Skip to main content

Ingat,…Registrasi Kartu SIM Seluler Tidak Perlu Nama Ibu Kandung

Ingat,…Registrasi Kartu SIM Seluler Tidak Perlu Nama Ibu Kandung. Sebagaimana diketahui bahwa pengguna kartu seluler prabayar di Indonesia diawajibakn untuk registrasi ulang ke 4444 terhitung 31 Oktober 2017 hingga  28 Pebruari 2018. Namun perlu diingat bahwa Registrasi Kartu SIM Seluler Tidak Perlu Nama Ibu Kandung. Oleh karena itu Kemkominfo sudah berkirim surat ke operator seluler untuk memastikan hal ini.

Mengutip pemberitaan Siaran Pers No. 196/HM/KOMINFO/10/2017
Tanggal 18 Oktober 2017 Tentang Registrasi Kartu SIM Seluler Tidak Perlu Nama Ibu Kandung bahwa disebutkan sebagai berikut :

Menunjuk Peraturan Menkominfo No 21 Tahun 2017 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menkominfo No. 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, bersama ini disampaikan bahwa dengan mempertimbangkan perlindungan terhadap informasi yang bersifat pribadi dan dalam rangka memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat maka  :

  1. Registrasi pelanggan jasa telekomunikasi tidak memerlukan data nama ibu kandung
  2. Didalam proses registrasi, pelanggan dan/atau calon pelanggan Prabayar hanya perlu mengirimkan SMS ke 4444 dengan format tertentu yang berisi data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga yang sah
  3. Agar masyarakat melakukan registrasi sendiri atau melalui gerai resmi operator
  4. Dengan registrasi ini akan meningkatkan perlindungan data pribadi, sebagaimana telah diatur dalam peraturan terkait
  5. Pelanggan jasa telekomunikasi dapat menghubungi call center masing-masing operator apabila dibutuhkan keterangan.

Berbeda dengan validasi akun rekening di Bank maka untuk registrasi ulang kartu seluler ini tidak perlu. Nah sudah jelas kan mantemans bahwa egistrasi Kartu SIM Seluler Tidak Perlu Nama Ibu Kandung. Mantemans hanya perlu menyiapkan KTP dan KK saja dimana didalamnya sudah ada data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga yang sah. 

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Tinggalkan Balasan