Advertisements

Ketika SMA jadi model praktek fiqh nikah, 6 tahun berselang nikah beneran ini ada di Makasar

Ketika SMA jadi model praktek fiqh nikah, 6 tahun berselang nikah beneran ini ada di Makasar. Pria yang bernama Daeng Fadly Soumena ini menjadi buah bibir ketika status facebooknya mengabarkan pernikahannya dengan gadis teman SMA nya. Uniknya istrinya ini merupakan model yang pernah menjadi pasangan ketika pelajaran fiqh nikah. Weleh-weleh, praktek nya tahun 2011 tapi nikah benerannya tahun 2017. Mongggo disimak mantemans.

Daeng Fadly Soumena

Dulu, tahun 2011, sewaktu bersekolah di MAN 2 model Makassar, terdapat mata pelajaran Fiqih dengan salah satu materinya adalah Nikah dalam Islam. Materi terdiri dari teori dan praktek. Ketika tiba sesi praktek nikah, saya dan @chusechusnul diminta memerankan mempelai pria dan mempelai wanita.

Kini, tahun 2017, wanita yang bersama saya dalam praktek nikah di sekolah itu, akhirnya bersanding bersama dipelaminan sesungguhnya. Perkara cinta adalah rahasia Tuhan, perkara usaha adalah rahasia kita bersama. Sebuah proses panjang yang tidak kutahu dimana akhirnya, kini menuai titik terangnya. Sebuah prosesi sakral nan agamis memberi pertanda sebuah penantian telah berakhir, dan perjuangan sebenarnya baru dimulai.

Hari itu, Sabtu, 6 Mei 2017, kusempurnakan sebagian agamaku. Kulabuhkan cintaku pada seorang wanita yang menerima kekurangan dan melengkapi kelebihan. Beriring kalimat yang di akhiri dengan kata “SAH”, linang air mata bahagia jatuh tak tertahankan. Alunan doa bahagia terucap, bersama ucapan selamat yang tak terhitung jumlahnya.

Saya percaya, hasil tidak akan pernah mengkhianati prosesnya. Beratarung dengan jarak, berdamai dengan masa lalu, bahkan beradu dengan kesetiaan adalah alur cerita yang memberikan pelajaran berharga. Silih berganti yang datang, namun tak satupun memberi titik terang. Berputar haluan dan kembali ke perduan, menjadi jalan yang tepat. Keputusan menikah muda, memang bukan perkara mudah.

Tidak ada yang tahu kapan maut akan menghampiri, tidak ada yang tahu bagaimana kadar sebuah kebahagiaan. Menikah muda bukan hanya karena saya tahu ini kesempatan yang tepat, namun lebih dari itu. Beribadah, orang tua, dan berjuang bersama adalah asa yang coba saya bangun dari sebuah pernikahan.

Teruntuk ayah dan bunda tercinta, terima kasih atas segala didikan dan nasehat, hingga pribadi ini siap untuk mengarungi bahtera rumah tangga. Aku tahu, butuh perjuangan besar meyakinkan kalian untuk sebuah keputusan terbesar dalam hidup ini. Yakinlah, cinta ini akan setia pada kadar dan porsi yang selalu sama sejak aku terlahir di dunia ini, tidak akan terbagi, tidak akan terkhianati.

#kamuharustau #indozone #makassar

11 Mei pukul 21:09

***

Demikianlah kisah yang mengharukan dari lelaki yang pernah menjadi Ilmu Ekonomi/EKPI di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini. “Semoga jadi istri pertama dan terakhir juga ya. Keluarga yang dipenuhi kebahagiaan, kesehatan dan diberikan keikhlasan dalam setiap keputusan yg diambil. Amin ” ujar komentar Pinotyo A Prasetyo. Hingga tulisan ini diketik status diatas sudah dibagikan lebih dari 2k dan 5,5k disukai. 

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 13 May 2017, in inspiring and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: