Skip to main content

Pengalaman sholat jum’at di mall Grand City Surabaya

Pengalaman sholat jum’at di mall Grand City Surabaya. Ini pengaaman pertamax sholat jum’at di pusat perbelanjaan di Grand City Surabaya. Memang sih di Grand City ada Musholla Eksekutif di lantai 2 tapi kayaknya urusan sholat jum’at dijadikan satu dilantai 5A brosis. Nah hari Jum’at tanggal 20 April KHS ngincipi sholat jum’at di lantai 5 Grand City ini brosis…

Ceritanya kantor KHS ada acara Peringatan Hari Kartini 2018 di Atrium Rotunda  lantai G Grand City. Berhubung waktunya sholat Jum’at maka KHS nanya petugas pengamanan terkait lokasi sholat jum’at terdekat. “Disini ada mas, lantai 5A cuma mulainya jam 12.15 WIB” terang salah seorang satpam yang KHS tanya.

Sekitar jam 12.00 WIB KHS naik lift ke lantai 5 A yang ada di Grand City ini. Disana sudah mulai berdatangan jamaah sholat jum’at. Jangan kaget, lokasi sholat jum’at ada di lokasi parkir mobil yang disulap menjadi masjid dengan karpet dan mimbar khotib.

Sebenarnya di sebelah timur lantai 5A ini ada musholla namun karena tidak muat untuk sholat jum’at sehingga dibuat tempat khusus di area parkir mobil. KHS tidak tahu sejak kapan hal ini berlangsung brosis. Untuk urusan wudhlu dan toilet ada di musholla ini..cuma KHS lupa nama mushollanya.

Karpet warna hijau ini membentang kurang lebih 25 meter persegi brosis yang mampu menammpung sekitar 400 – 500 jamaah sholat jum’at. Jangan kuatir sumuk karena ada kipas angin diatas di beberapa titik. Jangan kuatir tak dengar suara khotib karena ada speaker aktif di beberapa sudut pula dengan suara yang menggelegar. Jangan kuatir dengan wira-wiri mobil parkir karena ada tabir yang mengitari agar kita tetap konsentrasi. Sholat jum’at di mulai pukul 12.20 dan selesai sekitar 12.45 WIB brosis.Pengalaman sholat jum'at di mall Grand City Surabaya

Well, itulah mantemans Pengalaman sholat jum’at di mall Grand City Surabaya. Tempatnya cukup representatif meskipun berada di ruang parkir yang disulap menjadi tempat sholat jum’at.

Maturnuwun

baca juga :

Tinggalkan Balasan