Skip to main content

Ditemukan benda mirip kaki katak di susu kemasan Ultramilk ternyata ini sebenarnya

Beberapa waktu lalu di Bandung terdapat seorang warga mengaku anaknya keracunan setelah mengonsumsi susu kemasan rasa coklat yang ternyata berisi benda seperti kaki katak. Warga itupun kemudian melapor ke Himpunan Layanan Konsumen Indonesia (HLKI). Nah akhirnya kasus ini pun menjadi viral karena dinilai ada kelalaian dari pihak PT Ultra Jaya selaku produsen susu kemasan tersebut. Apa benar begitoe?pt-ultra-jaya-pastikan-benda-mirip-kaki-katak-adalah-endapan-lemak-4mejGs9C6r

Presiden Direktur PT Ultra Jaya Milk Industry Sabana Prawirawidjaja menegaskan tak ada benda asing di dalam kemasan produk susu cair. “Di kemasan tidak akan ada benda asing kecuali tukang sulap, di seluruh dunia tidak ada. Mustahil ada benda asing yang bisa lolos dalam kemasan dan produk Ultramilk,” ucap Sabana dalam konferensi pers di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (1/3/2016) sebagaimana dilansir oleh kompas.com (1/3).

Sementara itu, Plant Manager PT Ultrajaya Azwar M Muhthasawwar menerangkan, hasil uji mikroskopis terhadap potongan padat yang diterima dari konsumen baik dari segi tekstur, aroma, maupun struktur sel menunjukkan padatan tersebut berupa gumpalan susu cokelat yang rusak.

“Benda itu sepotong dikasih ke pabrik, yang bisa kita analisis dia mengandung fat, protein, cokelat, dan benda lain yang masih dianalisis. Itu bukan benda asing, bukan fragmen hewan,” jelasnya.

Sebagai informasi produk susu Ultramilk telah melewati proses Ultra High Temperature (UHT) yang memastikan keamanan produk. Kerusakan pada susu bisa terjadi saat kemasan sudah dibuka dan disimpan lama dalam ruang terbuka atau mengalami kebocoran sangat kecil (micro leaking). Hal itu diakibatkan penanganan atau penyimpanan yang kurang tepat. Kebocoran terdapat kemungkinan juga dari pihak pengecer atau distributor.konfirmasi PT Ultrajaya terkait adanya benda mirip kaki katak dalam susu ultramilk

Kasus ini sendiri telah ditangani oleh Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Bandung dengan menghadirkan pihak-pihak yang bersengketa. Terlebih dengan adanya kandungan bakteri atau zat lain yang menyebabkan konsumen mengalami keracunan.

KHS sendiri juga punya pengalaman yang kurang mengenakkan dengan susu UHT ini entah karena salah penyimpanan atau apa sehingga terdapat gumpalan-gumpalan serta rasanya agak gimana gitu 🙁 . Mungkin mantemans ada pengalaman serupa bisa dishare dimari…..

Maturnuwun

sumber/foto : kompas.com dan okezone.com

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

25 thoughts to “Ditemukan benda mirip kaki katak di susu kemasan Ultramilk ternyata ini sebenarnya”

  1. Sebenernya bentuknya tiap lekukan bersudut mendekati 90 derajat/ siku sempurna, kalau direkonstruksi bisa jadi berbentuk KOTAK seperti bentuk pada dasar kemasan susu. Kemungkinan memang endapan susu yang terkena bakteri (setelah kemasan dibuka) sehingga membentuk per-keju-an semi padat (bukan keju tapi mirip)

    Moral cerita: Konsumen harus jeli, jangan beli produk yang kemasannya cacat, penyok, rusak, atau produk diskonan karena mendekati masa kadaluarsa. Telitilah sebelum membeli, jangan mudah tergiur harga murah saja.

  2. Udah 2 kali nemu ginian. Biasanya beli susunya di al*fa atau i*do ma*t. Biasanya kemasannya udah ga bagus lagi, mungkin penyimpanan sembarangan atau sering kebanting banting pas ptoses kirim dan simpan.
    Pas baru buka udah nggumpal sebaiknya ga usah di konsumsi. Kecuali doyan. Haha…

  3. Saya juga barusan minum susu ultra yg rasanya basi dan ada gumpalan2, untungnya langsung saya muntahkan. Pdhl segelnya baru dibuka, kemasan juga ga gembung, exp date masih 22nov2016.

  4. Kalo kemasannya masih bagus, masih bersegel, exp date masih jauh, tp susunya basi dan ada gumpalan kira2 kenapa ya?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: