Skip to main content

Moncong pesawat Lion air nabrak burung di Surabaya

Moncong pesawat Lion Air nabrak burung di Surabaya. Kondisi moncong alias hidung pesawat lion air terlihat penyok dan ada bekas darah dari burung yang tertabrak alias bird strike. Kejadian ini menimpa Pesawat Lion Air LNI823 dari Lombok saat akan landing di Bandara Juanda Surabaya. Namun kini moncong pesawat sudah diganti dan diperbaiki masbrow dan mbaksis.

Pesawat Lion Air yang menabrak burung. Foto: Istimewa/Alvin Lie [detik.com]
“Kejadian jam 06.58 WIB, Lion Air dari Lombok ke Surabaya saat akan mendarat di Runway 10, dari arah barat ke timur,” ujar anggota Ombudsman RI Alvin Lie sebagaimana diberitakan detikcom, Sabtu (10/6/2017). Informasinya yang tertabrak ini burung jenis kuntul atau bangau gans. “Kemungkinan sejenis bangau atau kuntul. Untung hanya menabrak ujungnya. Kalau kena kaca kokpit, bisa pecah juga, atau kena mesin pesawat,” imbuh Alvin.

Pihak Bandara langsung sigap dengan menerjunkan tim Bird Strike untuk mengusir burung-burung dari area bandara. Sementara pesawat lion air sendiri sudah diganti alias diperbaiki. Syukurlah, semoga insiden ini tidak terulang kembali karena tentu akan mengganggu keselamatan penerbangan.

Maturnuwun

sumber : detik.com

baca juga :

8 thoughts to “Moncong pesawat Lion air nabrak burung di Surabaya”

Tinggalkan Balasan