Advertisements

Sinau Humas bareng Polisi Se-Surabaya di FISIP Universitas Airlangga brosis..

Sinau Humas bareng Polisi Se-Surabaya di FISIP Universitas Airlangga brosis. Hari Selasa (10/4) kemarin KHS bersama mantemans S2 Media dan Komunikasi FISIP Unair belajar bersama soal Kehumasan bersama Polrestabes Surabaya. Menariknya Kapolresta Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan hadir dalam acara yang digelar di Ruang Adi Sukadana FISIP Unair kemarin.

Acara digeber pada sore hari sekiar jam 16.15 WIB. Hadir dalam acara ini para humas dari polresta Surabaya dan polsek-polsek se-Kota Surabaya. Sementara itu dari Unair ada pak Suko selaku Humas Unair, Bu Santi, Pak Yayan, Bu Lies dan jajaran dosen jurusan Komunikasi FISIP Unair. Selain itu juga mengundang praktisi humas maupun PR yang tersebar di perusahaan seperti PDAM, XL dan lainnya.

Acara dibuka oleh Dekan Fisip Unair Falih Suaedi dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Surabaya. Acara dipandu oleh Pak Suko dimana masing-masing praktisi maupun narasumber berbicara dengan waktu yang terbatas. “Ketika Obama datang ke Indonesia dan suka dengan nasi goreng, itu salah satu keberhasilan humasnya Amerika karena nasi goreng adalah masakan populer di Indonesia ” ujar pria yang dipangggil Sukowi ini.

Lebih lanjut humas sangat berperan penting dalam sebuah citra perusahaan. “humas sebagai penjembatan kepentingan antara lembaga dan masyarakat atau audience…oleh karena itu perannya sangat penting buat image/citra lembaga” ujar Bu Santi.

Selain itu terdapat beberapa narasumber dan praktisi yang memberikan saran dan kritikan terkait kinerja kepolisian.”mestinya diksi polisi tidur itu dihilangkan masak kok polisi kerjanya tidur saja…mungkin diganti nama apa gitu ” usul pak Yayan.

KHS lupa mencatat semua uraian narasumber yang begitu berbobot. Yang jelas peran humas tidak bisa disepelekan terlebih dengan masifnya perkembangan teknologi informasi saat ini. ” terima kasih atas ilmu, sharing baik saran maupun masukan untuk kepolisian…semoga kedepan lebih baik dalam melayani masyarakat” pungkas pak Kapolres Surabaya.

Humas atau Hubungan Masyarakat, disisi lain ada yang menyebut Public Relation (PR) adalah organ yang menjadi penghubung dan penjembatan kepentingan perusahaan atau lembaga dengan masyarakat atau stakeholder.

Maaf tulisan telat karena kelupaan…ahihihi

Maturnuwun

baca juga :

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 19 April 2018, in asalnulis and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: