Advertisements

Pengalaman warganet ketuker uang antara pecahan Rp.2.000 dan Rp.20.000 soalnya sekilas mirip sih…hehehe

Pengalaman warganet ketuker uang antara pecahan Rp.2.000 dan Rp.20.000 soalnya sekilas mirip sih…hehehe. Uang baru Tahun Edar (TE) tahun 2016 khusus Rp.2.000 dan Rp.20.000 beberapa orang bilang mirip secara warna yakni warna hijau gelap. Bila melihat sekilas maka akan sulit membedakan kalau kita tidak melihat nominal yang tertera didalamnya. Nah berikut Pengalaman warganet ketuker uang antara Rp.2.000 dan Rp.20.000 yang bikin tengsin, salah ambil, lucu, gemes dan kadang tersulut emosi saat transaksi. Monggo disimak gans…

Harap diketahui pecahan uang Rp.2.000 itu bergambar Mohammad Hoesni (MH) Thamrin sedangkan pecahan Rp.20.000 bergambar G.S.S.J Ratulangi yang sekilas warna hijau gelap namun hijau agak terang terlihat pada pecahan Rp.20.000,

Warganet di grup facebook Motuba diskusi mengenai topik ini dimana seringkali merasa ketuker pecahan Rp.2.000 dan Rp.20.000 saat bertransaksi. “Apa cuma gejil yang punya cerita tentang kedua uang ini…Ceritannya gini mbah,waktu itu gejil mau beli BBM di SPBU seharga 20.000 pas sudah di isi mau bayar dan gejil kasih uangnya, eh tiba-tiba petugasnya ngedumel ke gejil sambil ngata-ngatain mau nipu terus gejil tanya masalahnya lalu si petugasnya nyodorin uang 2000 an. Sambil tertawa malu gejil kasih 20.000 lalu cepat-cepat kabur….
Ceritakan pengalamanmu mbah…” ujar Wisnu Pasyadena Fauzan di grup fb ‎Motuba pada hari kamis, 18 Januari 2018.

Berikut pengalaman warganet yang pernah mengalami kejadian tersebut. “gue ngasih ke tukang parkir. udah ada 3x kejadian. yang 2 jujur bilang pak ini kebanyakan sementara yg 1 diem aja. entah nggak nyadar atau sengaja. saya nyadar salah kasih pas mau beli aqua di lampu merah. lah kok 20ribunya hilang. hahahaha kampret ” terang Ramadoni Hartono. Hal ini juga dialami oleh Fajar,”Cucu pernah jadi korban mbah…Waktu narik taxol,aplikasi kena 40rbu,trus dibayar 22rbu,mau dikejar orangnya udah ilang duluan….Sedih rasanya” ujarnya.

Trisdio Andreda juga turut berkomentar,”Aku ngopi mbah,bayar 7000 tak kek i 25rb wong e kok bingung wkwk” tuturnya. Rifqi Fakhri Santoso turut menimpali,”temen saya dapet untung mbah, disekolah jualan risoles harganya 3ribu satu, ada yg beli 2 6rebu, yg beli bayarnya pake 2 lembar 2 ribu 1 lembarnya 20rb jadi 24rb, jahatnya ga dibalikin sama temen saya ” katanya.

Anugrah Danank Prabowo
Kmrin tmn saya waktu nikahan kan buka amplop mbah nah di situ amplopnya isi 2000 ada 4, mungkin dikiranya 20000 mbah, jadi ngamplop cuma 8000 doang

Soen Dhonk Yhank
Pernah beli rokok harganya 21 rb ngasihnya 2000an sama 1000an,tak kira yg 2000an itu 20000

Roky Gandaria
beli nasi campur harga 12rb,mau ngasih 20rb malah kasih 2rb . penjual nunggu uang kurang,saya nunggu uang kembalian

Kholiq Ali
pas lebaran kemarin ada yg keliru ambil gebokan 20rban buat angpao.. baru sadar sdh terlanjur..

Bayu Adityo Nugroho
Bayar parkir cuma 4rb jadi 22rb

Razaq Adlan
aku pas parkir mbah tak kiro disusuki 20 ewu jebul 2000

Ibno K-conk Madura
Tuku roti bakar mbah enteke 15000 sg di gowo 2000 dikiro dwet 20000an akhirnya kisinan karo mbak e

Terkait insiden uang pecahan yang tertuker ini terdapat warganet yang justru dianggap buta warna. “Pernah komen di tread seperti ini… malah dibully dibilang buta warna sama mbah2 senior disini… ihiiiks..” ujar cerita
Xsal Bin Achmed. KHS sendiri juga seringkali tertuker tetapi tentu tidak pernah berulang kali dimana untuk membedakan maka pandangai bagian hijau mupus untuk Rp.20.000.

Sementara warganet lain berpesan agar pihak BI mengambil tindakan terkait beberapa kejadian tersebut. “Di forum sebelah juga banyak yang ngomen masalah salah bayar antara 2.000 dan 20.000 saya udah kirim masukan ke BI selaku otoritas keuangan di Indonesia, katanya apa, itu udah di lakukan survei dan hasilnya 90% responsen dapat membedakan uang berdasarkan warnaya, tapi di yang terjadi masyarakat sangat merugikan penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi, mana nih orang BI kerja yang baik dan benar dong..” pungkas Doni Row

Well, mungkin ada brosis yang mengalami hal serupa dapat dishare dimari…hehehe

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 22 January 2018, in caricara and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: