Skip to main content

Wow… Wali Kota Surabaya Risma Masuk Daftar Perempuan Paling Dikagumi di Indonesia

Wow… Wali Kota Surabaya Risma Masuk Daftar Perempuan Paling Dikagumi di Indonesia. Tri Rismaharini, Perempuan Pertama Walikota Surabaya ini memang memiliki segudang prestasi dan pesona dihati. Beragam penghargaan telah diterimanya baik dari Dalam Negeri dan Luar Negeri. Terbaru Tri Rismaharini masuk dalam daftar tokoh perempuan paling dikagumi di Indonesia versi lembaga survei YouGov tahun 2018.

Daftar tokoh perempuan paling dikagumi di Indonesia diatas disusun oleh YouGov dan merupakan bagian dari survei tokoh yang paling dikagumi secara global. Perlu diketahui, YouGov adalah sebuah komunitas dengan anggota lebih dari 4 juta orang di seluruh dunia yang saling berbagi pendapat dan pandangan. Informasi dengan topik tertentu akan dianalisa dan dipublikasikan secara rutin di situs mereka.

Dalam menyusun daftar ini, YouGov melakukan jajak di 35 negara dengan respoden wawancara tidak kurang dari 37.000 orang. Survei dilakukan secara 2 tahap dengan tahap pertama responden diajukan pertanyaan ‘di dunia ini, siapakah tokoh (laki-laki atau perempuan) yang anda kagumi?’. Hasil tahap pertama menghasilkan daftar sebanyak 20 tokoh laki-laki dan perempuan yang paling banyak dinominasikan sedikitnya di 4 negara dengan tambahan 10 public figure dari tiap Negara.

Tahap kedua dilakukan dengan menanyakan pertanyaan ‘siapa yang sejatinya Anda kagumi?’ dan ‘siapa yang paling Anda kagumi?’. Tiap responden hanya dapat memilih satu jawaban untuk tiap pertanyaan yang kemudian hasil dari pertanyaan tersebut digabungkan hingga menjadi hasil akhir daftar tokoh yang paling dikagumi secara global maupun di masing-masing negara.

Hasil dari survey untuk Indonesia, Wali Kota Risma masuk dalam daftar tokoh perempuan paling dikagumi. Wali kota perempuan pertama dalam sejarah Kota Surabaya ini menduduki peringkat ke-4 dengan ‘skor kekaguman’ 7,4% setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan 7,9%, Agnez Mo dengan 8,9% serta  Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan 13,7%.

Selain Wali Kota Risma, perempuan yang juga populer dan dikagumi di Indonesia antara lain seperti  Angelina Jolie, Anggun, Song Hye-kyo, Oprah Winfrey, Taylor Swift, Gal Gadot, Emma Watson, Selena Gomez, Michelle Obama, dan Aishwarya Rai.

sumber : https://humas.surabaya.go.id/

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Tinggalkan Balasan