Advertisements

Waspada modus sales mengaku dari PLN jualan box meteran listrik

Waspada modus sales mengaku dari PLN jualan box meteran listrik. Ada saja modus yang digunakan orang agar jualan laku bahkan kadang menjurus menipu. Telah diketemukan modus jualan box KWH listrik alias meteran listrik dengan mengaku sebagai orang PLN. Korbannya biasanya ibu-ibu atau nenek-nenek yang tinggal sendirian. Harga tutup meteran ini standarnya 25ribuan namun dijual hingga ratusan ribu…weladalah…

Salah seorang warganet di Bone, Sulawesi Selatan bernama Amin Semesta Lihu membagikan pengalamannya di Facebook. “Di Sini Marak Lagi aksi bratas namakan PLN .. klo ada yg datang dirumah kalian bawa ginian.. minta duit…. tanya tanya sertifikat dll.. TANGKAP LALU SERET ke KANTOR POLISI !!! nih BEGAL cara BARU …. BAGIKAN POSTINGAN INI BIAR GA ADA YG KENA TIPU…” ujarnya di Facebook pada tanggal 17 November 2017 sambil mengunggah foto berbentuk kwitansi pembayaran.

Warganet yang pernah mengalami modus serupa memberikan pengalamannya. “Bru seminggu lalu ane dpt yg beginian. Tp ane dkasih kertasnya kyk karcis gitu sambil bawa tutup meteran. Dari ngmgnya aja udah ga meyakinkan, ga ada kemampuan verbal dan interpersonal. Kyk ngmg org pasar, nyerocos tp dtanya ga bs jwb. ” terang Farhan Harza. Hal ini juga dialami Rina Rina, “Tahun kemarin saya ada yg kerumah bun bilangnya juga dari PLN dateng” langsung pasang…katanya buat nutup Kwh meteran, dipintain 35 ribu tapi anehnya saya doang bun rumah yg lain g dipasang….coz kelihatannya jelek n g pas saya ambil lagi…saya taro aja diatas lemari…kaya orang dihipnotis g bisa ngomong apa”…pas dia keluar rumah baru ngeh…dongkol banget di ati…kaya ngerasa di boongin gt…” tuturnya.

Modus semacam ini menyebar hampir ke seluruh Indonesia baik di Jawa, Sumatra maupun Kalimantan dengan menyasar orang-orang yang tidak paham semacam ini. “Rumah sya pun pernah di datengin. Datang pas mau sholat jum’at mungkin sengaja kan yg ada orng rumah aja dan yg di panggil ibu bukn bpak. Jdi mungkin ibu2 lebih mudah di bohongi. Tpi waktu itu sya blm brngkat jum’atan, langsung sja deh sya tolak mentah2. ” ujar Ari Satria.

Penipuan dengan modus seperti ini memang sudah lama namun selalu berulang. “Sudah modus lama tapi masih manjur buat sebagian orang yg tidak paham, PLN tidak pernah menjual box pelindung kwh meter, apalagi dengan cara main pasang tanpa ada persetujuan pelanggan, segala urusan pembayaran juga tidak pernah langsung kontan tapi dengan menggunakan no. Register dan pembayarabnya melalui atm, loket atau kantor pos, jika oknum yg mengatasnamakan PLN masih ngotot menawarkan bahkan dengan ancaman listrik bakal kena denda atai diputus kemudian hari saran saya tolak saja mentah2 atau langsung hubungi pusat informasi PLN123 sambil di speaker kan didepan mereka, tanya apakah ada program PLN untuk box kwh meter ” ujar Bey Susanto.

Well, semoga tetap berhati-hati kawans. Harga dari tutup meteran ini sekitar Rp.25.000 namun terkadang dengan cara-cara memaksa diatas bahkan dibumbui dengan hipnotis maka harganya akan fantastis.

Maturnuwun

baca juga:

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

 

 

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 23 November 2017, in caricara and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Makanya image masyarakat ttg sales udah mulai jelek, ya karen tipu2 begitu. Klo mau nawarin produk pake lah cara yg benar dan baik, jangan pake tipu2..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: