Skip to main content

Suka Duka duduk di dekat pintu darurat pesawat

Suka Duka duduk di dekat pintu darurat pesawat

Setiap pesawat pasti memiliki pintu darurat yang biasanya berada diurutan kursi 12 atau 14 dengan huruf A,B,C, F,G,H. Bagi yang duduk di dekat pintu khusus ini tentu memiliki suka dan duka masbrow. Nah kemarin ketika penerbangan Surabaya-Bali dalam rangka Honda Bikers Day 2016. KHS bersama cak Mario dan Cak Priyo menempati pintu khusus ini. Berikut suka dukanya…cak-mario-khs-cak-priyo-naik-pesawat-surabaya-bali-dengan-city-link

Sukanya tuh kita dapat perhatian lebih dari pramugari. Bagaimana tidak, kita akan disapa secara spesial dengan senyuman manis sambil permisi untuk memberikan tutorial khusus. Yah.. instruksi khusus bila terjadi keadaan darurat dan harus membuka pintu darurat. Selain perhatian lebih dari pramugari tersebut, ruang kursi di sekitar pintu darurat itu terbilang cukup longgar dibandingkan kursi penumpang lain sehingga kaki tidak begitu tertekan.

Awalnya KHS tidak sadar dan sedikit memuji ruang duduk yang begitu longgar di pesawat Citylink ini. Maklum selama ini seringkali kondisi tempat duduk yang terbatas. Baru sadar ketika diberitahu oleh Kang Mario kalau kita duduk tepat di deretan pintu darurat… hehehehe. Jadi malah harap-harap cemas.

cak-priyo-duduk-dekat-pintu-darurat-pesawat

Dukanya apa kang? Duduk di pintu darurat merupakan beban moral dan psikis. Bila terjadi hal darurat maka yang menjadi tumpuan keselamatan penumpang adalah kami. Kamilah yang bertanggung jawab membuka pintu darurat ini agar setiap penumpang bisa menyelamatkan diri. Oleh karena itu kami harus hapal dan tahu bagaimana prosedur membuka pintu darurat ditengah kepanikan dan teriakan histeris penumpang.

Well, kira-kira begitulah mantemans suka dan dukanya duduk dipesawat dekat pintu darurat.

prosedur-buka-pintu-darurat-di-pesawat

Maturnuwun

Baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

17 thoughts to “Suka Duka duduk di dekat pintu darurat pesawat”

  1. Di beberapa airline,ada pramugari yg duduk di pintu darurat dengan posisi menghadap kita mas. Lumayan deh utk beberapa saat take off dan landing 😁

Tinggalkan Balasan