Ceritaku Di Hari Minggu

Ceritaku Di Hari Minggu. Saat hari Minggu tanggal 1o bulan Maret,adikku minta jalan – jalan ke alun – alun yang baru di buka hari Kamis tanggal 7  bulan Maret. Lalu  aku dan adikku cepat – cepat  mandi agar tidak hujan,setelah mandi ,  karena cuaca mendung, aku dan adikku menyiapkan payung ,untuk jaga-jaga karena cuaca sedang hujan.Lalu aku dan keluargaku memakai mobil agar  tidak kehujanan,jika kita pakai motor pasti kita kehujanan .Lalu aku berangkat menaiki mobil .Sambil menunggu karena perjalanan cukup lama ,aku tidur agar tidak bosan ,sedangkan adikku melihat –lihat pemandangan hujan , karena aku tidur ,aku tidak terasa kalau mau sampai alun – alunnya .

Saat aku melihat di depan alun- alun,aku melihat kalau nama alun – alun itu adalah alun – alun gresik.Lalu abiku mencari tempat parkir untuk memarkir mobil,karena terburu – buru abiku sampai tidak melihat kalau ada tempat kosong ,jadi kelewatan deh . Abiku putar balik untuk menempati tempat yang kosong tadi,setelah parkir kita membuka pintu mobil ,karna cuaca sedang hujan kami   tak lupa mengambil payung.Kemudian kami memasuki alun – alun tersebut,pertama kita mencari tempat untuk berteduh ,Setelah itu kami menemukan tempat berteduh , yaitu di lantai yang satu ,tapi adikku  ingin mengajak ke lantai yang kedua lalu abiku menuruti permintaan adiku .

Lalu kami menaiki tangga yang basah dan licin, kata abi jalannya pelan-pelan ya karna lantainya licin dan basah,setelah menaiki tangga yang basah kami melihat-lihat indahnya pemandangan  kota Gresik. Setelah melihat-lihat lantai dua kami kembali ke lantai satu dengan hati-hati karna tangganya licin,kami berkeliling lantai satu sambil menunggu hujan yang lebat dan penuh angin,setelah berkeliling lantai satu ,hujan sudah reda,langit pun mulai gelap, adiku ingin makan soto,tetapi aku ingin makan pukis di pinggirnya alun alun. Lalu aku dan adikku bilang ke abiku kalau aku minta pukis dan adikku minta soto lalu abi membelikan pukis yang ku inginkan dan soto yang di inginkan adikku.

Setelah membelikan abi memberikannya pada kami,tapi saat ingin makan aku dan keluargaku mendengar azdan magrib,itu artinya kita harus solat.lalu aku dan umi’ku mencari masjid terdekat di alun-alun,lalu kami menemukan masjid terdekat di alun – alun,masjid itu bernama masjid jami’ gresik,lalu kami segera melaksanakan  shalat magrib di masjid itu,setelah salat,kami menghampiri abiku yang sedang menyuapi adiku yang sedang makan soto lalu abi ku berangkat salat  kemasjid sedangkan adiku bermain dengan aku. Setelah abi salat abiku mengajak pulang, lalu kami pulang kembali kerumah. Dan itulah ceritaku dihari miinggu serukan!.(Sakti)

 

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 13 March 2019, in Tanpa kategori and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. walah, mantap tenan. Anaknya sudah diajari nulis di blog

    Like

  2. Arek Grestu City

    Lanjutkan oom

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: