Skip to main content

Puasa dan Buah Kurma

KHSblog.net- Puasa dan Buah Kurma. Pada saat berbuka hendaknya setiap orang mengonsumsi sedikit makanan yang mengandung gula seperti buah kurma. Dia memberikan sedikit jeda waktu sebelum menyantap makanan, yaitu dengan melaksanakan salat magrib terlebih dahulu.

Usai selesai salat, barulah tiba saatnya untuk menuju meja makan dan menyantap hidangan makan malam.

Dalam jeda waktu setelah berbuka yang digunakan untuk salat magrib, kadar gula dalam darah akan naik sedikit demi sedikit sampai mencapai kadar normal dan menjadikan lambung telah terisi sedikit zat makanan yang akan membuat rasa lapar hilang.

Pada waktu menyantap makanan utama saat berbuka setelah salat, akan cukup baginya sedikit makanan.

Nah melalui cara yang tepat dalam mengkonsumsi makanan pada saat berbuka puasa pada bulan Ramadan, setiap orang yang berpuasa akan cukup hanya mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang sedikit saja.

Semua itu adalah hakikat ilmiah yang baru terungkap dan menjelaskan kepada kita perihal mukjizat ilmiah yang terkandung di dalam sabda Rasulullah berikut ini:

“Ketika berbuka puasa, Rasulullah senantiasa memulainya dengan memakan beberapa buah kurma segar sebelum salat. Jika tidak ada buah kurma segar beliau memakan beberapa buah kurma matang. Jika tidak ada buah kurma matang, beliau meminum beberapa tegukan air.”

(Sumber: EMIAH jilid 5)

Baca juga:

 

Tinggalkan Balasan