Advertisements

Mengintip profil Bupati Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, AW Nofiadi yang ditangkap BNN karena dugaan penggunaan narkoba

Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan menjadi sorotan ketika bupatinya ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Bupati OI AW Nofiadi diamankan oleh BNN karena terkait dengan dugaan penggunaan barang haram narkoba jenis sabu. Bupati yang baru berumur sekitar 28 tahun padahal baru dilantik bulan Pebruari 2016 kemarin dan pada bulan April 2016 ini akan melangsungkan pernikahan. Ketika ditangkap BNN pada tanggal 13 Maret 2016 masih dalam keadaan teler alias mabuk bahkan hingga 2 hari berikutnya. Nah berikut profilnya…Mengintip profil Bupati Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, AW Nofiadi yang ditangkap BNN karena dugaan penggunaan narkoba

Kabupaten Ogan Ilir adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan. Ogan Ilir berada di jalur lintas timur Sumatera dan pusat pemerintahannya terletak sekitar 35 km dari Kota Palembang. Mengutip jpnn.com (15/3) berikut profil Ahmad Wazir Nofiadi, S.Psi :

  • Pertama, dia tergolong bupati yang masih muda di Indonesia. Lahir 22 November 1988. Saat ini usianya belum genap 28 tahun.
  • Kedua, dia merupakan putra dari H. Mawardi Yahya, mantan Bupati Ogan Ilir dua periode sebelumnya (2005-2010 dan 2010-2015).
  • Ketiga, dia pernah duduk sebagai DPRD OI periode 2014-2019 dari Partai Golkar. Jadi, saat masih usia 26 tahun dia sudah menjadi wakil rakyat.  Maju dari Dapil V melingkupi Kecamatan Lubuk Keliat, Rambang Kuang dan Muara Kuang.
  • Keempat, maju pilkada 2015 berpasangan dengan H.M. Ilyas Panji Alam, SH,. SE., MM [Sekertaris jendral (Sekjend) DPD PDI Perjuangan Sumsel], diusung PDI-P, Golkar, Hanura, PPP, PKS.
  • Kelima, dia mengalahkan pasangan Helmi Yahya-Mushendi Fazareki yang diusung Partai NasDem dan Demokrat.
  • Keenam, dilantik menjadi Bupati pada 17 Februari 2016. Dengan demikian, dia menduduki kursi OI 1 belum sampai sebulan.
  • Ketujuh, tercantum dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara, dia punya pundi-pundi harta sebesar Rp 20.319.445.000. Antara lain berupa Marcedes Benz, Jeep Wrangler, Range Rover, dan CR-V.
  • Kedelapan, akan menikahi wanita yang dicintainya, Anggita Moran. Keduanya sehari setelah Nofiadi dilantik jadi bupati, sudah foto pra wedding. Resepsi pernikahan sendiri rencananya digelar 30 April mendatang.
  • Kesembilan,  merupakan alumni jurusan Psikologi, Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta tahun 2014. Sebelumnya sekolah di SDN 188 Palembang, SMPN 01 Palembang dan SMA Bina Bangsa Palembang.

Sebelumnya ketika debat pilkada tahun 2015 silam, pasangan Ahmad Wazir Nofiadi dan Ilyas Panji Alam dengan tegas menolak narkoba. “Untuk kenakalan narkoba kita akan memberikan, apa namanya (terdiam beberapa saat) memberikan penyuluhan, melalui Dinas Pendidikan bahwa begitu bahayanya dampak narkoba mengingat narkoba bisa merusak bangsa Indonesia, bukan hanya orang perorang tapi bisa menghancurkan negara,” ujar Ilyas Panji Alam.

“Jadi kita sangat konsen terhadap permasalahan narkoba, Kepada pihak kepolisian kita akan bantu memfasilitasi,” janjinya dalam sebuah rekaman video. Video itoe diunggah oleh akun Iman Sjafei di sosial media path“Teringat saat bro Endi nyerang si Nofiadi dengan pertanyaan tentang narkoba di debat kemarin. Dan doi langsung tegang,” tulisnya memberi keterangan video.

Faktanya Ahmad Wazir Nofiadi ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional (BNN), Minggu (13/3/2016), pukul 21.30 WIB di rumah orang tuanya di Jl Musyawarah III, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Dia ditangkap bersama Murdani (swasta), Juniansyah (buruh perusahaan), Faizal Rochie (PNS RS Ernaldi Bahar) dan Deny Afriansyah (PNS Dinkes OKU Timur).

Semoga menjadi pembelajaran bagi siapapun agar menjauhi narkoba terutama para pejabat publik di negeri ini.

Maturnuwun

*diolah dari berbagai sumber

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 16 March 2016, in justinpoh and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 14 Comments.

  1. duhh..baru aja menjabat udah disikat gara gara madat..

    Like

  2. Jadi pejabat besar godaanya tjoy

    Like

  3. Kadang rakyat tertipu sama pemimpin ginian om, kasihan saja rakyat yg pilih dia, tapi ternyata? Gitu der

    http://jildhuz.com/2016/02/04/siapa-sebenarnya-kaum-sms-susah-lihat-orang-senang-di-mlm/

    Like

  4. “jangan pilih pejabat yg meminta/menginginkan jabatan” sulit terwujut.

    karena system saat ini hanya memungkinkan untuk pejabat yang menginginkan jabatan

    Like

  1. Pingback: Tembakau Cap Gorilla itu masuk jenis narkoba gans… | khsblog :-D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: