Skip to main content

Pisang aneh dari Malang…bentuknya mungil gans….

Pisang aneh dari Malang…bentuknya mungil gans. Bentuk pisang secara umum mantemans pasti tahu yang seukuran lengan anak bayi namun di Malang ini ada bentuk pisang aneh. Bentuknya mungil, mini dan cekli hanya sebesar ibu jari orang dewasa. Pisang apakah gerangan?…xixixixi

Seorang warganet di grup facebook INFO MALANG RAYA (IMR) Independen & Objektif bertanya, “Ada yg tau nggak ini pisang apa namanya?” tanya Wachid Aremania Dewata sambil melampirkan 3 foto. Postingan tersebut diunggah pada hari Rabu, 21 Juni 2017.

Beberapa warganet menanggapi bahwa hal itu merupakan jenis pisang barlin atau pisang berlian. “Nggonaku jenenge gedang barlin.cilik tp luegi..” ujar Om Dayat Shi Nyo. Warganet lain menjelaskan bahwa itu pisang berlin tapi kuthet alias kerdil. “Pisang marlen kerdil” tegas Abdul Halim.

Pisang barlin…Aq malah duwe sing luwih aneh..1 pohon 4tandan(curung)..Gk tau tak posting..Wedi omahq malih rame mengko..” kata Thofa Al Harik.

Warganet lain mengingatkan bahwa pisang barlin dan pisang emas itu hampir sama. “Pisang emas dgn pisang berlin,serupa tapi tak sama.” ujar Rachmatulloh.

Mengutip kebunpisang.com, Pisang barlin atau juga bisa disebut pisang berlian, adalah jenis Pisang meja (dessert banana) dan berukuran kecil.

Perbedaan fisik antara pisang barlin dan pisang emas adalah terletak pada warna kulit dan bentuk ujung dari buah pisang. Pada pisang barlin kulitnya hijau kekuningan dan ujungnya lebih lancip dari pada pisang emas, sedangkan pada pisang emas kulitnya cenderung hijau dan ujungnya lebih bulat. Selain itu dari segi rasa pisang barlin berasa manis asam, sedangkan pisang emas berasa manis legit.

Maturnuwun

baca juga :

Tinggalkan Balasan