Skip to main content

Baca Buku Jadi Tau

Baca Buku Jadi Tau. Mendekatkan anak dengan buku bacaan adalah solusi untuk mengalihkan dan menggantikan kebiasaan umum anak-anak masa kini, yaitu banyak dijumpai anak lebih senang bermain gadget. Melalui peran buku bacaan, anak akan cenderung memilih idolanya seperti yang ia baca dalam buku, dan pada akhirnya, anak pun akan mengikuti tingkah laku idolanya tersebut.

Ya buku bacaan berperan penting dalam kehidupan anak, mengisi waktu berharga di usianya dengan membiasakan mendekatkan anak dengan buku bacaan. Sehari memberikan waktu khusus untuk baca buku. Karena dari baca buku kita jadi tau.

Bima bilang: ” asalnya aku ga tau mik, kisah kelahiran Muhammad Rasulullah dan sekarang aku jadi tau bagaimana kisahnya”.

Alhamdulillah Allah menakdirkan kami memiliki buku paket bacaan yang satu ini. Paket ini bernama Muhammad Teladanku (MUTE). Buku ini adalah salah satu jembatan orangtua kepada anak-anaknya untuk mengenalkan akhlak: tanggungjawab, kejujuran, serta  sifat saling menasehati melalui kisah yang dituliskan dalam 16 jilid buku utama, 1 jilid buku mutiara pelengkap, 1 jilid buku ensiklopedia Nabi Muhammad, ditambah bonus 5 buku Muhammad Teladan Balita, dan masih ada bonus plus lainnya.

Pembiasaan baca buku di rumah ini kami atur setiap hari di jam ba’da sholat maghrib hingga menjelang sholat isya’. Alhamdulillah meski harus selalu mengingatkan anak anak dan butuh ketelatenan tentunya. Si Sulung dengan Muhammad Teladanku (MUTE) dan si kecil dengan buku BBM (Balita Berakhlak Mulia). Buku si kecil kami peroleh dari arisan buku. Arisan buku inilah yang membuat kami sekarang ini memiliki beragam koleksi buku bergizi dari Sygma Daya Insani.

Benarlah kata peatah: buku adalah jendela ilmu,  apabila kita buka buku lalu membacanya maka terbukalah informasi dan ilmu yang belum kita ketahui sebelumnya. Semoga pembiasaan baca buku ini juga menjadi inspirasi keluarga lainnya. Aamiin.

#Bacabukujaditau

#terbiasabacabuku

#kisahrasulullah

#muhammadteladanku

#sygmadayainsani

 

Tinggalkan Balasan