Advertisements

Ada Pulau di Nusa Tenggara Timur bernama Pulau Singa Edan (Ongis Nade)..Begini ceritanya…

Ada Pulau di Nusa Tenggara Timur bernama Pulau Singa Edan (Ongis Nade)..Begini ceritanya…

Pulau Singa Edan di NTT? Mungkin terdengar sedikit aneh namun kenyataannya pulau baru ini ada di Kabupaten Rote Ndao, NTT. Menurut informasi Pulau Singa Edan (Singo Edan, Ongis Nade) diresmikan oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya pada hari Sabtu, 14 Mei 2016 diantara 8 pulau yang lain. Kok namanya seperti Aremania? Begini ceritanya kawans…Pulau Singa Edan
Informasi yang dihimpun dari netizen Komunitas Peduli Malang (Asli Malang) menyebutkan bahwa penamaan Pulau Singa Edan tidak bisa dilepaskan peran dari Dan Lantamal 7, Brigjen Mar Siswoyo yang merupakan Kera Ngalam alias Arek Malang . Berikut cerita dari postingan netizen Inx Zaqabrofa :

***
Singo Edan DiGaris Depan pada medio 27 Maret 2016 lalu Dkroos comunity mengemban misi damai ke Bhumi Loro Sae, Flores NTT dan dimediasi Dan Lantamal 7, Brigjen Mar Siswoyo bertemu dengan gubernur NTT, Frans Lebu Raya. Frontman Dkroos, Ir.Ade Herawanto sebagai pimpinan Rombongan dari Malang pun menjelaskan misi perdamaian terkait kondisi di Malang paska perkelahian antar kelompok mahasiswa yang berujung korban jiwa.

Peresmian Pulau Singo Edan di NTT
Dari pembicaraan diatas Kapal Perang KRI Leuser tersebut, Brigjen Mar Siswoyo yang nota bene Arek Malang, mengutarakan tentang banyaknya pulau yang masih belum ada nama dan sangat rentan terhadap pencaplokan negara tetangga, Timor Timur dan Australia. Dan Lantamal 7 pun menyatakan jika sudah memetakan pulau-pulau Tersebut. Kala itu sambil bercanda baik Ade Herawanto dan “cak jendral” panggilan akrab Dan Lantamal 7 untuk memberi nama salah satu Pulau Tersebut dengan nama Singo Edan atau Arema atau Ongisnade.

Daftar nama pulau di NTT tahun 2016
Dan melalui SMS kepada Pendiri Dkroos pada tanggal 12 Mei, Cak Jendral mengabarkan jika Gubernur NTT akan menandatangani Skep tertanggal 13 Mei 2016 menyetujui pulau yang terletak di koordinat terluar garis pantai Indonesia Timur tersebut Sebagai Pulau dengan Nama Singo Edan. “singo edan ada di garis depan NKRI, ini sebuah momen bersejarah, ini membuktikan jika Arema ada dimana-mana” jelas Ade Herawanto.

Bahkan pria yang menjabat sebagai kepala dinas Dispenda Kota Malang inipun hadir disana sebagai salah satu undangan dari perwakilan Tokoh Arema “Kami akan memenuhi undangan tersebut, karena memang sangat bersejarah nama singo edan abadi sebagai nama Pulau, kapan itu untuk peresmianya besok lusa (14/5) namun kami akan hadir setelah ada kabar dari Dan Lantamal 7,” Tambah Ade. Undangannya nanti akan dibarengkan dengan pelepasan Harimau dan satwa liar lainnya yang akan diagendakan oleh Dan Lantamal 7. Kabarnya juga akan dihadiri oleh pengusaha Nasional, Tomi Winata, sebagai aktivis pecinta Harimau.
***

Sebagai informasi selain Pulau Singa Edan terdapat pulau lain yang diresmikan dan masuk dari wilayah administrasi Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Kedelapan pulau itu yakni Pulau Usu, Pulau Kelapa, Pulau ketapang, Pulau Kelor, Pulau Nusa Boti, Pulau Kerang, Pulau Bonak, dan Pulau tujuh. Pulau Singo Edan sendiri terletak di koordinat 10°32’790″S – 123°22’570°T .

pulau singo edan di kabupaten Rote Ndao, NTT diresmikan tgl 14 Mei 2016

Mengutip suryamalang.tribunnews.com (14/5), dalam peresmian pulau tersebut Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan, Pulau Singo Edan bisa menjadi ikon kebanggaan baru yang akan mempererat persaudaraan warga NTT dan warga Malang. Seperti diketahui, banyak mahasiswa NTT yang belajar di Malang. Pun sebaliknya, beberapa warga asli Malang juga banyak yang tinggal dan bekerja di NTT.

Demikian mantemans cerita singkat nama Pulau Singa Edan yang bukan ada di Malang tapi berada di Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Timor Leste dan Australia ini.

Maturnuwun

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 15 May 2016, in justinpoh and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. ijin sahare ya mas

    Like

  1. Pingback: gowest id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: