Advertisements

Selain menyembuhkan asam urat, ini manfaat lain daun sirsak gans…

Selain menyembuhkan asam urat, ini manfaat lain daun sirsak gans. Dibeberapa daerah Indonesia, Sirsak dikenal sebagai nangka sebrang, nangka landa (Jawa), nangka walanda, sirsak (Sunda), nangka buris, nangkelan (Madura), srikaya jawa (Bali), boh lôna (Aceh), durio ulondro (Nias), durian betawi (Minangkabau), serta jambu landa (di Lampung, “Nangko Belando” (Palembang). Nah apa manfaat lain daun sirsak selain menyembuhkan asam urat? Yuuk simak postingan berikut ini masbrow dan mbaksis..

Sirsak, nangka belanda, atau durian belanda[2] (Annona muricata L.) adalah tumbuhan berguna yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Mengutip wikipedia sirsak (dari bahasa Belanda: zuurzak, berarti “kantung asam”) didatangkan oleh pemerintah kolonial Hindia Belanda ke Nusantara, yaitu pada abad ke-19, meskipun bukan berasal dari Eropa.

Salah satu manfaat daun sirsak yaitu untuk menyembuhkan asam urat.

Manfaat daun sirsak untuk asam urat memang sudah dikenal sejak mulai jaman dahulu. Daun sirsak bisa menyembuhkan asam urat dengan waktu yang sangat cepat. Bahan yang dibutuhkan untuk ramuan asam urat ini yaitu daun sirsak yang masih tetap muda beberapa 5 lembar dan rebus menggunakan air bersih. Tunggu hingga mendidih serta lalu sampai dingin. Lalu, Anda dapat meminum air rebusan daun sirsak itu 3 kali sehari. Dalam sekejap Anda pasti bisa merasakan asam urat jadi pulih.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Diabetes.

Manfaat yang ke-2 daun sirsak yaitu untuk mengatasi diabetes. Sekarang ini beberapa orang yang terkena diabetes. Manfaat daun sirsak untuk diabetes memang sudah teruji karena beberapa orang yang sudah memakai ramuan ini.

Bahan yang Anda butuhkan untuk bikin ramuan ini yaitu daun sirsak yang masih tetap muda. Lalu, rebus menggunakan air dan tunggu hingga mendidih. Anda bisa meminum ramuan itu dengan cara teratur sehari-hari agar diabetes yang Anda derita bisa cepat terselesaikan. Waktu yang paling baik untuk meminum ramuan ini yaitu saat malam hari sebelumnya tidur.

Manfaat daun sirsak yang ketiga yaitu untuk menyembuhkan tekanan d4rah tinggi. Penyakit yang satu ini memang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia.

Bahan yang Anda butuhkan untuk bikin ramuan ini yaitu daun sirsak dan daun alpukat. Rebus ke-2 bahan itu menggunakan air dan lalu minum air rebusan daun itu. Dalam daun sirsak ada sangat banyak zat yang bisa menurunkan tekanan d4rah.

Makin lebih baik apabila Anda meminum ramuan itu dengan cara teratur karena apabila Anda meminum ramuan itu dengan teratur akan bikin metabolisme tubuh Anda semakin lancar dan tubuh semakin segar.

Manfaat daun sirsak yang keempat yaitu untuk mengatasi cholesterol dalam tubuh. Cholesterol pada badan harus dijaga dengan baik agar tidak mengakibatkan efek yang memiliki resiko. Satu di antara langkah melindungi cholesterol dalam tubuh yaitu dengan rajin meminum air rebusan daun sirsak.

Daun sirsak mempunyai sangat banyak k4ndungan zat yang bisa bikin cholesterol dalam tubuh jadi normal. Dengan lihat semua manfaat daun sirsak yang sudah dijelaskan pasti Anda tidak sabar untuk rasakan manfaat bahan alami ini.

Demikianlah mantemans postingan terkait Selain menyembuhkan asam urat, ini manfaat lain daun sirsak gans…Semoga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita. Amin

sumber : fb Haries Rsd (1/6)

foto : khasiatdaunsirsak.com dan kegunaandaunsirsak.com

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 2 June 2017, in biarsehat and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: