Advertisements

Sun Indonesia Real Action Adventure 2 tahun 2017: Serem dan menegangkan brosis….

Sun Indonesia Real Action Adventure 2 tahun 2017: Serem dan menegangkan brosis….Bertema Zombie Wildland, Sun Indonesia Spesial Customer Gathering 2017 sukses digelar. Sun Indonesia Real Action Adventure 2 ini digelar di Gunung Tabor Outbond Area sekitar Tumpang, Malang pada hari Sabtu-Minggu, 22 -23 Juli 2017. Kesuksesan acara ini tidak lepas peran dari Empower ICM  yang bertindak sebagai ‘Creative idea & Experimental Event Conceptor‘. Oia catatan Real Action Adventure 1 tahun 2016 ada disini juga yah.  Monggo disimak.

Hari sabtu pagi (22/07/2017) peserta berkumpul di KFC Ahmad Yani Surabaya. Kemudian sekitar jam 08.30 WIB rombongan berangkat menuju Malang via tol Surabaya – Pandaan dengan bus. Aktivitas di bus lebih banyak tidur dan sesekali makan snack yang dibagikan panitia. Selanjutnya sekitar jam 10.45 WIB menghampiri peserta yang berangkat dari Malang dan dilanjutkan dengan makan siang sambil menuju tekape Gunung Tabor Outbond Area, Malang. Syukurlah sekitar jam 12.30 WIB sudah sampai di tekape.

Sun Indonesia Real Action Adventure 2 yang bertema Zombie Wildland ini para peserta dibagi menjadi 4 Fraksi  yaitu: “Military”, “Law Enforcement” (LE), “Search & Rescue”, “Civilian”.  KHS bersama hadir bersama mantemans jatimotoblog yang lain seperti kang igus, cak mariodevan, mas edwin, kang gesang, kang irul, cak munif dan KHS sendiri. KHS sendiri tertarik memilih fraksi Law Enforcement alias sebagai Tim Polisi/SWAT.

Siang itu aktivitas diisi dengan pembukaan, perkenalan antar anggota fraksi dan pembagian atribut masing-masing fraksi. Fraksi militer dapat jaket loreng look army, penegak hukum dapat rompi dengan tulisan POLICE, SAR memakai kostum jaket orange dan Warga Sipil mendapatkan tas punggung dengan wara coklat tua. Terkait kostum LE ini KHS sudah menyiapkan kostum pelengkap seperti celana hitam outdoor, topi komando, masker hitam dan selebihnya sarung tangan sama kaca mata pinjam mantemans jatimotoblog yang lain…xixixi

Siang itu di Command Centre peserta dijelaskan jenis-jenis senjata yang akan dipakai selama Sun Indonesia Real Action Adventure 2 yakni Spring dan Airsoft. Selain itu juga diajari caranya secara langsung untuk latihan menembak baik dari jarak jauh, sedang maupun dekat. KHS lupa jenis-jenisnya gan…silahkan dilihat gambarnya langsung ya namun yang jelas yang dipakai dan dipegang peserta merupakan jenis kokang…hehehe.

Sore itu pula berlangsung kompetisi Zombie Shoot Off dan Kill House Competition. Setiap peserta Sun Indonesia Real Action Adventure 2 bergantian memegang senjata airsoft gun untuk menembak sasaran baik kaleng bundar maupun ‘zombie’ yang bertebaran di sekitar tekape. Jujur, dalam sesi ini KHS mengalami diskualifikasi karena menembak diluar area yang telah ditetapkan panitia. Beberapa peserta ada yang mampu berhasil dengan menorehkan waktu kurang dari 2 menit.

Malam hari setelah ISHOMA sekitar jam 18.30 dilakukan game Zombie Survival Mission. Dalam permainan ini masing-masing mempunyai misi untuk melindungi manusia dari serangan zombie. Para pahlawan 4 fraksi harus bersatu padu menemukan serum SX3 yang bisa menyembuhkan manusia dari wabah zombie. Dalam game ini KHS menjadi 1 tim dengan kang sugi (Civilian) dan kang munif (SAR) dengan nama tim Black Pigment (salah satu produk unggulan dan berkualitas SUN Indonesia).

Semua peserta harus mencari serum tersebut dan juga mengumpulkan produk-produk SUN yang terdiri kertas dan tinta printer. Naik turun villa yang ditemani dengan pemandangan menyeramkan. Suara-suara musik kayak film horror dan triller menemani selama game berlangsung. Tak cukup sampai disitu beberapa manekin dan pocong jadi-jadian menghiasai beberapa ruas jalan. Kalau punya nyali silahkan dilanjutkan…xixixii. Perang melawan zombie sekaligus merinding habis dengan ornamen film-film horror di sekitar kita. Syukurlah salah satu tim berhasil menemukan anti virus yang ditandai dengan ledakan keras.

Jam 21.00 WIB Acara dilanjutkan dengan peluncuran produk terbaru SUN Indonesia yang diiring dancer dengan pakaian seadanya. Nama produknya ini ACTION” photo paper yang dikhususkan mantemans yang suka foto-foto ketika sedang turing, outbond, menyelam dan extreme sport yang lain. Sekitar jam 21.30 WIB acara dilanjutkan dengan api unggun sekaligus bebakaran dalam balutan sweet gathering. Acara bebakaran ini kita semua peserta baberqu dengan daging ayam dan jagung. Masing-masing peserta membakar sendiri daging ayam tersebut dan jagung yang bisa diolesi dengan bumbu manis dan pedes. Acara sweet gathering ini ditemani wedang party berupa wedang angsle dan ronde yang menghangatkan badan ditengah dekapan hawa dingin pegunungan.

Sekitar pukul 12.30 WIB acara tidur dimulai dimana peserta harus tidur dengan cara ala militer. Sebelum tidur mesti turun gunung dengan membawa ransel, matras dan sleeping bag yang telah dibagikan oleh peserta. Mata ngantuk dan badan terasa pegal menjadi teman sebelum tidur bersama disebuah aula besar yang telah disiapkan oleh panitia.

Udara pagi Minggu (23/07/2017) membangunkan KHS. Sebelumnya, udara dingin di seperempat malam terakhir memaksa KHS membuka sleeping bag yang sebelumnya cuma dibuat bantal. Apa yang KHS rasakan ternyata diamini mantemans yang lain bahwa sekitar jam 03.00 WIB udara dingin terasa bangets. Syukurlah sleeping sudah tersedia sehingga tinggal buka resleting dan masuk deh kayak mummy…hehehehe.

Jam 08.00 WIB acara diawali dengan senam pagi bersama yang dilanjutkan dengan sarapan khas ngalam yakni pecel tumpang. Jam 09.00 WIB semua peserta diberikan kebebasan untuk berburu fotografi dengan segala ornamen yang ada di lokasi. KHS sendiri dengan beberapa mantemans tertarik dengan sport lokasi di Kill House dimana miniatur zombie bertebaran disana-sini. Tak lupa KHS bergaya narsis ya mantemans seperti di foto-foto yang ada…xixixi

Sekitar jam 12.00 WIB acara dilanjutkan dengan SMOKE SKIRMISH dimana peserta dibagi 3 tim yakni biru, merah dan kuning. Setiap tim terdiri dari gabungan 4 fraksi diatas dan KHS masuk di tim biru. Dalam permainan ini masing-masing tim harus mempertahankan ataupun menyerang untuk mendapatkan poin. Dalam permainan ini harus sportif bila tertembak senapan kokang ini. Pertempuran seru terjadi dengan beberapa bom asam menemani layak film aksi bollywood maupun hollywood…xixixi. Jujur KHS mesti jujur kena tembak dibagian tangan sehingga harus mengangkat senjata diatas kepala sambil bergegas menuju Command Centre.

Jam 15.00 WIB acara permainan selesai yang dilanjutkan dengan pembagian hadiah. Dalam sesi ini dewi fortuna masih menaungi KHS dengan mendapatkan beberapa kemenangan di beberapa permainan. Kemenangan pertama menjadi best costume untuk Law Enforcement…hehehehe dengan hadiah voucher, dilanjutkan dengan kemenangan tim biru dalam lomba smoke skirmish dengan hadiah Google VR dan terakhir Tim Black Pigment menjadi best team dalam permainan Zombie Survival Mission dimana mampu mengumpulkan poin terbanyak sehingga setiap anggota tim diganjar 1 buah unit gadget samsung…hehehe. Alhamdulillah…rejeki anak sholeh

Jam 17.00 WIB acara penutupan selesai dengan rombongan bergeser ke Surabaya. Syukurlah perjalanan balik ke Surabaya ini lancara jaya meskipun akhir pekan. Sebelum naik tol Pandaan, rombongan makan malam dulu di WAPO Resto Taman Dayu, Pandaan. Tepat pukul 21.21 WIB bus sampai di KFC Surabaya dengan selamat dan KHS pun langsung mlipir ke Punden Giri Gresik…xixixi. Trims buat SUN Indonesia dan Empower-ICM atas kesempatannya.

Beberapa peserta yang KHS temui dilokasi merasa puas dengan acara  Sun Indonesia Real Action Adventure 2 ini. “Ini pengalaman pertamaku…acaranya asyik dan seru terlebih ketika acara bakar-bakaran kemarin kebersamaannya terasa meskipun perlu ditingkatkan lagi” ujar Arif yang mengaku dari Surabaya ini. Hal serupa juga diungkapkan Yudi asal Malang, “pengalaman pertama jadi senang sekali bisa main tembak-tembakan dan sedikit seram suasananya pas malam itu…hehehe” tuturnya.

Sekilas SUN Indonesia dan Empower ICM

Sekedar diketahui, SUN Indonesia adalah penyedia Digital Printing Supply yang mengedepankan kualitas produknya, meliputi tinta, kertas, & mesin kreatif.  Selain itu ada Mesin press mug, kaos, dan pin. Tokonya ada di Hi Tech Mall Lt 1 D no 22-23,  Surabaya,East Java, Indonesia atau kunjungi saja www.sun-indonesia.co.id untuk mendapatkan produk unggulan dan berkualitas.
 

Sementara Empower ICM, adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa Business Consultant, khususnya dibidang Integrated Marketing Strategic, Creative Marketing Concept dan Total Business Development. Selain itu Empower ICM juga memberikan support kepada clients mereka tidak hanya dalam batasan konsultasi, bimbingan dan coaching saja. Namun apa bila client berkenan, Empower ICM akan siap membantu sekaligus memberikan support hingga sampai pada tahap eksekusi akhir dari sebuah concept atau business/marketing plan. “One Stop Business Solusion” adalah motto dari Empower ICM.

Event ini diciptakan oleh Empower ICM dengan tujuan untuk memberikan pengalaman luar biasa yang akan melekat kuat pada memori peserta acara ini, yaitu konsumen SUN Indonesia. Sekaligus untuk memperkuat bounding emosi antara Brand/perusahaan SUN dengan konsumen mereka, juga antar konsumen sehingga tercipta komunikasi dan komunitas yang mesra.

Selain bertujuan memperkuat Brand Loyalty, event ini juga memiliki tujuan Development ke dalam intern SDM SUN Indonesia yang di pacu selama menyelenggarakan event ini untuk meningkatkan kerjasama team, meningkatkan skill sekaligus mengasah management mental segenap karyawan yang bertugas pada event  Sun Indonesia Real Action Adventure 2 ini.

Maturnuwun
baca juga :
Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 26 July 2017, in inspiring and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. JOSSS MENANG BANYAK RIKO CAK …

    Like

  2. Salam Uhuuuuuuuuuuuuuuy!!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: