Skip to main content

Me Time Membaca Buku Bersama Anak

KHSblog.net- Me time Membaca Buku Bersama Anak. Masih tentang me-time. Me-time dengan menulis serta menanam sudah,. Ada lagi me-time yang produktif yaitu membaca buku bareng anak.

Me Time Membaca Buku Bersama Anak

Membacakan buku itu menasehati tanpa menggurui, mengikat bonding keluarga, membaca buku juga menambah kosa kata baru bagi anak, meningkatkan ketrampilan komunikasi, ketrampilan mendengar, meningkatkan konsentrasi serta disiplin pada anak.

Me-time membaca buku bareng anak berpengaruh pada ikatan antara ibu dan anak. Anak semakin merasa diberikan perhatian dan disayang. Untuk anak usia dini anak bisa dibacakan buku dengan dipangku, untuk menumbuhkan bonding.

Sedangkan pada anak usia SD ibu dan anak bisa berdampingan membacakan bukunya.

Me-time tak harus sendirian tanpa anak-anak. Justru menikmati me-time untuk melepas penat adalah berinteraksi asyik dengan kegiatan positif.

Membersamai anak-anak dengan membacakan buku di saat waktu yang disepakati. Bisa menjelang tidur malam, dengan program keluarga ‘bed time siroh’ (BTS), membacakan buku kisah-kisah para Nabi dan Rasul atau para sahabat nabi.

Membaca buku bareng. Dengan me-time yang demikian, maka ibu berhasil menumbuhkan kecintaan membaca buku pada anak sejak dini.

Me Time Membaca Buku Bersama Anak

Me-time yang produktif. Mengisi waktu bersama anak-anaknya. Karena masa anak-anak hanya sesaat. Nikmati me-time bersama mereka, sebelum masa anak-anak itu terlewati.

 

baca juga :

Tinggalkan Balasan