bagian depanx gak masuk akal...” lanjut dosen di UNHALU Kendari ini sambil melampir 2 foto sampul buku anak sekolah tersebut.

Hingga tulisan ini diketik, postingan tersebut telah menjadi viral dan menyita hingga 2,7 tanggapan warganet. Hampi sebagian besar ibu-ibu yang merasa prihatin dengan gambar pada sampul tersebut yang terkesan cabul. “Memang sepele to itu justru pelan2 memberikan pngarahan pd anak utk berfikir spt gambar,, gila skr cara apapun dilakukan utk merusak akhlak tanpa disadari kecuali yg teliti,, good info,,,” kata Syifa Widiyanti Shabrina. Nuriy Arrahman juga merasakan hal serupa, “Mata laki nya ke arah mana tu…gambar gk mendidik ” tambahnya.

Membuat anak berpikir hub antara tulisan dgn gambar.. Jdi berimajinasi deh…Mending gak besampul klu kek gtu ” terang Merlina Linggi Bundanya GeoCalvin.

Buat semua ortu, skrng harus hati 2 utk membelikan semua keperluan anak sklh, jgn sampai ada gmbr yg dpt merusak moral anak ” ujar Marya.

Beberapa warganet menyarankan untuk mengembalikan sampul tersebut dan bahkan melaporkan kepada pihak yang berwenang. “Balikin lgi aj ke toko bukunya, bilangin ptn jgn jual smpul gmbar sprti in khusus buat dewasa.
Klu pihak tokonya cuek lporan ke pihak yg berwajib itu slh satu pnjajahn buat generasi muda. ” ujar Nuryanto.  Widarningsih menambahkan hal serupa, “Luar biasaaa…..merusak generasi penerus bangsa, lapor k pihak yg berwenang donk “tegasnya.

Warganet lain memberikan saran agar mengganti sampul dengan sampul polos saja. “Mending beli yg gulungan polosan & digunting sendiri bund….q lbh suka yg bikin sendiri ” ujar Kholifah Ifa Ayunin. Mikewilly Yanti menyarankan hal serupa, “Ya ampun koq gambarnya begitu ya…beruntung di sekolah anakku sampul buku tulis nya pakai bungkus nasi padang/martabak…hehe…”katanya.

Well, memang seyogyanya gambar dewasa tersebut tidak untuk dikonsumsi anak-anak. Terkait kata-kata pribahasa nya bukan sebuah persoalan namun dengan gambar yang seronok semacam itu merupakan sebuah kontraproduktif untuk usia anak.

Maturnuwun

baca juga :

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 3 July 2017, in anakkita and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 13 Comments.

  1. duh jaman sekarang semakin memprihatinkan

    Like

  2. Ya ampun bu gurunya setelan pemain bokep gitu 😰😰

    Like

  3. bagus sampulnya yak, pke ank kuliah jd smangat bkin skripsi..wekekekekek..

    Like

  4. Warganet mah seneng banget kalau ada beginian, bisa jadi bahan debat dan perang komentar, hehehe

    Like

  5. Yg heran ini yg cetak itu lho, kok bisa masuk produksi

    Like

  1. Pingback: Apa itu PCC (Parasetamol, Carisoprodol, dan Cafein)? Ini penjelasan BPOM RI brosis | khsblog :-D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: