Skip to main content

Peringati Hari Lahir Pancasila, SD Islam Terpadu Permata Pakal Surabaya Barat Gelar Jum’at Sehat

Peringati Hari Lahir Pancasila, SD Islam Terpadu Permata Pakal Surabaya Barat Gelar Jum’at Sehat

SD Islam Terpadu Permata Pakal Surabaya Barat yang berlokasi di jalan Pakal Sumberan I/34 Cacat Veteran Pakal Surabaya menggelar Jum’at Sehat dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

 

Acara yang melibatkan seluruh  warga sekolah mulai guru juga siswa kelas 1-6 SD Islam Terpadu Permata Pakal Surabaya Barat ini selain bertujuan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila  serta bertujuan menumbuhkan pola hidup sehat dan berkah.

Semua peserta mulai dari guru hingga siswanya menggunakan drescode bernuansa kaos merah dan putih.

 

Uniknya acara peringatan hari Lahir Pancasila ini yang menjadi panitia adalah siswa kelas 6. Dipantau dan dibersamai oleh guru siswa kelas 6 menyiapkan rangkaian acaranya. Bukan tanpa alasan siswa kelas 6 yang ditunjuk sebagai panitia acara karena memang disiapkan untuk melatih jiwa leadership.

Rangkain acara yang juga menumbuhkan cinta negara dan bangsa ini disambut antusias oleh siswa dan siswi SD Islam Terpadu Permata Pakal Surabaya Barat. Apalagi setelah dua tahun para siswa tidak berkegiatan di luar sekolah secara bersama.

Pagi hari acara Jum’at sehat diawali dengan jalan sehat dan sapa warga sekitar Pakal. Kucuran keringat dari sinar mentari pagi membuat badan semakin kuat.

Usai jalan sehat berkeliling sekitar sekolah, acara dilanjutkan dengan sarapan bersama. Seluruh siswa sebelumnya sudah diinformasikan melalui grup kelas untuk menyiapkan sarapan  sehat dan kreatif dari rumah.

Saat duduk bersama lesehan di halaman sekolah nampak aneka ragam menu sehat sarapan yang dibawa oleh siswa siswi SD Islam Terpadu Permata Pakal Surabaya Barat.

Tak kalah menarik, acara inti peringatan hari lahir Pancasila ini dimeriahkan dengan perlombaan olahraga futsal, badminton dan olah ketangkasan.

Beragam komentar dari siswa, salah satunya dari Ghali Eddika Afkar, “Capek tapi seru sih”, ujar siswa kelas 1 SDIT Permata.

“Menyenangkan dan seru, bisa sarapan bareng-bareng”, kata Lintang Nadhira siswa kelas 1B.***

SONY DSC

Sumber foto: seizin humas SD Islam Permata Surabaya

Tinggalkan Balasan