Skip to main content

Ini bedanya Air Softgun dan Airgun….Airgun itu bisa melukai gans…..

Masyarakat secara umum belum bisa membedakan apa itu airsoft gun dan air gun. Dan kadang istilah ini saling dipertukarkan yang mestinya salah kaprah karena airsoft gun tidak bisa melukai dimana hal ini berbeda dengan air gun yang bisa melukai. Salah seorang netizen Abdur Rachman Yusuf membagikan penjelasan ini di grup facebook ‎info cegatan jogja (ICG) pada tanggal 3 Mei 2016.  Monggo disimak ….beda antara air softgun dan airgun

“Ijin posting om admin yang terhormat, menanggapi isu-isu penembakan misterius yang akhir-akhir ini sering diposting disini, saya disini ingin sedikit meluruskan istilah “airsoftgun” yg selalu dijadikan kambing hitam kejahatan.” ujar Abdur Rahman mengawali penjelasannya.

  • Airsoftgun berbeda dengan airgun, dari tenaga, daya rusak, dan amuisinya.
  • Secara garis besar sudah tertera didalam foto. Airsoftgun biasa untuk olahraga, sedangkan airgun atau air rifle biasa untuk berburu, sama kaya senapan angin biasa yang bisa membunuh tupai, babi, biawak, atau hewan buruan lain.
  • Airsoftgun tidak bisa untuk melukai, kena kaca aja amunisinya pecah sedangkan kalau airgun kena kaca pasti kacanya yang pecah.
  • Airsoftgun tidak bisa menggunakan peluru gotri, begitu juga sebaliknya airgun tidak bisa menggunakan peluru plastik. Dilihat dari diameter pelurunya airsoftgun menggunakan diameter 6mm sedangkan airgun 4,5mm.

“#caption dibagian bawah gambar bukan ditujukan untuk anggota group ini, melainkan ke oknum wartawan yang sering menyebut airgun menjadi airsoftgun. Demikian penjelasan singkat dari saya, mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan. SAG ” ujarnya memungkasi penjelasan singkatnya.

Secara sekilas terlihat beda sekali antara air soft gun dan air gun karena memang satunya untuk olah raga sedangkan satunya lagi untuk berburu.

Well, semoga tidak salah memilih kata bila sedang membuat berita yah mantemans….

Maturnuwun

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

7 thoughts to “Ini bedanya Air Softgun dan Airgun….Airgun itu bisa melukai gans…..”

Tinggalkan Balasan