Skip to main content

Bayi cantik dari rusia ini dijuluki putri tidur di dunia nyata

Bayi cantik dari rusia ini dijuluki putri tidur di dunia nyata. Anya Metyolkina (18 bulan) asal Kota Pervouralsk, Rusia mendapatkan julukan putri tidur di dunia nyata karena bisa tidur hingga seminggu lamanya. Dokter yang menangani  masih belum menemukan jenis penyakit apa yang menimpanya namun diduga terkena sindrom langka Kleine-Levin Syndrome (KLS).

Mengutip jpnn.com (7/6), Sindrom langka yang diderita Anya berawal saat berusia enam bulan. Kala itu, Anya tiba-tiba tertidur pulas saat sedang makan siang. Anya kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat di Kota Pervouralsk, Rusia. Namun, dia tetap tak bisa dibangunkan. Seminggu berselang, Anya tiba-tiba terbangun dari tidur panjangnya lantaran kelaparan. Sejak saat itu, Anya yang sekarang berusia 18 bulan, bisa tertidur selama berhari-hari tanpa makan, minum, atau pergi ke toilet.

Awalnya, dokter berasumsi Anya menderita meningitis atau esefalitis, tetapi setelah diperiksa, otak dan sistem sarafnya berfungsi dengan normal. Anya sempat diduga menderita epilepsi. Setelah dilakukan tes lebih lanjut, tidak ditemukan bukti adanya penyakit genetik.

“Kami mencoba mengembalikan denyut nadi Anya, agar jantungnya berfungsi dengan baik dan mencegahnya agar tidak mudah tertidur,” ujar dokter yang menangani Anya, Dokter Polina Volkhina. Kini, kedua orang tuan Anya hanya bisa pasrah semoga ada ahli yang bisa membantu kondisi anaknya tersebut.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

2 thoughts to “Bayi cantik dari rusia ini dijuluki putri tidur di dunia nyata”

Tinggalkan Balasan