Advertisements

Waspada penipuan lowongan kerja ngelem bungkus teh

Waspada penipuan lowongan kerja ngelem bungkus teh. Mungkin mantemans pernah membaca dan mendapatkan selebaran terkait lowongan kerja ngelem bungkus teh. Biasanya disebarkan di perempatan lampu merah atau ditempat keramaian yang lain. Nah biar para pencari kerja baru alias nubi terkecoh berikut beberapa pengalaman Warganet yang pernah menjadi ‘korban’ . Cekidot…

Warganet di grup facebook Media Bojonegoro mencoba menanyakan terkait dengan keberadaan lokasi tempat kerja membuat bungkus teh tersebut. Postingan yang diunggah pada 8 September 2017 ini ditanggapi beberapa Warganet yang pernah bersentuhan dengan bisnis semacam itu. “melu takon lur sedino iki mau enek wong nyebar brosur ngeneki nag daerahku sampek peng 2,iki tenan opo modus lur????” Vievie di  ‎MEDIA BOJONEGORO.

 

Berikut KHS rangkum dari beberapa Warganet :

 

Sifanya Sohel

Saya lh korban pnipuan krja trsbt. Awlnya cuma dftr 10rbu. Stlh it byar 250 untuk bsa dpetin bungkus teh tsb. Eh trxta wktu setor ditanya udh dpat org brpa? Klo gak dpt org ndak bsa ambil jatah ngelem bungkus tsb. Dlu kntornya di babat dpn pasar agrobis,skrg udh tutup.
Untuk dulur2 jgan ikut krja tsb.

David Arlip

Mari di obrak abrik pakku kae iku nk babat…perkoro mbakku mellu kerjo ngonokui kon nglempet” pertama di gaji trus mari ngono gak di wehi wadah teh alasan stock e seng ntek sedino entok 70 iku pun cmn sedino…la sedangkan bayar e 285 mbuh 350

Angga Budi Santoso

tolong seng dadi korban lang lapor polisi. iki ngunu MLM. Penipuam secara halus tp susah dituntut. kandanomo dulurmu bojomu. tonggomu. pacarmu. selingkuhmu. lurahmu. aparat daerahmu.

aq wes korban nang sby, duit utang 250rb amblas tahun 2013 byem

 

Anugrah Rizqiyah Rafiansyah

Ini korbane sudah banyak lor kita bru masuk dan ngisi formulir kena ongkos 10rb hbs itu di interviu sama pegawenya dan di suruh byar 250,ini kira2 thn 2015 di sby banyk jadi korbn,awas hati2 kwan y….

Andri An

Saya habis dari kantornya.kirain gk bayar mlh bayar.pendaftaran 10rb..+250rb ..iku permainan sampean kon nyebar brosur cari orang…iku mlm ..iku manid di awal ..gk bebebrapa lama akan jdi pahit

Juansyah

Penipuan wi lurrre, koncoku keno, 250 kon bayar sk, trus 2 mingu krja gc entok gaji malah entok teh 3 kotak dwite ilang,

Faisal Icetea

“Brosur harap d bawa” cz setiap brosur itu adalah bonus si penebar brosur. Kita datang ke kantor nya biaya pendaftaran 10k/orang. Terus interview masalah kerja sama yg ujung”nya d suruh beli produk teh herbal…. meskipun gk beli jg gpp… tapi kita gk dpt pekerja’an…. cuma kita ke situ sudah byr 10k/orang. Itu kalo tiap hari yg datang 100 orang….

Wahyu Satrya

palsu..nanti akan dikenakan bayar dulu 5ribu untuk masuk,trus kalau udah masuk qm akan dijelaskan bla bla bla dan akhirnya blm krj sudah ditarik uang 300rbu , dan akhirnya qmu dsuruh pikir2 dulu,dan qmu menolak jadi hilang uang 5000 yg pertama tadi dikalikan sekian orang yg dteng atau minat..,

 

Well, semoga menjadi gambaran bagi mantemans yang ingin mencoba bisnis semacam itu.

Maturnuwun

Foto : Warganet Media Bojonegoro

Baca juga:

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 9 September 2017, in justinpoh and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: