Advertisements

Ditemukan di Aceh ada bunga anggrek tumbuh di lembaran Al-Qur’an

Telah ditemukan setangkai bunga anggrek tumbuh subur diatas lembaran al-qur’an di Aceh. Bunga anggrek diatas al-qur’an ini ditemukan pasangan suami isteri, Adirmansyah, (34) dan Samsidar (25), warga Desa Lasengaluh, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue. Ditemukan di salah satu parit berair yang tidak jauh dari rumahnya sekitar tiga bulan lalu. Weleh-weleh ada-ada saja ini…

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 90

Pasangan suami isteri, Adirmansyah, (34) dan Samsidar (25), menunjukkan bunga anggrek yang tumbuh di lembaran Alquran. Foto: Rakyat Aceh/JPG

Ceritanya Samsidar menemukan satu kantong plastik warna hitam mengapung di parit. Setelah diperiksa, ternyata didalamnya ada dua Alquran dan satu buku bacaan Iqra yang telah basah kemudian dibawa pulang ke rumah. “Saya temukan sekitar tiga bulan lalu, disalah satu parit dalam kantong plastik hitam, yang mengapung dan setelah saya periksa, Astagfirullah ada dua Alquran dan satu Iqra, lalu saya bawa pulang kerumah,” kata Samsidar, kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Senin (29/2).

Setelah dibersihkan dan dicuci lalu dijemur, lalu disimpan di salah satu rak yang telah disediakan di rumah. Dia ingin Alquran dan buku Iqra itu nantinya digunakan untuk belajar mengaji kedua anaknya, Uli (6)  dan Rozil (2). Namun belum sempat digunakan untuk belajar kedua putra putrinya itu, satu Alquran telah ditumbuhi bunga anggrek. Informasinya ini cepat menyebar masyarakat Kabupaten Simeulue sehingga membuat rumah nelayan miskin ini mendadak ramai dikunjungi warga sekitar.

Anggrek itu tingginya lebih dari 10 cm dan memiliki 11 daun serta 5 tunas, mendadak tumbuh subur di atas lembaran Alquran, pada halaman 406, surat At Tahrim, ayat  8-12. Dan diperkirakan telah berumur 20 hari.

Kini Alquran yang diperkirakan berumur 50 tahun dan ditumbuhi bunga anggrek itu  disimpan dalam satu tempat yang dilapisi kain putih.

Bunga anggrek itu, kata Adirmansyah, semakin subur di atas lembaran Alquran, setelah di sirami dengan air zam-zam pemberian warga setempat. “Bunga anggrek itu semakin subur, setelah disiram dengan air zam-zam,” kata Adirmansyah.

Mengenai ‘keanehan’ ini camat setempat berpesan agar tidak mengaitkan dengan hal-hal yang jauh dari agama. “Saya minta kepada warga, supaya tidak mengkait-kaitkan dengan hal lain, dan supaya semakin giat belajar, beribadah dan bagi siapapun supaya tidak mengabaikan dan menjaga ayat suci Alquran, karena pedoman hidup kita,”ujar Camat Teupah Barat, M Junir yang dihubungi Rakyat Aceh, Selasa (1/3).

Semoga masyarakat tidak mengaitkan dengan hal-hal diluar nalar yang justru semakin menyesatkan pemahaman. Seperti beberapa waktu lalu di Sidoarjo, Jawa Timur ketika ditemukan Al-Qur’an Raksasa yang menurut pengakuan pemiliknya berasal jatuh dari langit namun setelah dilakukan penyelidikan ternyata hasil pembelian.

Oia kalau mau tahu isi dari surat At Tahrim, ayat  8-12, berikut ini KHS skrinsut dari tafsir.web.id

QS At-tahrim ayat 8-9

QS At-tahrim ayat 10-12

Maturnuwun

bacaan : jpnn.com (3/3)

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

Advertisements

About khsblog

Manusia yang sedang belajar menjadi Ayah bagi 2 buah hatinya. Tinggal di altar suci Sunan Giri dengan makanan khas Nasi Krawu dan camilan Pudak. Tunggangan setia yakni Milestone dan MT-03...ini alternatif personal blog dari www.setia1heri.com I @ setia1heri I kangherisetiawan@gmail.com

Posted on 3 March 2016, in justinpoh and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 13 Comments.

  1. subhanallah

    cahbrogo.net/2016/03/03/tongsis-jenis-baru-tongsis-laptop/

    Like

  2. semoga gak berbau riya..

    Like

  3. Subhanallah, ya pak..

    Like

  4. Subhanallah, ya pak.

    Like

  5. Subhanallah
    Tumbuhnya pas di surat At Tahrim, ayat 8-12, yang memerintahkan Manusia agar Bertobat dg sungguh-sungguh kpd Allah SWT.
    Subhanallah….

    Like

  1. Pingback: Handphone tiba2 bunyi murrotal Qur’an padahal gak ada aplikasi, kena hack? | khsblog :-D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: