Advertisements

Waspada Calo bus malam di Terminal Ubung Denpasar, Bali

Waspada Calo bus malam di Terminal Ubung Denpasar, Bali. Di terminal biasanya bertebaran calo yang menyasar calon penumpang yang kebinungan, celingukan atau baru pertama kali naik bus. Mereka adalah sasaran empuk para calo dan kadang preman yang menyaru sebagai calo. Seorang warganet menyampaikan pengalaman menjadi korban pemaksaan dari calo di Terminal Ubung, Denpasar, Bali. Postingan tersebut diunggah di laman grup facebook motuba. Monggo disimak brosis..

Didik Gp > Motuba (21/08/2017)

Hari ini saya dan belasan penumpang PO Jawa Indah kena target calo di terminal ubung Denpasar. Saya dengan anak saya tujuan Malang dipaksa naik PO Jawa Indah jurusan Semarang yang katanya bisa langsung ke Malang dengan tarif 275rb per orang. Saya sempat sedikit ribut dengan mereka, tp jumlah mereka banyak dan penumpang lain merasa pasrah. Saya kemudian juga mengalah karena saya bersama anak saya yang masih kelas 4 SD. 

Saya posting ini dengan harapan pihak terkait bisa menertibkan kondisi di terminal Ubung Denpasar agar tidak ada lagi korban selanjutnya. Sayang jika Bali ternodai dengan ulah nakal preman2 terminal dan yang bekerjasama drngan mereka.

***

Ceritanya masbrow Didik GP mau pulang sehabis melihat gelaran bali klasik motor show dan berniat kembali ke malang. “Pengalaman ini adalah oleh2 yang tak terlupakan. Karena kali ini saya datang ke bali bersama anak saya khusus hanya untuk melihat acara yang diselenggarakan oleh PPMKI BALI-Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia. Semoga hal ini tidak akan terjadi lagi. “ ujar Didik Gp.

Menurut beberapa warganet menyebutkan bahwa Terminal Ubung ini memang sarangnya para calo. “Ubung surga calo mbah, saran bergejil sebelumnya sangu tiket bekas apa saja, tunjukkin dengan pede kalo udah beli tiket… Kalo ga, dtg ke poolnya lebih aman ” terang Fauzia Rahman Islamy. Keterangan ini juga diaminkan oleh warganet yang lain, “Ubung oh ubung bukan rahasia umum maning mbah.lek nang malang karuan tuku nak agen gunung harta opo m trans bae mbah ” tegas Ary Cristin.

Warganet lain menyarankan agar beralih ke PO lain agar terhindar dari calo. “Jawa indah jurusan semarang? Perasaan cuma nyampai surabaya. Saran bergejil kalau ke malang mending naik gunung harta mbah. Meskipun rada mahal dari lainnya tapi pelayanan jos. Armada juga rata” pakai scania atau mercy 1836, atau bisa naik m trans juga boleh 😂 ” ujar Akbarr Maulana.

Well, semoga menjadi pelajaran bagi siapapun agar berhati-hati ketika pertama kali menginjakkan kaki di terminal. KHS sendiri juga pernah menjadi korban calo yang sepertinya juga ditolerir oleh kondektur bus tersebut. Saat itu tahun 2003 KHS mesti merogoh uang 75ribu untuk naik bus dari Madiun menuju Kediri. Dan pengalaman pahit itu membekas hingga kini karena dongkol tak terperikan.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 24 August 2017, in justinpoh and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: