Advertisements

Mantan sumbang lagu di pesta pernikahan, pengantin pria asal Sulawesi ini pingsan

Mantan sumbang lagu di pesta pernikahan, pengantin pria asal Sulawesi ini pingsan. Menikah mengundang mantan memang selalu bawaanya baper brosis. Contohnya pesta pernikahan di Sulawesi ini dimana mantan kekasih sang pria turut menghadiri pesta resepsi sekaligus menyumpang lagu Bugis berjudul ‘Balo Lipa’ . Tak kuasa menahan perasaan sang pengantin pria pingsan di tengah pesta setelah sebelumnya sempat memeluk sang mantan. Aduh dekkk….Yah sebuah resiko bila mantenan mengundang mantan.

Mengutip detik.com (12/1/2018) Pesta pernikah itu digelar di Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Sulsel, pada Rabu (10/1) lalu. Pasangan berbahagia itu yakni Nokie-Musriani yang telah berjanji mengikat tali suami istri. Mantan kekasih Nokie yakni Novi turut menghadiri pesta pernikahan tersebut karena mendapat undangan dari orang tua Nokie. Dia sengaja datang untuk merajut silaturohim sekaligus turut mendoakan bagi orang yang pernah menjadi bagian hidupnya tersebut.

Dari video yang beredar secara viral terliaht ditengah lagu bugis ‘Balo Lipa’ yang dinyanyikan oleh Novie membuat Nongki baper. Dia keluar dari singgasana kursi pernikahan dan menuju Novie sekaligus memeluk haru dan selanjutnya pingsan. Pesta pernikahan ini pun menjadi heboh dengan kejadian tersebut.

Menurut salah seorang kawan Najamuddin dari Rappang, Sulawesi Selatan yang tahu lagu tersebut menjelaskan bahwa pengantin pria pingsan saat pas dengan lirik berikut ini. “Pas pingsan lagu latarnya
Kessipa ro adammu ri wettu siolota,nakullenaro andi musolangi atikku. (baik budi bhasamu disetiap pertemuan kita,betapa teganya engkau menghancurkan cintaku) ” ujarnya menjelaskan.

Penasaran dengan lagu yang di nyanyikan oleh Novie? Berikut ini isi lagu ‘Balo Lipa’ yang disadur detikcom, Jumat (12/1/2018):

Lemmusa nyawamu anri
Musolangi atikku
Engkamu tudang botting
Riyolo matakku

Bennengngi wisseng
Memeng
Mappoji balo lipami
Rimulanna mopa
Nade’ tosirampe
Nade’ tosirampe

Reff.
Kessipparo adammu
Riwettu siolota
Nakkullenaro anri
Musolangi atikku

Monro ale ale
Madoko watakkale

Bennengngi wisseng
Memeng
Mappoji balo lipami
Rimulanna mopa
Nade’ tosirampe
Nade’ tosirampe

Terjemahan syair lagu di atas adalah:

Sungguh tega dirimu adik
Kau sakiti hatiku
Kau duduk bersanding di pelaminan
Di depan mataku

Andai saja kutahu
Sejak dahulu
Kau suka aku bagai motif sarung
Pada awalnya, aku tak akan memulai hubungan
Tak akan saling mengingat
Tak akan saling mengingat

Sungguh manis kata-katamu di depanku
Di masa lalu
Teganya dirimu
Kau sakiti hatiku

Tinggallah aku sendiri
Merenungkan nasib diri

Andai saja kutahu
sejak dahulu
Kau suka aku bagai motif sarung
Pada awalnya, aku tak akan memulai hubungan
Tak akan saling mengingat
Tak akan saling mengingat

Sementara itu Novie sendiri telah melakukan konfirmasi bahwa kedatangan dia ke pesta pernikahan sang mantan bukan bermaksud untuk merusak suasana bahagia. Dia sengaja datang karena ‘dipaksa’ oleh orang tua Nongkie untuk datang. Selain itu dia datang saat pesta resepsi alias setelah prosesi ijab kabul dilaksanakan.

Berikut ini pengakuan Novi di akun sosmednya sebelum memblok, sebagaimana dikutip detikcom, Jumat (12/1):

Bismillahi rohmani rohim, Assalamualaikum Wr Wb.

Sebelumnya saya minta maaf untuk semua pihak. Saya atas nama Novianti, penyanyi Balo Lipa, cerita yang sebenarnya, saya ini adalah mantan kekasih Noki, bukan pacarnya yang ditiggal kawin.

Sebenarnya saya hadir bukan karena niat yang tidak baik, saya hadir hanya ingin menghadiri undangan orang tua kami ( orang tua Nokie) yang sangat menginginkan kehadiran saya.

Saya juga hanya ingin jadi saksi bahagia mereka. Kalau kalian semua berfikir yang tidak-tidak saya mau menghancurkan pernikahan mereka, itu sama sekali tidak benar. Seandainya saya mau menghancurkan, saya akan datang lebih awal atau sebelum akad atau hari H.

Tapi sebelum hari H saya sudah datang menemui orang tua saudara dan keluarga Nokie. Tidak ada niat lain selain hanya ingin silaturahmi. Datang sehari mau pengantin temui keluarganya (hari pertama di Skg dari Jambi) niatnya hanya semata-mata supaya mereka tidak histeris melihat saya pas hari H jadi saya temui.

Hari itu juga saya mau ketemu Noki, biar nanti di hari H dia tidak histeris. Tapi saya berfikir lagi, nanti kalau saya ketmu Noki, malah tambah drop atau apa jadi saya putuskan untuk tidak menemuinya, biar saya temui setelah akad atau sesudah sah menjadi suami.

Tapi yang saya takutkan terjadi. Saya menyanyi menangis bukan karena penyesalan tapi terharu melihat semua undangan menatap saya, dan menetaskan air mata. Mau tidak mau saya juga rasanya terharu langsung menangis saat menyanyi.

Masalah mempelai laki-laki dia tidak lari, cuma dia mau kencing makanya dia turun. Tapi setelah masuk tiba-tiba keluar memeluk saya. Saya terkejut dan mendorongnya sampai dia jatuh pingsan.

Saya juga tidak tahu apa sebenarnya yang dirasakannya. Apakah karena laguku, atau apa.

Tapi yang jelas, sicappa kanuku tidak ada niat ingin menghancurkan. Seandainya ada, sebelum akad saya sudah memberontak. Ada yang bilang saya hadir hanya karena ingin menghancurkan, waa itu salah.

Saya pulang ke Sengkang, semata-mata mau mengurus atau mengikuti uji kompetensi bidan, saya juga punya rencana buat kuliah lagi, dan kebetulan sang mantan mau menikah, tidak masalah untuk hadir, memberi doa restu, turut bahagiah dan jadi saksi bahagianya.

Saya juga hadir karena mamanya. Mamanya selalu manelpon menunggu saya datang. Dia tidak berhenti manelepon ,itu mani na berhenti adamana di dalamnya baruga.

Untuk keluarga mempelai wanita, saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Tidak ada niat sedikit pun untuk mengacaukan pesta. Teruntuk Ani, semoga Allah selalu melindungi cinta kalian berdua, dan cepat dapat momongan.

Saya ingin jadi teman atau saudara kamu, jangan sampai gara-gara video itu silaturahmi antara kita terputus.

Keluarga mempelai laki-laki itu sudah saya anggap keluarga sendiri. Memang Nokie pernah melamar, tapi karena saya masih kuliah jadi dikasih mahar mahal memang itu betul. Tapi kami tidak menyerah, kami masih berhubungan sampai saya ke Jambi untuk berlibur 1 bulan di Jambi. Mungkin karena Noki tidak bisa ldran makanya masalah selalu ada, tiap hari selalu brtgkar.

Jadi suatu hari saya tidak menghubunginya dia pun memutuskan untuk putus dari saya. Saya ya bisa apa, dia mau putus ya saya terima.

2 Bulan kemudian dia saya liat punya kekasih saya diam saja,. 3 Bulan setelah putus saya coba membuka hati, dan punya kekasih juga. Setelah 3 bulan mamanya manelepon untuk menanyakan hungan kami. Saya menjawab saya dan Noki tidak berhubungan lagi, dia sudah punya kekasih, begitupun saya.

Mamanya bilang jadi bagaimna saya mau melamar saya bilang tidaak papa kalau Noki sudah punya yang lain dan dia bahagia, tidak papa.

Well, itulah mantemans resiko bila pesta pernikahan mengundang mantan. Siapkan hati, siapkan jiwa..harap bersabar ini ujian..harap tenang..hehehe

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 14 January 2018, in justinpoh and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: