Advertisements

Waspada penjual spring bed murah pakai mobil keliling di sekitar Solo dan Jogjakarta

Waspada penjual springbed murah pakai mobil keliling di sekitar Solo dan Jogjakarta. Buat mantemans di Solo, Jogjakarta dan sekitarnya harap waspada dan hati-hati dengan ulah penjual springbed dengan memakai mobil bak terbuka secara keliling. Penjualnya memakai modus jual murah dan selanjutnya mantemans akan mendapatkan spring bed alias kasur busa yang tidak sesuai dengan harapan. Memang sih ada harga, ada barang namun bila tidak ingin sakit hati dikemudian hari mending ndak usah beli ..hehehe.

Warganet di grup facebook Info Wong Solo menunggah pengalamannya menjadi korban penipuan ini. “Lagi wae tonggoku kapusan..!!!mohon di share…Tulung yen ketemu wong opo mobil kui obongen mobile lur..sak wong2e rapo2…” ujar Cah Frustasi di grup facebook ‎INFO WONG SOLO pada hari minggu, 16 juli 2017

Kronologi ngaku bawa muatan kelebihan 1..mengatas namakan brand terkenal olympic dan toko jempol..dengan nota 1,3jt suruh bayar 500rbu..setelah dibayar sang pembeli disuruh masuk rumah,,intine disibukan,,suruh bikin es,suruh tetek bengek,,sampai bed nya masuk rumah dan bed dipepetkan tembok..setelah itu bed katanya jangan dipakai dulu sampi 30 menit biar pegasnya mapan..stelah itu penjual pergi..eehh ternyata bed nya waktu dipakai amblong..bahan cuman dari blabak dan karet ban juga karung goni…GIMANA GAK DLOGOK NAMANYA....” tambahnya

Dari postingan diatas modus yang digunakan merasa kelebihan muatan dan akhirnya dijual dengan harga murah. Namun ada juga modus mengaku kehabisan bensin sehingga butuh bantuan. “Q dewek yg pernah..tpi gk gitu mahal..katanya kahabisan bensin..dah untuk mkn..dah q rasa ksihan..beli 2 unit..satunya 3 ratus .ya samaaaa minta rokoklah..minta minumlah..gitu.” ujar  Jae Nah Jae Nah. Warganet lain juga mengalami pengalaman serupa dengan diatas. “Saya pernah ngalami sendiri…modusnya sama kita di buat sibuk ngasih harga 1jt..tapi pas kita ga py duit segitu..saya blg ga mau beli ga py uang segitu..cuma py 300 rb..Eh maksa teruss..ya udah di turunin brgnya..lgsg buru2 kabur..kita juga sampe bingung cepet bgt ambil uang di tgnku..eh ternyata brgnya kayak gitu..cuma bisa meringis..buat pengalaman..klo mau beli brg mending di tokonya.” terang Rafifatu Rifda Shafiya.

Warganet lain menyarankan untuk bersikap rasional saja karena harga springbed asli sekitar angka 1,5 jeti keatas.

jadi pembeli yg pintar itu perlu biar gak ketipu.. Dengan nota 1jt lbh suruh bayar cuma 500rb apalagi dia kan emng keliling jual daganganya .. Kalau mau beli mending ke toko lgsg ada kualitas pasti ada harga.. Ga mungkin org kelebihan muatan mau rugi smpe stgh harga .. Wkwkwk” tutur Nona Sanjaya

Springbed 500 ewu ki taun piro to yoo. Aku wingi tumbas we 2,8jt lho 200×200. Lha kok elok tenan 500. Nota 1,3jt ki dpringbed uk 90 paling. Lha guedine sakmono kok 1,3..”jelas Revand Ryouta

Nyimak… Lain kali klu mau bli dipikir 1000x krn apa… Mana ada matras harga 500…sdgkan yg biasa ae 1jt lbih…. Tonggoq akeh seng kenek direwangi utang2… Dielekne ora kenek… Ndilalah bar nangis glolo” ujar Afghan’s Lesehan

Saran warganet lain sebelum memutuskan untuk beli spring bed agar tidak merasa ditipu. “saran aja mas misal mau beli springbet matrasnya di cek dulu .. matrasnya di pukul2 di tekan kasurnya kalo ada suara mbengung dan berdecit di dalamnya 100% dalamnya per..lagipula knapa hrus nunggu 30menit springbet ga mungkin basi kok.. wong di kerjaan saya per matras saya injak2 ya ngk knapa2 kok.😂 pengalaman soalnya juga kerja di central springbet. ” kata Diirga Adjii Pangestu.

Sementara menurut informasi para penjual springbed murah ini menyasar warga yang kurang update informasi terutama didareah pedesaan. “Itu kebanyakan korban ibu2 yang gaptek hlu mas..korban rata2 semua ga tau yang namanya facebook..dan juga ga ikut grup ics.iws..dll.jarang sekali korban yang seperti anda yang mengenal facebook…yg selalu update…” terang Cah Frustasi.

Perlu dipahami dan diketeahui bisa jadi tindakan diatas merupakan ulah oknum dimana tidak semua penjual springbed semacam itu. “Gak semua penjual seperti itu mas…Lebih baik sebelum beli di chek dulu lebih jelasnya…Soalnya bapak saya juga jual springbed tapi enggak seperti itu…Asli busa semua dari pabrik garansi mas…Saya juga pakai sendiri 4th belum kempes karena asli…Tapi maaf bapak saya enggak jualan keliling langsung setor ke toko” saja sama dirumah…Lebih baik lebih hati” kalau memilih mas pilih yang pasti” aja…Ono rego ono rupo brg mas..” kata Sofyan Keyla.

Well, semoga menjadi perhatian bersama terutama mantemans di sekitar Solo dan sekitarnya. Hal ini juga tidak menutup kemungkinan merambaha didaerah lain karena sejatinya mereka sedang berjualan dan tentu bagaimana caranya dagangan laku meskipun cara yang digunakan kurang elok. Membuat konsumen merasa ditipu dan akhirnya kecewa…hiks.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 16 July 2017, in justinpoh and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: