Skip to main content

Expektasi vs Realita dalam dunia Internet Marketer….monggo disimak..ahihihi

Expektasi vs Realita dalam dunia Internet Marketer….monggo disimak..ahihihi. Internet Marketer atau bisnis online bagi sebagian orang itu hobby namun tidak sedikit itu juga bagian dari profesi.  Atau apalah semua profesi yang berada di dunia maya bisa kita kategorikan dalam bisnis online ini. Nah seperti sudah hukum alam selalu ada antara harapan dan kenyataan, antara ekspektasi dan realisasi, antara idealita dan realita.  Berikut sekilas Expektasi vs Realita dalam dunia Internet Marketer….monggo disimak..ahihihi.

Salah seorang suhu SEO Airul (Khoirul Anwar) mengunggah status satir plus getir seolah menjadi penyemangat bagi para pecinta internet marketer agar tidak mudah menyerah. Status tersebut diunggah di akun facebooknya pada tanggal 21 Januari 2018 gans. Monggo disimak

* JADI INTERNET MARKETER ITU GAK ENAK *

Mimpinya: Financial freedom
Faktanya: Tiap hari boncos terus yem!

Mimpinya: Gak disuruh-suruh bos di kantor
Faktanya: Masih bergadang sampe ndlosor

Mimpinya: Bisa kerja kapan aja
Faktanya: Kalau gak kerja dapet duit dari mana?

Mimpinya: Bisa traveling
Faktanya: Boro-boro mau traveling. Kalaupun bisa, raga traveling, otak mikir earning

Mimpinya: Bisa punya waktu buat keluarga
Faktanya: 7×24 jam ngadep laptop aja

Jadi, yakin masih mau belajar jadi internet marketer?

BTW, ini malem minggu mblo, kok masih WA saya terus tanya ide bisnis online, pengertian dikit dong

****
Beberapa warganet menanggapi status galau diatas. “Setiap profesi ada tantangannya… ada sisi enak dan tidak enaknya… tinggal mau fokus ke mana…Saya tahu rasa jadi pebisnis online dan tau rasa kerja jadi orang gajian (saya kerja di BUMN)… tidak ada profesi yg enak… jika lebih banyak memandang dari sisi susahnya ” ujar Mick Chaniago.

Hero Von Heerdjan juga turut menimpali,”Katanya bisa kerja sambil liburan… faktanya? Liburan serasa kerja ! Zzzz ” tuturnya. Sementara Adhitya Permana T juga membenarkan postingan tersebut,”betul banget mas, setiap hari mikirin earning mulu walaupun pas lg liburan” terangnya.

Sedangkan Ayah Thoat juga bercanda semacam itu.”Doanya financial freedom….jadinya ngga punya duit krn boncos mulu ” ujarnya. Hendrik MF berkomentar,”Hwakakakakaka menohok sekaliiii mas. Tapi yakin aku. Hahahaha ” ujarnya.

Status diatas tentu tidak mewakili sebagian besar internet marketer karena pasti setiap orang mempunyai pengalaman dan kisah sukses yang berbeda. Intinya tiada kebahagiaan atau kesuksesan tanpa diawali kerja keras dan kerja cerdas. Cemungud kk 😀

Maturnuwun

baca juga:

Tinggalkan Balasan