Advertisements

Uang mainan buat beli buah salak keliling kakek tua, kok ya tega…..

Uang mainan buat beli buah salak keliling kakek tua, kok ya tega. Sebuah foto diunggah oleh warganet di Gresik Sumpek yang menceritakan adanya seorang kakek penjual buah salak keliling yang ditipu oleh pembeli. Uang yang digunakan untuk membeli merupakan uang mainan yang diaku sebagai uang baru. Weladalah kok ya ada orang tegak kayak gini….

***
Sinyo Stik > ‎GRESIK SUMPEK

Tadi pagi ada kejadian yang memilukan hati , pak bewok biasa di panggil begitu , terkejut ternyata uang baru yang disimpan adalah uang mainan yang tidak laku , padahal dia mendapatkan dari hasil berjualan salak yang dipikulnya dari kampung ke kampung berjalan kaki . Masih ada saja yang tega , uang yang tidak laku dibelanjakan kepada kakek yang masih berjualan dengan dipikul ! DIMANA HATI MANUSIA ITU ?

Menurut ceritanya kemarin ada ibu-ibu yang membeli dan pak bewok pikir ini uang baru , dan tanpa memeriksa terlebih dahulu pak bewok langsung menyimpannya , baru ketahuan ketika anak kecil menukarkan uang 😢

#larang_uang_mainan
#uang_palsu
#merugikan_masyarakat
***

Postingan tersebut memantik kegeraman warganet yang ada di GS. Mereka berharap agar pelaku siraja tega diberikan balasan yang setimpal. “Mereka yang sengaja berbuat seperti itu biar dapat balasan dari ALLAH…sabar ya pak…pasti ada balasannya untuk mereka yang mendholimi bapak…” ujar Evi Alfi. Anggota yang lain juga menimpali hal serupa. “Ya allah.. semoga kau berikan kesadaran pada penipu itu dan kau berikan rejeki yang melimpah untuk kakek itu. ” kata Erfina Agie Cndri

Riduwan Muhammad

Semoga sabar dan legowo si penjual salak,kita nggak tahu di balik itu ada rahasia allah,kita doakan aja yg merasa memberikan uang palsu mengakui kesalahannya dan bertaubat.semoga buat mbah penjual di gantikan rejekinya oleh allah berlipat aamiin.

Yatty

Smoga allah menggantikan riski yg melimpah pd mbahnya dn bagi penipu yg tk punya hati smoga lekas sadar ingat salak yg d makan kluarganya sm dg hasil curian.

Namun ada yang menengahi agar tidak buru-buru menghakimi kejadian tersebut. “Tp kita jgn buruk sangka dulu… Kita juga ngak tau ibu yg belanjakan uang itu disengaja atau emang ibu itu benar tidak tau itu uang mainan… Klu sama tua dan gak bisa baca… Bisa aja salah ambil dikira itu bener uang asli karena uang mirip banget ukuran dan warna… 🙏jgn sampai kita jadi berdosa udah menuduh orang klu blom tau kebenarannya “tegas Susy Dheaariyanti.

Well, KHS tidak tahu dimana dan kapan foto tersebut diambil meskipun dari salah satu foto terdapat motor dengan plat B alias jakarta. KHS juga tidak tahu apakah kejadian tersebut benar atau hanyalah bahan candaan alias humor belaka. Bila kejadian tersebut benar dan pembeli melakukan dengan sengaja maka kita hanya berdoa bahwa karma itu pasti akan berlaku lho ya…hehehe

Maturnuwun

Baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 13 April 2017, in justinpoh and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: