Advertisements

Ceritaku di Akhir Pekan

Ceritaku di akhir pekan

Ceritaku di akhir pekan. Hari minggu tanggal 7 Oktober 2018, aku dan keluargaku berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya. Aku dan keluargaku menyiapkan bekal yang dibutuhkan, di perjalanan aku melewati jalan tol yang ramai. Walaupun rasanya membosankan, tapi aku tidur agar perjalanannya tidak terasa. Setelah sampai di lokasi ayahku langsung mencari tempat parkir mobil, pagi itu tempat parkirnya lumayan ramai sih! Sampai- sampai kita harus memarkir di paling pojok. Setelah memarkir ayahku membeli tiket seharga Rp.15.000/orang, lalu kita masuk dan melihat lihat binatang yang ada di sana.


Minggu pagi itu suasana KBS sangat ramai. Pertama aku melihat kakak tua jambul kuning , elang jawa dan lain – lain, lalu ayahku membeli tiket akuarium Rp.10.000/orang. Disana aku memasuki ruangan ikan air tawar ikan jaguar cichlid, ikan oscar, ikan silver dollar ikan frontoso, ikan genghis khan, ikan lele ekor merah, ikan arwana papua, ikan lemon,  ikan botia badut, ikan sepat biru,ikan arwana silver dll. Kalau ikan air laut ada ikan samadar cecet, ikan buntal, ikantrigger, ikan dakocan, ikan kepe-kepe moncong panjang ,ikan hiu karang sirip hitam, ikan scorpion, ikan nemo/ikan badut dll dan aku juga melihat buaya tawar. dan disana juga ada orang hutan kalimantan, simpanse, harimau, singa, gajah, kera dll.


Setelah melihat – lihat aku beli gulali dan kembali ke mobil lalu kita berangkat ke togamas dan beli buku. Disana aku membeli komik NEXT G yang aku beli judulnya ada teror tikus,restoran persahabatan, ibu carikan…,mogok makan, pulau hantu, adikku ada tiga, sahabat sejati, vloger, buruk sangka. Dan ternyata jumlah komikku ada sembilan dan lalu kita kembali ke Gresik dan buku –buku komikku kubaca di mobil dan akhirnya kita sampai Gresik.

Tak terasa sudah sampai Gresik , tapi adikku ingin beli boneka di pasar gresik lalu aku menunggu sambil baca sisa bukuku. setelah beli boneka kita berangkat pulang ke rumah, sesampai di rumah ternyata sudah jam satu an. Lalu aku cepat-cepat ambil wudhu dan sholat dhuhur, selesai sholat dhuhur kita langsung tidur nyenyak. Selesai tidur aku langsung sholat asar lalu aku bermain sepeda berkeliling kampung bersama temanku.Di perjalanan aku melihat ada yang main bola, lalu aku ikut main bola waktu, berlalu pertandingan sudah selesai skor kita3 sedangkan skor musuh 2. Tak terasa sudah petang lalu aku cepat-cepat pulang ke rumah, sesampai di rumah aku mandi, berpakain rapi lalu ambil peci dan berangkat ke moshola. Setelah solat mahggrib aku langsung mengaji dengan ibuku.

Setelah mengaji aku mendengar adzan isya’, artinya aku harus ke musola lagi untuk melaksanakan sholat isya’ . Setelah sholat isya’ aku bermain bersama teman-temanku ,setelah bermain ternyata sudah jam delapan. Lalu aku pulang, tak lupa aku cuci kaki, wudhlu dan sebelum tidur aku bilang ke ayahku “ayah jalan-jalan hari ini menyenangkan, terimakasih ya.”

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 7 October 2018, in Catatan Sakti and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: