Advertisements

Foto-foto penemuan ikan langka mirip Hiu berduri di Manado oleh anggota polisi

Terdapat ikan aneh dan langka semacam Hiu ditemukan oleh seorang anggota polisi di Manado. Adalah Jeffry Nggala yang merupakan anggota polisi yang sehari-hari berdinas di Polsek Urban Wanea yang menemukannya. Ikan berukuran panjang sekitar satu meter itu berwarna cokelat gelap dan mempunyai ekor dan sirip seperti hiu serta memiliki moncong dan mata agak aneh ini ditemukan di pantai Kalasey, Minahasa.foto ikan hiu langka yang ditemukan jeffry nggala di pantai manado tahun 2016 (5)

“HIU berduri, om Geogle bilang ” hiu ini sudah punah dan pernah ada sekitar 300 juta thn yg lalu kataa…., skrg sudah langkah bahkan tdk ditemukan lagi diperairan dunia, nintau di Manado msh ada, smile emotikon ” ujar Jefry di akun facebooknya hari minggu, 7 agustus 2016. Menurutnya dia menemukan ikan ini dalam keadaan mati meskipun bisa jadi matinya belum lama. “Waktu saya temukan, matanya berwarna ungu. Saya coba cari referensi di internet, mungkin ini ikan yang cukup langka,” kata Jefry.foto ikan hiu langka yang ditemukan jeffry nggala di pantai manado tahun 2016 (1)

Dalam dunia perikanan, perairan Sulawesi Utara dikenal masih menjadi tempat hidup ikan purba, Coelacanth atau Latimeria menadoensis. Dari beberapa referensi situs, kemungkinan spesies yang ditemukan Jefrry merupakan Oxynotus brunensis. Saat ini ikan yang bentuknya mirip hiu itu kini disimpan di rumahnya dengan pendingin es sambil menunggu pihak berkompoten datang menelitinya. (s1h/surya)

foto : Jeffry Nggala

Maturnuwun

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 8 August 2016, in caricara and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: