Advertisements

Komunitas GO-JEK Gresik Peduli Bencana Gempa Di Lombok

Komunitas GO-JEK Gresik Peduli Bencana Gempa Di Lombok. GO-JEK Peduli Bencana Gempa Di Lombok. Tak hanya beberapa lembaga kemanusiaan yang bergerak untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara korban gempa di Lombok. Mulai dari kalangan peserta didik, Pendidikan Anak Usia Dini sampai dengan sekolah menengah atas memberikan bantuannya. Bantuan baik berupa donasi dana maupun barang-barang yang menjadi kebutuhan korban gempa di Lombok beberapa waktu lalu. Hal serupa  juga dilakukan oleh kalangan komunitas penjual jasa ojek online bernama GO-JEK.

Tepatnya rabu sore, 29 Agustus 2018 di lokasi perempatan traficlight di sepanjang jalan Brotonegoro Gresik Kota Baru (GKB) aksi simpatik oleh GO-JEK dengan memberikan kardus bertuliskan peduli bencana di Lombok kepada para pengendara motor dan mobil. Unik aksi simpatik yang dilakukan oleh para GO-JEK er ini. Di sela-sela kesibukan mereka harusnya menjemput rizkinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan layanan ojek online. Mereka justru malah meluangkan waktunya untuk peduli kepada saudara-saudara korban gempa di Lombok.  Menggunakan jaket warna hijau berlogo GO-JEK mereka berbagi tugas  di area tersebut.

Beberapa orang dari mereka tampak asyik berkeliling menyodorkan kardus untuk donasinya kepada para pengguna jalan saat itu. Saat lampu menyala berwarna merah mereka pun menyebar di area perempatan jalan tersebut. Terlihat pula sebagian yang lain mendistribusikan air minum dalam kemasan untuk diberikan kepada rekan-rekan yang sedang berkeliling menjemput donasi kardusnya. Nampak beberapa pengendara ada yang antusias melihat aksi mereka lantas memberikan donasinya.

Ada pula yang tak merespon, cuek dengan aksi para GO-JEK er ini. Namun bagi saya pribadi ini keren.karena dari sini lah pelajaran penting bahwa label yang bernama status profesi tak menghalangi kita untuk berbagi kebaikan. Kebaikan kecil yang dirasa atau dilihat nampak biasa saja. Status profesi pemberi layanan jasa ojek online ini bagi mereka tak menyita waktu yang harusnya memenuhi kebutuhan sehari-hari. Nasehat sore hari yang apik dari komunitas GO-JEK kali ini. Allah titipkan pesan indah kepada kami kala melihat aksi mereka sore itu. Bahwa kebaikan sekecil apapun bisa dilakukan oleh siapa saja. Tak melihat kita berprofesi dan berlabel status apa di dunia ini.

Semoga aksi simpatik peduli korban bencana di Lombok dari komunitas GO-JEK ini menjadi contoh dan inspirasi bagi kawan-kawan yang lainnya. Tak perlu menunggu waktu untuk berbagi kebaikan. Tak perlu mendapat pujian untuk berbagi kebaikan. Tak perlu pencitraan ketika berbuat kebaikan. (NRA).

maturnuwun

baca juga :

 

 

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 31 August 2018, in anakkita and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: