Skip to main content

Cara alternatif usir nyamuk dengan daun serai

Cara alternatif usir nyamuk dengan daun serai. Daun serai atau sereh selain sebagai alternatif obat herbal, kecantikan dan penyedap rasa ternyata memiliki fungsi lain. Daun serai dapat digunakan untuk mengusir nyamuk secara alami. Ingat, bukan membunuh nyamuk lho ya…hanya sekedar mengusir saja seperti lotion-lotion anti nyamuk. Monggo disimak gans…

Salah seorang warganet Siti Asmonah membagikan tips dan trik dalam mengusir nyamuk secara alami dengan memanfaat daun Serai. Monggo disimak mantemans..

Obat Nyamuk Alami dari Serai

Cara nya :

  1. Ambillah beberapa batang sereh.
  2. Potonglah batang batang sereh tadi jadi bagian tipis-tipis.
  3. Setelah dipotong, pindahkan ke wadah, bisa piring kecil atau apa aja yang bisa.
  4. Kemudian letakkanlah wadah yang berisi potongan sereh tadi, bisa dibawah tempat tidur atau tempat lain yang banyak nyamuknya.
  5. Dijamin nyamuk lari, dan ruangan jadi segar beraroma sereh. Sereh tahan berbulan bulan, semakin kering semakin bagus.

    Semoga bermanfaat _

Monggo dicoba saja cara diatas dengan memanfaatkan potensi alam sekitar khususnya Daun Serai. KHS sendiri ketika waktu kecil di kampung pernah memakai juga dengan Daun Pepaya untuk mengusir nyamuk. Caranya dengan mengambil daun pepaya beserta gagangnya lalu ditaruh di kolong tempat tidur ketika sore hari jelang malam. Alhasil beberapa nyamuk pun menghindar dari daun pepaya ini.

Mungkin ada mantemans yang memiliki cara alami dan alternatif lain dalam mengusir nyamuk dapat dibagikan dimari…

Haturnuhun

Sumber : Siti Asmonah > ‎Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP) Tanpa Sensor (03/01/18)

One thought to “Cara alternatif usir nyamuk dengan daun serai”

Tinggalkan Balasan