Advertisements

Inilah manfaat konsumsi Sayuran Organik Untuk Kesehatan

Inilah manfaat konsumsi Sayuran Organik Untuk Kesehatan. Sayurang organik itu tentu ditanam dari sistem pertanian organik yang mengandalkan bahan-bahan dari alam alias terhindar dari terpaan zat kimiawi bin obat-obatan. Sayuran organik tentu memiliki gizi tinggi karena terhindar dari zat kimia. Nah berikut manfaat konsumsi Sayuran Organik Untuk Kesehatan yang ditulis oleh Tips & Tricks Belajar Berkebun – TTBB on facebook pada tanggal 7 Maret 2018. Monggo disimak brosis untuk kesehatan kita…

Manfaat Mengkonsumsi Sayuran Organik Untuk Kesehatan

gambar : maxmanroe.com

Manfaat Mengkonsumsi Sayuran Organik Untuk Kesehatan

Bicara soal sayuran organik tidak akan lepas dari membicarkan pertanian organik. Yaitu sebuah sistem pertanian di mana segala kegiatannya lebih mengandalkan bahan-bahan organik (alami) yang tersedia di alam. Pertanian organik mulai populer belakangan ini karena masyarakat mulai menyadari betapa pentingnya sistem pertanian ini karena memiliki dampak yang baik untuk kesehatan dan lingkungan.

Menanam sayuran secara organik akan menghasilkan sayuran organik yang bergizi tinggi. Tidak ada kandungan kimiawinya karena memang pupuk selama proses penanaman pun dibuat dengan pupuk alami. Selain itu juga untuk para petani lebih aman karena kesehatan mereka akan lebih terjamin, sebab tidak lagi bersentuhan dengan bahan-bahan kimiawi pertanian.

Manfaat sayur organik untuk kesehatan tentu saja ada banyak sekali. Selain mengandung vitamin dan mineral yang kompleks, seperti vitamin A, B, C, dan D, serta zat besi, kalsium, selenium, dan lain sebagainya, sayuran organik juga diyakini akan membebaskan anda dari resiko terkena kanker dan berbagai macam penyakit berbahaya lainnya. Nah, agar anda lebih mengenal manfaat sayuran organik, silahkan simak pemaparannya:

“Dimana, studi penelitian yang di sampaikan organic.org menunjukkan hasil data bahwa sayuran organik mengandung 27% vitamin C, 21,1 % zat besi , 29.3 % magnesium, 13,6 % fosfor, dan 18% polyphenol. “

“Dan tidak hanya itu, para peneliti juga menemukan bahwa asam salsila rata-rata lebih banyak 600% didalam sup organik, dan sup wortel organik mengandung 1.040 nanogram salsilat, jika dibandingkan dengan sup wortel non organik yang hanya 20 nanogram. “

Dari sini, dapat diketahui bahwa kandungan yang terdapat pada sayuran organik sangat baik bagi tubuh, ketika mengetahui hal ini menjelaskan pada kita betapa tingkat kesehatan yang ditawarkan dari mengkonsumsi sayuran organik disini juga sangat tinggi. Jadi memang, sayuran organik membantu kita dalam menjaga kesehatan tubuh.

1. Memiliki Kandungan Protein yang Tinggi

Kandungan protein yang tinggi pada sayuran organik akan bisa merangsang pertumbuhan sel-sel otot anda secara maksimal. Sehingga tubuh pun menjadi berisi bagaikan tubuh para atlet. Cocok untuk anda yang memang sedang menggalakkan body building.

2. Kadar Lemak yang Rendah

Kadar lemak yang rendah pada sayuran organik bisa buat tubuh anda tidak alami kegemukan. Amat baik memang untuk menunjang program diet anda. Sehingga anda tak lagi merasa harus takut memiliki tubuh yang gendut.

3. Mengandung Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks sangat berperan untuk kesehatan tubuh manusia. Rumpun multivitamin ini amat baik dalam pembentukan anti body sehingga imun anda selalu kuat. Tubuh terbebas dari serangan penyakit.

4. Memiliki Kadar Vitamin C

Vitamin C merupakan jenis vitamin yang larut di dalam air. Dengan banyak konsumsi vitamin C yang terdpat dalam sayuran organik, anda akan merasakan kesejukan luar biasa pada tubuh anda. Serasa segar dan enteng badan. Berbagai penyakit kronis dan akut yang selama ini mengendap di dalam tubuh anda seakan telah lenyap.

5. Memasok Vitamin A untuk Kesehatan Mata

Vitamin A golongan beta karoten begitu melimpah di dalam sayuran organik, apalagi jenis sayuran yang berwarna merah. Semuanya benar-benar akan memberikan efek positif pada bola mata anda. Menjadi tampil mempesona dengan bola mata berbinar dan tajam.

6. Kaya dengan Serat Pangan

Serat pangan begitu dibutuhkan tubuh untuk membersihkan usus dari berbagai akumulasi sisa makanan yang mengeras maupun menyumbat. Kekuruangan serat bisa memicu gangguan pencernaan macam sembelit. Selain itu, kurang serat juga diyakini menghambat proses pertumbuhan. Maka sebaiknya penuhi segera kebutuhan serat yang banyak terkandung di dalam sayuran organik.

7. Mencegah Kanker Usus

Kanker usus bisa menimpa siapa saja. Dan ini sungguh amat bahaya mengancam nyawa, sebab usus itu organ vital. Mayoritas pasien kanker usus pada akhirnya harus meninggal, bahkan setelah menjalani berbagai macam pengobatan kanker dari kemoterapi hingga radiasi. Sungguh mengerikan memang, maka anda perlu mencegah penyakit mengerikan ini dengan banyak konsumsi makanan berbahan sayuran organik.

8. Menghindari Kerusakan Ginjal

Sayuran organik pun amat baik untuk hindarkan anda dari kerusakan ginjal. Sebab kaya dengan air dan mineral yang dibutuhkan ginjal.

9. Membantu Kerja Hati dalam Mengeluarkan Racun dari Tubuh

Sayuran organik juga bisa membantu kerja hati dalam mengeluarkan racun dari tubuh. Anda pun bebas dari tumbunan racun yang selama ini bikin sakit-sakitan.

10. Meluruhkan Lemak Jahat

Meluruhkan lemak jahat adalah fungsi yang paling banyak disegani orang dari sayuran organik. Coba saja sendiri konsumsi sayuran ini dalam jangka waktu 1 bulan, pastulah berat badan akan turun.

Seperti di ataslah berbagai manfaat dari sayuran organik yang mesti ada ketahui. Sudahkah anda bersiap-siap untuk mengubah konsumsi sayuran kimiawi menjadi sayuran organik? Jangan ragu lagi, apalagi dengan masih banyaknya kandungan nutrisi untuk kesehatan, yang amat baik khasiatnya seperti yang tercantum di bawah ini:

15 Manfaat dan Khasiat Sayuran Organik untuk Kesehatan yang Lainnya

  1. Mencegah Obesitas
  2. Melancarkan Metabolisme Penyerapan Zat Makanan
  3. Mengaktifkan Hormon-Hormon Penting dalam Tubuh
  4. Membantu Kerja Enzim
  5. Anti Inflamasi
  6. Cegah Depresi dan Gangguan Suasana Hati
  7. Anti Depresan
  8. Menambah Kadar HB
  9. Mencegah Infeksi
  10. Anti Piretik
  11. Menambah Massa Otot
  12. Menguatkan Sistem Pertahanan Tubuh atau Imun
  13. Melejitkan Stamina
  14. Menghilangkan Rasa Mual
  15. Mencegah Kerusakan Gigi

Semoga bermanfaat

*Disadur dari berbagai sumber

Well, itulah mantemans Inilah manfaat konsumsi Sayuran Organik Untuk Kesehatan. Meskipun bisa jadi agak sulit mencari sayur yang murni organik ditengah kepungan pertanian yang memiliki ketergantungan tinggi terhadap obat-obatan kimiawi. Bersyukurlah anda bila menemukan dan mengkonsumi sayuran-sayuran organik diatas.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*” Yuuuk like & share brosis….”*

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 22 March 2018, in biarsehat and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: