Skip to main content

Penumpang Batik Air ini melahirkan didalam pesawat menuju Bali

Penumpang Batik Air ini melahirkan didalam pesawat menuju Bali. Nurul Samiah, 28 tahun melahirkan anaknya di penerbangan Batik Air ID 6500 rute Cengkareng – Denpasar, Sabtu (8/7). Atas kesigapan crew kabin dan dibantu dengan salah seorang penumpang yang berprofesi dokter ini akhirnya proses kelahiran berjalan lancar. Nurul melahirkan bayi laki-laki sesaat 23 menit sebelum mendarat di Denpasar.

foto : liputan6.com

Kesigapan juga dilakukan pihak bandara, Pilot In command kata Andy langsung menginformasikan kepada Air Traffic controller untuk menyiapkan ambulance agar segera mendapat pertolongan begitu pesawat mendarat.

“Setelah pesawat mendarat dan parkir, penumpang yang melahirkan beserta bayinya langsung dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu Kedonganan dan langsung ditangani oleh pihak Rumah Sakit,” jelas Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin sebagaimana diberitakan jpnn.com (08/07/2017).

Atas kejadian ini Kementerian Perhubungan memberikan apresiasi atas kesigapan crew kabin dan pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sementara disisi lian juga menghimbau agar penumpang memberikan keterangan yang sebenarnya soal usia kehamilan. Diketahui Nurul memberikan informasi usia kehamilan sekitar 4 bulan sebuah usia aman untuk penerbangan namun kenyataannya malah usia jelang kelahiran.

“Kami mengimbau pada penumpang untuk memberikan informasi yang sebenarnya terkait kesehatannya. Karena bagaimanapun fasilitas dan personil kesehatan di pesawat sangat terbatas, tidak seperti rumah sakit atau tempat kesehatan lain di darat,” papar Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agoes Soebagio.

Well, demi kemaslahatan bersama agar kedepan tidak ada kejadian semacam ini karena cukup membahayakan khususnya bagi kesehatan Ibu dan bayi yang dilahirkan.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

 

3 thoughts to “Penumpang Batik Air ini melahirkan didalam pesawat menuju Bali”

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: