Advertisements

Kiprah Komunitas Berani Sholeh Gresik: Berbagi Parcel Ramadhan untuk Dhuafa

Kiprah Komunitas Berani Sholeh Gresik: Berbagi Parcel Ramadhan untuk Dhuafa. Hadirnya komunitas di beberapa daerah akhir-akhir ini semakin menjamur. Komunitas anak-anak hingga komunitas orangtua.  Terbentuknya komunitas tentunya tak lepas dari kesamaan tujuan, harapan para anggota komunitasnya. Ada komunitas dengan penyuka binatang, komunitas bikers, komunitas pecinta alam, komunitas parenting, dan lain sebagainya. Nah, di kota Gresik ada komunitas remaja yang memiliki tujuan mulia. Tak hanya tujuan duniawi yang sifatnya sementara saja didapatkan, memberikan kemanfaatan untuk masyarakt Gresik serta meraih kemuliaan dan keridhoanNya adalah tujuan utama didirikannya komunitas ini.

Mulai dari remaja, pelajar, dan mahasiswa hingga pekerja dipersilahkan menjadi member komunitas Berani Sholeh. Komunitas Berani Sholeh  dirintis pada 4 Oktober 2015. Ragam kegiatan di komunitas ini adalah memberikan kebermanfaatan lewat program sosial ke masyarakat di kota Gresik. Ragam program nya antara lain bank jilbab, klinik tahsin, kajian Malming Kece dan psotingan rutin media sosial. Nah ramadhan ini kegiatan difokuskan ke agenda sebar takjil, berbagi parcel ramadhan untuk dhuafa.

Alhamdulillah para donatur  warga Gresik antusias menginfakkan sebagain dananya untuk mendukung program komunitas ini. Di Ramadhan ini, berbagi parcel ke dhuafa  disalurkan ke area sekitar Gresik utara dan Gresik selatan. Survey ke beberapa lokasi sebelumnya dilakukan untuk memastikan agar sesuai dengan penerima paket parcel.  Beberapa penerima paket parcel  lansia dhuafa begitu berbahagia ketika menerimanya. Berikut ini sekilas profil penerima paket parcel lansia dhuafa:

Penerima paket parcel: Mbah Warsini

Alamat: Usman Sadar Gg.12

Beliau sudah sangat sepuh dan tinggal sendiri tanpa ada sanak saudara, anak dan suami. Sehari-hari beliau mencari nafkah dengan berjualan di alun-alun Gresik. Bila Ramadhan tiba beliau tidak berjualan, sehingga praktis tidak ada penghidupan untuk sehari-hari.

Penerima: Pak Wachid

Bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu TK di Gresik Kota Baru dan marbot  masjid. Mbah Wachid ini walaupun amat sangat membutuhkan namun tidak pernah mengeluh. Setiap kali komunitas Berani Sholeh mengadakan kegiatan di masjid yang beliau bertugas sebagai marbot di situ, beliau tak segan membantu dengan senang hati. Bahkan ketika diberi “amplopan” uang kebersihan, beliau sering menolak. Dan beliau selalu membantu kami bila ada kesulitan teknis saat kegiatan berlangsung di masjid.

Kegiatan berbagi parcel lansia dhuafa sampai minggu ini masih terus didistribusikan. Selain kegiatan tersebut, masih ada juga agenda ramadhan lainnya yaitu sebar takjil.

Nah, kawan pembaca blog bagaimana anda tertarik untuk bergabung dan menjadi bagian dari komunitas yang kece badai ini. Atau ingin sekedar mengintip update informasi komunitas ini. Bisa juga apabila ingin mendonasikan dananya silahkan klik beranisholeh di instagram untuk informasi lebih lanjut. (NRA)

#Beranisholeh

#sebartakjil

#parcelramadhan

#gresikberbagi

#RamadahanBerbagiInspirasi

#FLPGresik

#Day20

baca juga :

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 5 June 2018, in inspiring and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Subhanalllah..komunitas yg keren dan kece badai…😅😅😅

    Liked by 2 people

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: